You are here
Home > Berita Nasional >

Pulang dari Turki, Ashanty Positif Covid-19

Ashanty Positif Covid 19
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Berita duka hadir dari selebritas Ashanty. Selepas pulang dari Turki, Ashanty positif Covid-19 setelah dilakukan serangkaian tes. Diketahui, varian Covid-19 yang terkonfirmasi hingga saat ini adalah omicron.

Tentu saja hal tersebut menuai beragam pertanyaan masyarakat. Terlebih pada kondisi terbarunya yang diketahui sedang menjalani masa karantina setelah pulang liburan dari Turki bersama keluarganya.

Ia pulang pada kamis (6/1/2022) di Jakarta. Setelah dinyatakan positif, ia langsung karantina mulai pukul 21.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Hal tersebut juga sempat ia unggah di instagram story miliknya.

Kronologi Ashanty Positif Covid-19

Pada dasarnya, Ashanty tidak tertular Covid-19 di Indonesia. Sebab, kemungkinan besar virus yang menghinggapinya ada saat dia berlibur di Turki. Sebelumnya, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty tengah berlibur ke Turki, mulai tanggal 20 Desember 2021.

Mereka ternyata pergi bersama keluarga besar sang menantu yakni keluarga Atta Halilintar. Mereka berlibur di Turki kira-kira selama dua minggu lamanya. Tentu saja, banyak sekali momen kebahagiaan di negara tersebut.

Selain berlibur, Anang Hermansyah ke Turki juga berencana untuk transplantasi rambut. Tentu saja, liburan tersebut berjalan dengan lancar dengan semestinya. Namun, setelah pulang di Indonesia dan saat dicek, dia positif Covid-19.

Bisa dikatakan, Ashanty sudah terinfeksi Covid-19 dua kali, yakni sekitar Februari 2021 dan yang kedua baru-baru ini. Pada dasarnya, Ashanty selalu cek kesehatan dan melakukan tes PCR. Sebab memang ada penyakit bawaan.

Pada tes yang terakhir ini, ternyata dia dinyatakan positif Covid-19. Selain dia, ternyata beberapa anggota keluarganya juga ikut terinfeksi. Hal tersebut terjadi besar kemungkinan disebabkan oleh penularan virus di negara Turki.

Terinfeksinya Ashanty ini menjadi perbincangan publik. Pihak kementerian kesehatan pun juga ikut membenarkan jika Ashanty positif Covid-19 meskipun tidak secara gambang menyebutkan jika disebabkan oleh varian Omicron.

Setelah ini, Ashanty akan terus menjalani serangkaian isolasi dan karantina. Hal tersebut dilakukan guna mengamankan kondisi tubuhnya dan tentu saja melindungi orang lain.

Bukti Varian Omicron Sudah Menyerang di Indonesia

Selain Ashanty, sebenarnya masih banyak masyarakat yang sudah terkena Covid-19 jenis Omicron ini. Di Indonesia, kasus Omicron dikatakan naik akhir-akhir ini. Beberapa orang yang berada di wisma atlet juga merasakannya.

Maka dari itu, masyarakat harus lebih mawas diri terhadap varian ini. Terlebih, saat ini sudah ada varian baru, yakni varian IHU. Dikatakan, varian ini lebih ganas ketimbang varian yang sebelum-sebelumnya.

Kementerian Kesehatan menyebutkan jika kemunculan varian baru Covid-19 lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya. Selain itu, epidemiologi juga menyebutkan demikian. Bahkan mutasi Covid-19 ini bisa terjadi setiap minggu. Maka dari itu, masyarakat sangat perlu berhati-hati. Tentu saja, jangan sampai kendor untuk melaksanakan prokes.

Leave a Reply

Top