You are here
Home > Berita Nasional >

Likupang Sajikan Pesona Alam dan Kegiatan Unik yang Memukau

Likupang Sajikan Pesona Alam dan Kegiatan Unik yang Memukau
Bagikan Artikel Ini

Anda tentu telah tidak asing dengan wisata populer di Sulawesi Utara seperti Bunaken dan Manado. Namun, sudahkah Anda mendengar mengenai Likupang?

Daerah di Sulawesi Utara ini mempunyai berbagai pantai indah yang sayang untuk Anda lewatkan. Terlebih, Likupang mempunyai pemadangan alam yang indah. Dijamin akan bikin Anda terkesima ketika mengunjungi destinasi ini.

Semua objek wisata yang ada di Likupang masih amat bersih dan belum banyak didatangi oleh pengunjung. Beberapa diantaranya tidak dihuni. Ada sejumlah kegiatan unik di Likupang yang cuma dapat Anda lakukan di sini. Berikut ini ulasannya.

Menjelajah Desa Budaya dan Ekowisata Bahoi

Semua dapat Anda peroleh di Desa Bahoi, Likupang mulai dari keindahan bawah lautnya yang mempesona sampai keindahan ekowisatanya. Anda dapat berkunjung ke hutan bakau dan menelusuri pantai dengan bantuan para pemandu wisata lokal.

Tidak hanya itu, Anda pun dapat menginap di rumah-rumah warga sembari melihat atraksi budaya di Desa Bahoi. Masyarakat desa mempunyai keterampilan untuk membuat kerajinan tangan seperti gantungan kunci, kalung, orang-orangan dari tempurung kelapa dan  anyaman alas piring. Berjarak kira-kira 15 km dari pusat kota Likupang, Anda dapat berkendara kira-kira 30 menit untuk mencapai Desa Bahoi.

Menjelajah Keindahan Pulau Gangga

Pulau Gangga jangan Anda lewatkan bagi Anda yang suka menyelam. Walau belum setenar Bunaken, tetapi keindahan bawah lautnya tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Terumbu karang dan biota lautnya yang beragam menyebabkan pesona bawah lautnya jadi daya tarik utama. Kecuali snorkeling, Anda pun dapat bersantai di pasir putih sembari melihat pemandangan laut yang jernih dan menyaksikan sunset.

Melihat Keindahan Laut dari Savanna Pantai Pulisan

Berada sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Manado Anda akan terpukau dengan keindahan Pantai Pulisan. Pemandangan pasir putih, batu, dan padang savana meruapakan ciri khas dari pantai ini.

Bawah laut pantai ini dapat Anda coba untuk snorkeling. Anda tidak perlu pergi ke tempat yang dalam karena karang yang indah dapat ditemui tidak jauh dari tepi pantai.

Anda pun dapat menikmati suasana berbeda dari pantai ini. Hanya perlu mendaki kira-kira 50 meter, Anda akan menemui padang savana yang menakjubkan.

Untuk dapat menyaksikan keeksotisan pantai ini, Anda mesti menyeberang dengan perahu. Dengan kocek seharga Rp25.000 Anda telah dapat menjangkau berbagai kawasan dengan perahu berkapasitas maksimum 7 orang.

Singgah di Pulau Lihaga

Pulau Lihaga merupakan destinasi yang jangan Anda lewatkan dari sekian banyaknya destinasi wisata di Likupang. Anda mesti naik kapal yang ada di Kampung Serei untuk sampai ke pulau ini.

Memiliki garis pantai berpasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih, tidak heran bila pulau ini disebut pulau yang masih perawan. Anda harus mencoba diving atau snorkeling di tempat ini.

Anda wajib datang ketika musim kemarau bila ingin melihat pesona biota laut Lihaga secara optimal. Pulau Lihaga bukan pulau berpenduduk dan tidak terdapat warung penjual makanan. Jadi sebelum menyeberang ke pulau Lihaga, tidak boleh lupa untuk membawa perbekalan.

Perjalanan ke pulau ini menghabiskan waktu kira-kira 45 menit dengan tarif sekitar Rp1 jutaan untuk pulang pergi setiap rombongan.

Menjelajah di Alam Liar Hutan Mangrove Sarawet

Di sisi timur Likupang Anda dapat mengunjungi hutan bakau luas yang terletak di sepanjang pantai Desa Sarawet. Lokasi ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki hobi fotografi sebab mempunyai banyak spot foto unik. Di seberang hutan Anda dapat melihat banyak jembatan bambu yang dapat menjadikan hasil foto Anda lebih menyatu dengan alam.

Jadi, tunggu apalagi nih? Bersiaplah menjelajahi keindahan Likupang di Sulawesi Utara yang memiliki kegiatan unik.

Leave a Reply

Top