You are here
Home > Teknologi >

HP Oppo X 2021, Wajah Baru Oppo Dengan Tampilan Layar Gulung

HP Oppo X 2021 Wajah Baru Oppo Dengan Tampilan Layar Gulung.
Bagikan Artikel Ini

Oppo kini lagi-lagi meluncurkan versi terbarunya yang tentunya tidak kalah menarik dari versi sebelumnya. Yap! hp Oppo X 2021 merupakan hp layar gulung yang sudah dipamerkan oleh beberapa tech reviewer.

Salah satu Youtuber Prancis , Brandon Lee Proktor, telah mengunggah video Oppo X 2021 yang digulung dapat kita lihat dengan segala kemegahannya. Hp itu bisa ditarik dan direntangkan ke arah samping hanya dengan menekan satu tombol saja.

Hp ini diuji untuk dimasukkan ke saku yang ruangnya tidak cukup luas. Buktinya perangkat ini muat dimasukkan ke dalam saku seutuhnya. Meski begitu, nyatanya perangkat itu masih dalam pengembangan dan sepertinya ada modifikasi apabila terjadi kendala yang tidak diinginkan.

Kelebihan yang Dimiliki Hp Oppo X 2021

Dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, konsep baru Oppo X 2021 ini bisa disesuaikan ukurannya dengan ditarik diameter 7,4 inci secara diagonal.

Diharapkan teknologi layar gulung ini diklaim bisa mengatasi masalah potensial yang muncul karena layar dilipat. Oppo X 2021 layar gulung dikembangkan oleh R&D Oppo dalam bidang layar fleksibel dan mengumpulkan struktural.

Lebih Mudah Disesuaikan Ukuran dan Fleksibilitasnya

Dibandingkan dengan smartphone layar lipat di pasaran lainnya, layar yang bisa digulung dan disesuaikan ukuran minimum maupun maksimumnya diyakini lebih mudah digunakan.

Smartphone dengan layar seperti ini diklaim mampu menghadirkan lebih banyak produktivitas, penggunaan sehari-hari, dan hiburan. Oppo X 2021 ini juga dilengkapi dengan fitur pengenal lokasi secara otomatis dapat menyesuaikan ukuran layar.

Smartphone ini dapat menanyakan apakah penggunanya ingin memperluas tampilan layar atau tidak. Sehingga akan minim digunakan.

Mampu Baca Lokasi Presisi dan Real-Time

Hp Oppo X 2021 juga mendukung aplikasi Augmented Reality Cyberseal. Dengan begitu, perangkat ini memiliki kecerdasan dalam menggunakan GPS, Wifi, dan Bluetooth pada saat dipakai bersamaan.

Sayangnya, smartphone ini masih dalam bentuk konsep. Oppo menyebut konsumen akan mulai melihat inovasi. Lalu fitur yang diperkenalkan dalam beberapa tahun mendatang.

Kehadiran smartphone layar gunung dinilai Oppo lebih dari sekedar perangkat pintar. Teknologi layar lipat ini sangat diyakini akan membuat individu memperkenalkan serangkaian smartphone untuk generasi baru.

Ponsel ini pertama kali dikenalkan di China pada acara Oppo Inno Day 2020 Selasa (17/11/2020). Aryo Meidianto selaku manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan kejelasan bakal dikenalkan ke publik Indonesia atau tidak.

Sebab, beragam teknologi di dalam produk purwarupa seperti ini kemungkinan masih banyak yang belum sempurna. Aryo mengatakan sebenarnya permasalahannya bukan pada teknologi atau kebijakan, melainkan karena masalah kondisi yang tidak memungkinkan di Tanah Air untuk memboyong produk prototipe ini.

Aryo menambahkan, apalagi melihat gelaran Oppo Inno Day 2019 yang lalu, Indonesia juga tidak disambangi dengan beragam perangkat prototipe yang diumumkan untuk gelaran tersebut. Bahkan masih sampai saat ini.

Artinya, aneka ragam perangkat yang dipamerkan di Oppo Onno Day sepertinya hanya eksklusif ditampilkan atau bisa dijajal di acara itu saja.

Menurut Aryo, layar portabel atau layar ketuk itu sudah termasuk teknologi ‘kuno’. Oppo memajang hp layar gulungnya pada November tahun 2020 dengan nama Oppo X 2021. Tentu dijamin kuat dan tidak rapuh walau mengusung konsep layar gulung.

Cara pengoperasiannya juga cukup mudah. Jika pengguna menekan tombol kanan tubuh Oppo X 2021, maka layarnya akan tertarik. Lalu membuka ke arah samping. Hp Oppo X 2021 ini memiliki 2 ukuran. 6,7 inci untuk ukuran kecil dan 7,4 untuk ukuran besar.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top