You are here
Home > Teknologi >

Xiaomi Poco X3 Pro Rilis Hari Ini, Intip Bocoran Kelebihannya

Xiaomi Poco X3 Pro Rilis Hari Ini Intip Bocoran Kelebihannya
Bagikan Artikel Ini

Xiaomi Poco X3 Pro merupakan seri terbaru keluaran dari perusahaan Tiongkok yakni Xiaomi. Rencananya akan diluncurkan pada bulan akhir bulan Maret. Meskipun seperti itu, telah bermunculan mengenai spesifikasi serta teasernya.

Terlebih perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi, misalnya saja seperti NBTC, FCC, BIS, dan juga SIRIM. Terdapat informasi pada baru-baru ini bahwa sudah ada akun Twitter yang telah membocorkan mengenai kapasitas penyimpanan dan juga varian warna dari Xiaomi Poco X3 Pro.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi X3 Pro

Sesuai dengan kabar tersebut, smartphone ini mengusung model kapasitas RAM sebesar 6GB dan ROM 128 GB, serta terdapat juga RAM sebesar 8GB dan ROM sebesar 256 GB. Bukan hanya itu saja, perangkat pintar tersebut akan menawarkan warna dengan 3 pilihan, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan juga Metal Bronze.

Sementara untuk spesifikasinya, Xiaomi Poco X3 Pro kemungkinan akan didukung Snapdragon 860 yang pastinya belum rilis. Sebab Qualcomm sudah meluncurkan versi Snapdragon 865+ yang telah ditingkatkan menjadi 870 dan banyak harapan, Snapdragon 860 menjadi versi tingkatan dari 855+.

Pembaruan dari smartphone  yang telah rilis pada September lalu, kini akan hadir dengan chip grafis yakni Adreno 640 GPU. Pada ponsel ini pula, diperkirakan akan menggunakan layar LCD IPS 120Hz yang ukuran layarnya (diagonal) 6,67 inci, serta kapasitas baterai mencapai 5.000+ mAh.

Untuk bagian kameranya, terdapat empat kamera belakang serta kamera utama yang memiliki resolusi 64 MP. Smartphone ini juga dipasang pengaturan quad-camera dengan memakai lensa utamanya 48 MP, 8 MP, serta terdapat sensor 2MP.

Kelebihan dan Fitur

Dengan mempunyai berat 215 gram pada ponsel ini mempunyai ukuran 165,3 x 76,8 x 9,4 mm. Layarnya beresolusi 2400 x 1080 piksel. Nantinya anda akan dimanjakan dengan hasil gambar dari ponsel yang satu ini. Pasalnya, pada kamera utama bagian belakang mempunyai resolusi 48 MP Sony IMX 582.

Dikutip dari NDTV, banyak yang mengharapkan untuk peluncuran smartphone akan meluncur secara global pada 22 Maret 2021. Sedangkan untuk peluncuran bagian India akan dilakukan tanggal 30 Maret 2021.

Adanya video teaser pertama yang memperlihatkan tampilan lapisan kaca bisa menahan bobot sampai dengan 28 kilogram. Bukan hanya itu saja, melainkan lapisan kaca tersebut juga bisa dinyatakan dapat menahan gores dengan objek sebesar 4 Newton Load.

Sementara untuk teaser yang kedua menyuguhkan video yang memamerkan tentang performa dari smartphone tersebut. Video itu juga berisi tentang Xiaomi Poco X3 Pro yang mempunyai performa melebihi dari Poco F1 yakni AnTuTu.

Adapun fitur lain yang terpasang pada ponsel yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini yakni terdapat sidik jari pada bagian samping. Kemudian ada pula Face Unlock, Jack Audio sebesar 3,5 mm, IR Blaster, serta port USB-C. Tidak hanya itu saja, dilengkapi dengan dual-speaker yang telah tersertifikasi Hi-Res Audio, anda bisa juga menambahkan MicroSD sampai dengan 1 TB.

Harga Smartphone Terbaru

Adanya bocoran soal harga, untuk ponsel yang telah menjalankan MIUI 12 dengan berbasis Android 11. Pada wilayah Eropa tengah dikabarkan dijual dengan harga 269 Euro atau sekitar Rp 4,6 juta. Harga tersebut untuk ponsel varian GGB/128GB. Sementara untuk ponsel dengan varian 8GB/256GB memiliki harga 319 Euro atau berkisar Rp 5,4 juta.

Untuk negara India, belum tahu pasti dibanderol dalam harga berapa. Namun sudah ada perkiraan bahwa berkisar 21.00 sampai dengan 23,.000 rupee atau Rp 4,1 sampai dengan 4,5 juta. Negara lain, misalnya saja seperti Vietnam, harga yang telah terdaftar di e-commerce Mall Shopee sebagai 7,99 Vietnamese dong atau Rp 5 jutaan.

Tentunya semua harga resmi dari Xiaomi Poco X3 Pro akan anda ketahui pada 22 Maret di Eropa, 25 Maret di Vietnam (sesuai dengan Shopee yang melakukan penjualan pertama tanggal 26 Maret), serta 30 Maret di India.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top