You are here
Home > Berita Nasional >

Semakin Meresahkan! Baliho Puan Jadi Bahan Kritikan

Baliho Puan Maharani
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Setelah dinyatakan oleh beberapa kader berpengaruh di PDIP jika tidak ada instruksi untuk pasang apapun, Baliho Puan jadi bahan kritikan pengamat dan netizen. Bahkan akhir-akhir ini, topik berhubungan dengan PDIP atau Partai banteng ini viral di jagat dunia maya.

Meskipun dari pihak PDIP pusat mengatakan tidak ada unsur Pilpres 2024, Bali Puan benar-benar terlihat dibuat-buat dan akhirnya menimbulkan sebuah spekulasi jika ia adalah calon yang akan dimenangkan PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

Pertarungan Elektabilitas Sudah Dimulai

Sebab Baliho Puan tersebut, Nama Puan Maharani semakin dikenal oleh masyarakat. Elektabilitasnya menjadi naik, meskipun hanya sedikit saja. Bila dibandingkan dengan Anies Baswedan, masih kalah jauh.

Baliho Puan yang dipasang dimana-mana, khususnya di wilayah Jawa Tengah sangat berpengaruh pada nama Puan Maharani. Sehingga, meskipun dia tidak begitu dikenal, akhirnya saat ini masyarakat mulai melirik.

Bahkan pada putaran elektabilitas calon presiden potensial 2024, Puan memiliki angka yang hampir setara dengan beberapa calon potensial lain.

Meskipun terasa dipaksakan, baliho yang ada dimana-mana tersebut sangat berpengaruh pada elektabilitas Puan. Tentu saja, hal tersebut ada sebuah misi rahasia. Tidak mungkin Baliho mahal tersebut dibuat tanpa tujuan.

Percetakan dan Advertiser Banjir Orderan

Di beberapa wilayah Jawa Tengah, beberapa percetakan mendapatkan orderan yang banyak terkait pembuatan baliho Puan Maharani. Selain itu, advertiser juga dapat orderan banyak terkait baliho Puan.

Menurut Ganjar Pranowo, belum ada instruksi jelas terkait pemasangan banner. Namun menurut Gibran ada. Hanya saja belum saatnya sekarang dipasang. Sebab masih fokus untuk menanggulangi Covid-19.

Banyaknya permintaan cetak baliho ini menjadi sebuah indikasi jika ada proses framing saat ini. Beberapa baliho juga tidak memiliki unsur perlawanan Covid-19.

Hanya ditunjukkan sebuah narasi-narasi perjuangan dengan gambar Puan yang cukup besar di dalamnya. Beberapa juga menampilkan Ir. Soekarno dan Megawati Sukarnoputri.

Masyarakat awam tentu saja akan bertanya-tanya. Untuk apakah semua baliho yang dipasang tersebut? Apakah Puan Maharani memang dipersiapkan untuk menjadi calon presiden di tahun 2024?

Gerilya Kader PDIP

Dari pengakuan Gibran, banyaknya pemasangan Baliho tersebut adalah instruksi partai. Artinya, memang keputusan dari partai untuk mulai menjunjung nama Puan Maharani agar bisa menaikkan elektabilitasnya.

JIka pemasangan Baliho Puan merupakan instruksi dari partai, tentu tujuan besarnya tidak akan jauh dari arah politis. Maka dari itu, tidak heran jika pengamat mengatakan hal tersebut adalah sebuah gerilya untuk mengusung nama Puan untuk jadi presiden.

Namun sangat patut disayangkan, banyaknya baliho Puan Maharani tersebut dikatakan tidak sesuai dengan situasi dan kondisi negara Indonesia yang sedang sulit ekonomi melawan Pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Top