You are here
Home > Berita Nasional >

MPKMB IPB 58 Luncurkan MPKMB Airlines: Ajak Mahasiswa Baru Keliling Kampus Secara Virtual

MPKMB IPB 58 Luncurkan MPKMB Airlines
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Pada Hari Rabu (11/08/2021), panitia masa pengenalan kampus mahasiswa baru atau MPKMB IPB 58 luncurkan MPKM Airlines. Peluncuran tersebut merupakan solusi bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampus meskipun secara virtual.

Adanya MPKMB Airlines ini kemudian disambut baik oleh berbagai pihak dan netizen. Bahkan sampai menjadi trending topic pada hari Rabu (11/08/2021).

Lalu sebenarnya apa MPKMB Airlines itu? Serta bagaimana cara ikut serta untuk menggunakannya? Jangan khawatir, pada pembahasan kali ini Anda akan mengetahui pembahasan detail mengenai MPKMB Airlines.

Mengusung Konsep Virtual Tour 360°

Pada era pandemi covid-19 seperti saat ini, tentu akses untuk berlibur atau berwisata menjadi lebih terbatas. Hal itu menyebabkan liburan dengan konsep virtual tour semakin menjadi populer. Ini yang kemudian dicontoh oleh MPKMB IPB untuk meluncurkan MPKMB Airlines.

Video tersebut mengusung konsep virtual tour 360°. Anda bisa melihat-lihat dan berkeliling kampus IPB secara virtual dengan pemandangan 360° yang dihasilkan oleh kamera. Ini membuat Anda bisa lebih leluasa dalam melihat keadaan di sekitar. Baik dari depan, belakang, samping kanan-kiri, atas dan bawah.

Selain itu, terdapat pemandu dalam video yang akan menunjukkan nama lokasi yang dikunjungi, fungsinya, serta beberapa hal yang terkait. Ini membuat Anda lebih mudah memahami dan bisa menikmati virtual tour yang sedang berlangsung.

Menyajikan Spot-Spot Lengkap di IPB

Tidak hanya terdiri dari satu video singkat, MPKMB Airlines hadir dengan beberapa video sekaligus yang membuat Anda bisa puas berjalan-jalan mengelilingi IPB secara virtual. Video tersebut menyebutkan spot-spot di IPB secara lengkap dan terperinci.

Untuk video dari MPKMB Airlines sendiri terbagi menjadi beberapa video. Meliputi: IPB University, Sekolah Bisnis, Fakultas Ekologi Manusia, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Teknologi Pertanian.

Rata-rata durasi pada setiap video yaitu 6-8 menit. Meskipun terlihat singkat, tapi Anda sudah bisa puas berkeliling kampus IPB secara leluasa menggunakan kamera 360°. Bagi mahasiswa baru yang belum mengenal kampus sama sekali, adanya video ini tentu sangat membantu agar bisa mengetahui spot-spot penting di fakultas dan kampus mereka.

Bisa Diakses dan Ditonton Oleh Semua Orang

Ketika panitia MPKMB IPB 58 Luncurkan MPKMB Airlines, mereka tidak membatasi akses video tersebut untuk mahasiswa baru atau selingkung warga Institut Pertanian Bogor. Melainkan seluruh warga net bisa melihat video dengan konsep virtual tour 360° tersebut.

MPKMB Airlines diupload di channel MPKMB IPB yang bisa Anda temukan di youtube. Jadi bagi Anda yang selama ini tertarik atau ingin sekali berkeliling dan mengetahui kampus IPB secara detail, bisa pula menonton video tersebut.

Bagaimana, cukup menarik bukan konsep MPKMB Airlines ini? Anda juga bisa segera mengunjunginya untuk berkeliling IPB secara virtual, selamat mencoba!

Leave a Reply

Top