You are here
Home > Berita Nasional >

Tempat Wisata Alam Purwokerto yang Mempesona

Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Purwokerto
Bagikan Artikel Ini

Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah. Kota yang ada di jalur selatan Jawa Tengah ini lebih terkenal sebagai kota transit lantaran lokasinya yang berada di tengah kota-kota besar. Ada berbagai macam tempat wisata alam Purwokerto yang menawan yang jangan Anda lewatkan.

Suasana kota ini memang nyaman dan adem sebab berada di dataran tinggi. Di samping itu, akses menuju ke kota lain juga mudah dan fasilitas yang ada di kota ini telah terbilang lengkap. Tidak cuma itu, Purwokerto pun menyimpan beberapa kekayaan alam yang sayang sekali untuk dilewatkan ketika bertandang ke sini. Berikut 8 tempat wisata alam Purwokerto yang menakjubkan.

Telaga Sunyi

Letih dengan hiruk-pikuknya ibu kota? Barangkali ini waktunya Anda menemukan kedamaian di Telaga Sunyi. Seperti namanya, telaga jernih hijau-kebiruan ini bisa memberikan kesunyian yang Anda cari. Telaga ini dikelilingi pohon-pohonan rindang hijau sejuk, membuat pemandangannya menjadi semakin indah. Air telaga ini bersumber dari mata air Gunung Slamet yang tentunya jernih dan sejuk sekali.

Curug Jenggala

Tempat wisata Curug Jenggala berada di kawasan Perhutani KPH Banyumas Timur. Anda akan disuguhi pemandangan 4 air terjun beserta kolam air yang berada di bawahnya yang jernih dan bersih.

Sendang Bidadari

Barangkali ini bukan betul-betul tempat dimana bidadari turun. Tetapi, tempat ini memang nampak mempesona dan menakjubkan. Anda akan merasa laksana ada di tempat antah-berantah yang cuma terdapat di dongeng.

Sendang Bidadari ini memang dapat disebut surga tersembunyi. Anda bisa melihat air terjun dan telaga mempesona di balik sebuah gua. Di sini Anda bisa berenang dan bermain dengan ikan kecil.

Telaga Kumpe

Saat berada di Purwokerto Telaga Kumpe merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika ada di Purwokerto. Wisata alam satu ini akan menyajikan pemandangan danau indah yang tenang, lengkap dengan panorama hutan asri di sekitarya.

Tempat wisata alam ini terletak di lereng Gunung Slamet. Di sini Anda bisa menikmati naik dayung sampan di tengah-tengah danau yang tenang. Atau nyantai di gazebo kayu di tepi danau.

Lokawisata Baturraden

Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Purwokerto. Di Lokawisata Baturraden ini Anda bisa mencoba berbagai aktivitas, seperti mandi di pemandian air hangat dari belerang, melihat pesona air terjun, bersepeda air, dan berenang.

Bukit Watu Meja

Menyaksikan pemandangan alam dari atas memang tidak pernah mengecewakan. Terlebih bila Anda menyaksikannya dari atas Bukit Watu Meja. Anda akan disuguhi dengan panorama Gunung Slamet, dikitari hamparan sawah dan perbukitan hijau selepas mata memandang. Selain itu terdapat aliran Sungai Serayu berliku-liku di antara panorama hijau yang membuat pemandangan kian indah.

Bukit Tranggulasih

Anda ingin mencari spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan sunset dan sunrise indah? Mampirlah ke Bukit Tranggulasih. Ketika malam hari, Anda bisa melihat pemandangan pegunungan dan Kota Purwokerto dari kejauhan. Mempesona dan indah sekali.

Curug Lima Kedungbanteng

Selaras dengan namanya, curug ini memiliki 5 aliran air yang membuat air terjun ini menjadi semakin indah.

Siapkanlah energi sebab medan jalannya termasuk relatif menantang. Tetapi seluruh keringat dan perjuangan Anda akan terbayar lunas begitu tiba. Pasalnya Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menyejukkan dari pohon-pohonan hijau bersama aliran air terjun deras yang membuat inginn buru-buru nyebur.

Tunggu apalagi nih? Yuk jelajahi tempat wisata alam Purwokerto yang menawan dan menakjubkan. Bagaimana? Keren sekali bukan keindahan wisata alam di Purwokerto.

Leave a Reply

Top