You are here
Home > Ekonomi >

6 Inspirasi Jualan Paling Laris di Bulan Ramadan

6 Inspirasi Jualan Paling Laris di Bulan Ramadan
Bagikan Artikel Ini

Saat ini adalah momen yang tepat bila ingin mencoba untuk menjual menu takjil sebagai tambahan penghasilan. Jualan paling laris di bulan Ramadan umumnya dipenuhi oleh menu untuk berbuka puasa atau takjil yang rasanya lezat tetapi tetap hemat.

Menu takjil memang ada banyak sekali macamnya tetapi ada menu-menu yang masuk menjadi menu paling laku dan diburu ketika ada pasar takjil. Kira-kira apa saja nih jualan paling laris di bulan Ramadan?

Sop Buah

Ini adalah salah satu menu paling disuka dan banyak dicari ketika bulan puasa. Sop buah merupakan sajian yang cocok sekali disantap ketika awal berbuka puasa sebab rasanya yang manis serta segar. Buah yang terdapat di dalam sajian ini juga ada banyak macamnya. Ada buah alpukat, mangga, nangka, buah naga, melon dan aneka buah lainnya yang dipotong dadu atau dipotong kecil. Untuk kuah dari sop buah itu sendiri umumnya diberi susu kental manis atau sirup. Es batu membuat sajian ini menjadi segar dan tepat untuk membatalkan puasa.

Es Pisang Ijo

Berikutnya ada es pisang ijo yang pula tidak kalah laris dari sop buah. Es pisang ijo ini merupakan pisang yang dibalut adonan dengan warna hijau. Kuliner ini asalnya dari Makasar yang rasanya manis menyegarkan. Di samping itu lantaran buah pisang banyak mengandung nutrisi dan adonannya dibuat dari tepung. Satu mangkok saja telah dapat bikin perut kenyang.

Tidak sedikit orang yang mencari sajian ini sebagai takjil sebelum menyantap nasi. Bahan yang menjadikan makanan ini lebih unik ialah daun pandan dan daun suji yang membuat aromanya lebih khas.

Es Kelapa Muda atau Es Degan

Jualan paling laris di bulan Ramadan selanjutnya ialah es kelapa muda atau es degan. Rasanya yang segar bikin orang suka sekali meminumnya sebagai takjil ataupun minuman sesudah makan. Walau tidak dalam suasana puasa es kelapa muda selalu dicari sebab dapat melepaskan haus, terlebih setelah menyantap sajian pedas.

Di bulan puasa minuman ini kian banyak yang mencari, terlebih ketika kegiatan yang cukup melelahkan. Dengan meminum es kelapa muda haus pun hilang dan energi laksana terisi kembali. Ada berbagai kreasi es kelapa muda dengan ditambahi nata de coco atau sirup sehingga rasanya kian nikmat.

Gorengan

Di samping minuman yang menyegarkan dan menghilangkan haus ada makanan yang pula senantiasa laris, khususnya ketika bulan puasa yakni gorengan. Gorengan memang merupakan salah satu camilan yang harus ada ketika bulan Ramadan. Harganya pun murah, rasanya terasa gurih, dan juga dapat dibuat dari buah ataupun sayuran.

Umumnya gorengan yang dicari adalah tempe goreng tepung, tela goreng, pisang goreng dan masih banyak lagi jenis gorengan lainnya yang enak disantap ketika buka puasa. Ada pula gorengan yang lumayan laris yaitu lumpia dan risoles. Untuk lumpia itu sendiri ada yang senang dikukus juga sebab memang rasanya telah enak tanpa digoreng.

Kolak

Ini adalah makanan yang memang khas dibuat spesial untuk menyongsong buka puasa. Kolak umumnya berisi campuran dari santan yang ditambahi kolang-kaling, ubi, labu, singkong atau pisang. Jualan paling laris di bulan Ramadan seperti kolak ini memang banyak dicari lantaran rasanya manis dan berisi buah yang menyehatkan. Hidangan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penunda rasa lapar sebelum melahap nasi.

Pempek Palembang

Jajanan ataupun jualan paling laris di bulan Ramadhan lainnya adalah pempek Palembang. Kuah cuko yang pedas jadi pesona dari makanan khas Palembang ini. Irisan mentimunnya yang ditaburkan di atas sajian ini membuat pempek semakin enak dinikmati ketika berbuka puasa.

Jenis isian di dalam pempek itu sendiri ada beraneka macam, seperti lenggang, kulit, tahu, lenjer, keriting, dan kapal selam. Untuk pencinta pempek tentunya telah tak asing lagi dengan jenis isian tersebut.

Itulah beberapa inspirasi jualan paling laris di bulan Ramadan yang dapat dicoba. Tak ada salahnya bila membuat momen puasa ini untuk menjual jajanan yang memang banyak dicari orang. Anda tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Top