You are here

Calon Presiden Prancis Marine Le Pen Dukung Palestina Merdeka

Marine Le pen dukung Palestina
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta, Internasional – Sebagai salah satu langkah politik kampanye calon presiden Prancis Marine Le pen dukung Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan. Le Len berjanji pihaknya akan memberikan agar Israel dan Palestina bisa mendapatkan solusi terbaik jika terpilih sebagai presiden Prancis.

Le Pen juga memberikan penegasan bahwa Palestina harus bisa mendapatkan kemerdekaan dan hidup damai berdampingan dengan Israel.

“Saya akan tetap setia pada kebijakan resmi Kementerian Luar Negeri kita, yaitu agar Prancis terus terlibat dalam mendukung solusi dua negara,” ungkap Marine Le Pen dikutip dari Al Monitor, Selasa, 19 April 2022.

Palestia Harus Merdeka

Le Pen juga memberikan pandangannya mengenai konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina. Di mana menurutnya konflik tersebut hanya bisa berakhir dengan kemerdekaan dari Palestina.

“Konflik Israel-Palestina  hanya dapat diselesaikan melalui pembentukan negara Palestina yang merdeka, layak dan demokratis, hidup damai dan aman bersama Israel,” lanjutnya.

Marine Le Pen juga menjelaskan bahwa perdamaian antara Israel dan Palestina bisa dicapai dengan mengadakan dialog langsung antara kedua negara tersebut.

Salah satu solusinya adalah dengan menetapkan Yerusalem sebagai ibu kota kedua negara.

“Sampai ini diselesaikan secara internasional, Prancis tidak akan mengakui kedaulatan atas Yerusalem,” ujar Le Pen.

Terkait dengan penyerangan yang dilakukan Israel beberapa waktu yang juga memberikan pernyataan solidaritas kepada rakyat Israel.

“Kami beruntung di Prancis tidak menghadapi situasi seperti itu [setiap hari],” katanya.

Menurut Le Pen solusi kedua negara ini harus dicapai agar Palestina bisa mencapai kedamaian dan Israel juga bisa peperangan yang berkepanjangan tersebut.

“Saya menegaskan kembali dukungan saya untuk Israel yang menghadapi teror Islam, dan mengatakan lagi bahwa teror adalah garis merah,” katanya.

Penegasan tersebut memang sejalan dengan pandangan dan keinginan dari Marine Le pen yang memang dari awal tidak mendukung Islam di Prancis.

Emmanuel Tidak Terlalu Mendukung

Namun keputusan Marine Le Pen dukung Palestina merdeka diharapkan bisa membawa kedamaian bagi Palestina walaupun dukungan berikan kepada Israel. Dari pihak Emmanuel macron juga tidak terlalu memberikan dukungan kepada Islam di Prancis.

Setelah melakukan penyerangan di kawasan Masji Al Aqsa, Israel memang mendapatkan kecaman dari beberapa negara termasuk Rusia. Namun dukungan juga banyak diberikan beberapa negara yang mendukung Israel termasuk Prancis.

Pemilu presiden Prancis sendiri pada putaran kedua akan diselenggarakan tanggal 24 April 2022 mendatang. Seperti yang sudah banyak diketahui Le Pen akan bersaing dengan presiden Prancis Emmanuel macron agar bisa mendapatkan kursi nomor satu di Prancis.

Sementara presiden Emmanuel macron juga sebelumnya menyerukan perdamaian di antara Israel dan Palestina. Sejalan dengan sikap pemerintahan Perancis yang memang mendukung drama yang di dunia termasuk pertikaian yang terjadi di Timur tengah tersebut.

“Spiral kekerasan di Timur Tengah harus dihentikan. Saya sangat menyerukan gencatan senjata dan dialog,” kata Emmanuel Macron di Twitter pribadinya.

Leave a Reply

Top