You are here
Home > Teknologi >

HP Oppo Reno5 F, Generasi Model Ketiga Paling Terjangkau

HP Oppo Reno5 F Generasi Model Ketiga Paling Terjangkau OPPO
Bagikan Artikel Ini

HP Oppo Reno5 F akan menjadi model ketiga dari Oppo seri Reno 5. Setelah perilisan di Indonesia sebelumnya yaitu versi reguler dan 5G belum lama ini. Akan mulai dijual tanggal 22 Maret 2021 mendatang dan masuk di Indonesia pada April.

Perbandingan harga antara tiga generasi menjadikan Oppo Reno 5 ini yang paling terjangkau. Reno 5 yang telah dipasarkan yaitu Rp4.999 juta. Sementara versi Reno 5G yang keluar Januari, seharga Rp6.999 juta. Sedangkan Reno5 F ini diperkirakan berbanderol sekitar Rp4,022 juta.

Seri ini tadinya hanya rilis di Afrika dan kawasan Asia. Dengan design kamera belakang Reno5 F terlihat lebih besar, tidak seperti dua edisi sebelumnya.

Detail Spesifikasi HP Oppo Reno5 F

Uraian dibawah ini dapat dijadikan pertimbangan dan riset anda. Terhadap smartphone yang sedang tren dan terbaru di Indonesia.

Kamera

HP Reno5 F ini dilengkapi dengan 4 kamera unggul yaitu kamera utama 48 MP, dilengkapi kamera monokrom 2 MP, kamera makro 2 MP, serta terdapat sebuah punch-hole di sisi kiri layar untuk kamera depan 32 MP. Fitur untuk kamera belakang dilengkapi dengan fitur Al Beautify.

AI Scene Enhancement 2.0 yang otomatis mengenali 20 jenis adegan dan meningkatkan warna, saturasi untuk masing-masing adegan. Dilengkapi Al Colorpotrait yang menangkap warna secara alami, namun dapat dibuat background berwarna hitam putih. Dual view cam juga dapat menangkap momen secara bersamaan.

Layar

Spesifikasi layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Sistem operasi Android 11 berlapis khas Oppo, Color 11.1. Refresh rate 90 Hz membuat visual halus dan responsif. Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, yang membuat gambar terlihat nyata. Processor Qualcom Snapdragon 720 G.

Memori

RAM 8 GB yang sudah support untuk para gamers  memiliki memori Internal 128 GB.

Sensor

Dilengkapi dengan sensor In-display fingerprint scanner masa kini. Fitur sensor seperti ini sangat memudahkan anda dalam pemakaian dan juga lebih aman dalam melindungi privasi.

Baterai

Kapasitas 4.310 mAh menguntungkan pengguna HP Oppo Reno5 F, bahkan untuk para gamers. Ketahanan baterai dan Fast Charging menjadi poin yang menarik.

Warna

Tersedia dua variasi warna yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple. Tampak elegan dan cantik. HP Oppo Reno5 F juga memiliki banyak kesamaan dan cenderung identik dengan Oppo A94. Hal ini terlihat dari design punggungnya.

Jumlah kamera juga sama 4. Pada kamera belakang dilengkapi dengan fitur fotografi All Color Potrait Video, Monochrome Video, Dual View Video, dan Al Scene Enhancement. Detail spesifikasi hardware yang identik dan juga fitur lainnya.

Produk yang dikeluarkan Oppo selalu menarik perhatian pengguna smartphone di Indonesia. Strategi marketing yang digunakan Oppo juga selalu menarik dan bervariatif. Menggaet artis untuk brand ambassador juga sering menarik minat pembeli.

Kelebihan HP Oppo

Dengan harga yang lebih terjangkau dengan spesifikasi lebih unggul dari merek lainnya, Oppo selalu fokus pada baterai dan fast charging, mengisi dalam waktu cepat.

Kamera selfie yang bagus dan fitur Al Beutify menjadi daya tarik penyuka selcam. Kualitas kamera yang disediakan lebih baik dari smartphone selevelnya.

Varian dan seri Oppo beragam selalu menyesuaikan pasar, muncul design yang menarik, dan elegan adalah ciri khas Oppo. Dengan harga jual yang mudah turun juga membuat penggemar Oppo terus bertambah. Salah satu poin lain yang menyenangkan konsumen yaitu service center yang baik dan ramah.

Dengan membaca pernyataan diatas, dapat membuat anda semakin paham ketika hendak melakukan pembelian sesuai kebutuhan.

Oppo telah memberikan banyak kelebihan pada HP Oppo Reno5 F ini. Detail spesifikasi dan kelebihan lainnya juga tidak diragukan. Design yang elegan dan masa kini juga tidak kalah dengan dua model sebelumnya. Sebaiknya selalu perhatikan kegunaan apa yang anda prioritaskan agar tidak salah membeli smartphone.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top