You are here
Home > Berita Nasional >

7 Aplikasi Online yang Bantu Mempermudah Jualan dari Rumah

7 Aplikasi Online yang Bantu Mempermudah Jualan dari Rumah
Bagikan Artikel Ini

Mengawali usaha atau jualan dari rumah telah bukan hal yang mustahil untuk dijalankan. Khususnya pada saat seperti saat ini ketika teknologi telah kian canggih. Malah sudah banyak orang yang berhasil meraih keuntungan dengan jalan berjualan dari rumah. Produk yang dijual pun amat beragam seperti kosmetik, aksesoris, minuman, makanan, dan masih banyak lagi.

Tetapi untuk menjalankan usaha jualan dari rumah Anda butuh mengurus berbagai hal. seperti hubungan dengan pelanggan, foto produk, dan keuangan. Untuk itu Anda perlu menggunakan sejumlah aplikasi supaya pekerjaan Anda tidak pelik lagi. Inilah beberapa aplikasi online yang membantu jualan dari rumah menjadi lebih gampang.

Marketplace

Aplikasi ini memungkinkan Anda mempunyai toko online sehingga Anda tak usah menyewa ruko untuk berjualan. Lwat marketplace Anda pun dapat merasakan beragam fitur menarik yang dapat menaikkan performa toko online. Seperti testimoni pelanggan, chat dengan pelanggan, daftar produk, dan profil toko.

Mobile Banking

Anda pun membutuhkan aplikasi mobile banking untuk menunjang melakukan transaksi keuangan. Aplikasi ini akan membantu Anda mencatat data transaksi secara langsung sehingga Anda dapat terlepas dari praktik penipuan. Anda pun dapat mendokumentasikan seluruh transaksi yang masuk sehingga proses pembukuan lebih gampang. Ada baiknya dipisahkan rekening yang Anda gunakan untuk berjualan/bisnis dengan rekening pribadi sehingga antara transaksi bisnis dengan transaksi keperluan sehari-hari tak tercampur jadi satu.

Pencatat Keuangan

Saat memilih untuk menjalankan usaha dari rumah, Anda bukan cuma perlu mengelola transaksi pelanggan dan produk. Tetapi Anda pun perlu mengurus keuangan dari bisnis yang dijalankan. Anda dapat menggunakan aplikasi di smartphone atau komputer untuk megatur keuangan. Dengan demikian keadaan keuangan dapat terkontrol jelas.

Media Sosial

Anda pun dapat menggunakan aplikasi media sosial untuk meningkatkan branding dan eksistensi toko online Anda di dunia maya. Kini tidak sedikit pilihan aplikasi sosial media yang dapat membantu Anda berjualan dari rumah. Ciri khas setiap media sosial pun berlainan. Ada yang berdasarkan teks, foto atau video sehingga perlu untuk Anda guna menyelaraskan konten dengan bentuk medsos yang dipilih. Media sosial pun bisa berperan untuk menyajikan informasi terbaru seputar produk, membina hubungan baik dengan pelanggan sampai membantu Anda meluaskan pasar.

Aplikasi Sunting Foto dan Video

Aplikasi sunting foto dan video pun menjadi aplikasi online yang membantu jualan dari rumah jadi lebih gampang. Anda tentunya membutuhkan aplikasi sunting foto atau video ini untuk menjadikan konten Anda lebih menarik perhatian pelanggan. Saat Anda mempunyai foto produk ataupun video seputar produk yang jelas, pelanggan pun dapat lebih tertarik untuk membelinya.

Aplikasi Desain Grafis

Anda dapat menggunakan aplikasi desain grafis untuk memperindah tampilan foto produk. Sekarang tidak sedikit aplikasi desain grafis yang gampang digunakan oleh pemula tanpa mesti keluar modal dengan biaya yang mahal. Tata letak atau foto produk yang menarik dapat menambah kepercayaan pelanggan pada toko yang Anda miliki.

Notes atau Catatan

Aplikasi catatan yang dapat dibuka lewat komputer atau smartphone amat penting untuk Ada miliki. Ketika Anda mempunyai gagasan untuk pembaruan toko, mempunyai pesanan atau perjanjian kerjasama dengan pihak-pihak khusus Anda perlu untuk mencatatnya secara digital. Hal ini perlu supaya catatan yang berhubungan dengan usaha Anda tidak tercecer keluar atau hilang.

Nah, itulah beberapa aplikasi online yang membantu jualan dari rumah menjadi lebih mudah. Membangun bisnis dari rumah memang tak sesimpel yang dipikirkan. Tiap-tiap hari Anda akan ditantang untuk belajar berbagai hal yang barangkali belum pernah dilakukan dulu.

Leave a Reply

Top