You are here
Home > Berita Nasional >

Pantai Goa Cemara, Objek Wisata Pantai yang Unik di Bantul, Jogja

Pantai Goa Cemara Objek Wisata Pantai yang Unik di Bantul Jogja
Bagikan Artikel Ini

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain memiliki banyak peninggalan sejarah dan budaya, Yogyakarta juga memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara merupakan objek wisata pantai yang berada di Dusun Patihan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini berada di sebelah barat Pantai Samas dan Pantai Pandansari.

Pantai Goa Cemara memiliki daya tarik yang unik, yaitu adanya pohon-pohon cemara udang yang tumbuh di sepanjang pantai. Pohon-pohon cemara ini membentuk atap yang rindang, sehingga menciptakan suasana yang asri dan sejuk.

Selain itu, Pantai Goa Cemara juga memiliki ombak yang cukup besar. Ombak ini cocok untuk kegiatan berselancar. Namun, bagi wisatawan yang tidak bisa berselancar, tetap dapat menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan di tepi pantai atau duduk-duduk di gazebo yang tersedia.

Aktivitas Menarik di Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan, di antaranya:

Menikmati pemandangan alam

Aktivitas utama yang dapat dilakukan di Pantai Goa Cemara adalah menikmati pemandangan alam yang indah. Wisatawan dapat bersantai di gazebo atau duduk di tepi pantai sambil menikmati keindahan pantai dan lautan.

Bermain pasir

Pantai Goa Cemara memiliki pasir yang berwarna hitam dan lembut. Wisatawan dapat bermain pasir dengan anak-anak atau sekadar bersantai di atas pasir.

Berselancar

Pantai Goa Cemara memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok untuk kegiatan berselancar. Wisatawan dapat menyewa papan selancar di tempat penyewaan yang tersedia.

Memancing

Pantai Goa Cemara juga merupakan tempat yang tepat untuk memancing. Wisatawan dapat menyewa peralatan memancing di tempat penyewaan yang tersedia.

Berkemah

Pantai Goa Cemara juga cocok untuk kegiatan berkemah. Wisatawan dapat merasakan sensasi berkemah di tepi pantai yang asri dan sejuk.

Tips Berkunjung ke Pantai Goa Cemara

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pantai Goa Cemara:

Datanglah pada pagi atau sore hari

Pantai Goa Cemara ramai dikunjungi oleh wisatawan pada siang hari. Alangkah baiknya datang pada pagi atau sore hari untuk menghindari keramaian.

Gunakan alas kaki yang nyaman

Pantai Goa Cemara memiliki medan yang cukup menanjak. Untuk menghindari lelah, gunakanlah alas kaki yang nyaman.

Bawalah bekal makanan dan minuman

Pantai Goa Cemara tidak memiliki banyak warung makan. Untuk menghemat biaya, bawalah bekal makanan dan minuman sendiri.

Hati-hati dengan ombak besar

Pantai Goa Cemara memiliki ombak yang cukup besar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, berhati-hatilah saat berada di tepi pantai.

Pantai Goa Cemara merupakan objek wisata pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Leave a Reply

Top