You are here
Home > Relationship >

Bentuk Perhatian Kepada Pasangan Agar Hubungan Tetap Langgeng

Bentuk Perhatian kepada Pasangan Agar Hubungan Tetap Langgeng jadiberita.com
Bagikan Artikel Ini

Bentuk perhatian kepada pasangan merupakan hal penting meski disibukkan dengan banyak kegiatan.  Kesibukan masing-masing dapat membuat hubungan menjadi renggang dan membosankan. Jangan sampai hal itu terjadi pada anda.

Hubungan itu perlu didasarkan pada prinsip yang kuat serta disepakati oleh kedua belah pihak. Agar menjadikan hubungan anda dengan pasangan tidak membosankan.

Memiliki pasangan memang hal yang menyenangkan. Anda memiliki seseorang yang akan menyayangi dan memperhatikan anda. Cara untuk memberikan perhatian kepada pasangan anda tidak perlu berlebihan maupun mencoba selalu romantis selama 24 jam.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menunjukkan perhatian kepada pasangan. Sebagai bentuk sayang dan cinta anda pada pasangan. Bentuk perhatian inilah yang dapat berguna agar dapat mempertahankan hubungan komitmen sampai langgeng dan tidak mudah bosan.

Beberapa Bentuk Perhatian Kepada Pasangan

Belajar Mendengarkan

Terkadang seorang wanita hanya ingin keluhannya didengarkan. Anda perlu mencoba untuk selalu mendengarkan apa yang disampaikan pasangan anda. Sikap itu merupakan cara paling mudah dalam memberikan perhatian.

Ingatlah Hal Detail Tentangnya

Anda perlu mencoba untuk mengingat orang yang suka mengganggunya atau hal yang pasangan anda komentari misal soal kemacetan jalanan. Ingatlah hal yang disukai dan coba lakukan pada akhir pekan. Ingatlah hal-hal kecil tentang pasangan anda.

Lakukan Hal Baru Bersama

Apabila anda dan pasangan anda memiliki hobi yang berbeda. Maka anda perlu mencoba untuk mencari waktu agar dapat menikmati hobi bersama-sama. Apabila masih belum dapat dilakukan, minimal anda dapat makan siang bersama. Semakin sering anda bersama, maka semakin perhatian anda dengannya. Anda pun dapat lebih mengetahui dirinya.

Membuat Sebuah Rutinitas

Sempatkan waktu anda saat istirahat dengan mengucapkan selamat pagi maupun selamat malam. Atau anda dapat mengirimkan meme kesukaan pasangan anda. Coba mencari cara untuk menunjukkan rasa cinta anda padanya dengan hal-hal yang kecil.

Memberikan Bantuan-Bantuan Kecil Untuk Pasangan Anda

Kalau pasangan anda tidak sempat untuk membeli buku yang selama ini diinginkan, anda dapat membelikan buku kesukaannya tersebut. Apabila pasangan anda lupa membawa dompet saat berbelanja, tidak ada salahnya anda membayarkan barang belanjaan tersebut. Apapun bantuan yang dapat anda berikan, coba lakukan dengan ikhlas dan senang hati. Jangan sampai anda menggerutu dan berharap kembali.

Banyak Bertanya

Banyak bertanya merupakan cara paling mudah untuk menunjukkan perhatian kepada pasangan anda. Tanyakan kepada pasangan anda tentang harinya. Tanyakan apakah pasangan anda membutuhkan sesuatu dari anda. Atau tentang pekerjaan pasangan anda hari ini. Tanya juga tentang keluarganya atau apapun itu yang membuat anda tertarik kepada kehidupannya.

Menyampaikan Tanggapan

Setelah anda menjadi pendengar, cobalah bersikap bijak dengan memberikan tanggapan senetral mungkin. Jangan sampai memihak maupun menyalahkan pasangan anda. Memuji juga perlu anda lakukan ketika pasangan menceritakan tentang prestasinya.

Memeluk

Pelukan bukan hanya menunjukkan perhatian, tetapi akan memperkuat ikatan batin antara anda dan pasangan. Anda dapat memeluk pasangan saat menonton televisi ataupun mendengarkan musik bersama-sama.

Mengucapkan Terima Kasih

Kedengarannya ucapan terima kasih ini dianggap hal sepele, namun kebanyakan orang senang mendengarkan kata-kata tersebut. Jadi, jangan ragu untuk mengatakan terima kasih untuknya setelah pasangan anda melakukan hal manis pada anda.

Mengucapkan Kata Sayang

Seberapa sering anda dapat mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan anda. Selain melalui tindakan dan perbuatan, anda perlu sesekali mengucapkan kata sayang pada pasangan. Tentu hal itu tidak ada salahnya.

Itulah beberapa bentuk perhatian kepada pasangan yang dapat anda lakukan. Semoga menjadikan hubungan anda dengan pasangan menyenangkan dan langgeng sampai jenjang yang lebih serius.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top