You are here
Home > Traveling >

Cara Melipat Baju untuk Traveling, Yuk Simak Tipsnya di Sini!

Cara Melipat Baju Untuk Traveling
Bagikan Artikel Ini

Keahlian cara melipat baju untuk traveling memang memiliki posisi penting demi kenyamanan perjalanan Anda. Selain tidak ingin ada kebutuhan pakaian yang tertinggal, Anda juga tidak perlu ribet membawa banyak tas. Hal tersebut dapat kita handle dengan mengerti cara mengemas baju yang tepat.

Cara Melipat Baju Untuk Traveling
youtube.com

Beberapa Tips Cara Melipat Baju untuk Traveling

Memiliki kerutan pada baju yang sudah kita packing dalam koper maupun tas merupakan salah satu kekurangan yang tidak diinginkan siapapun ketika sedang bepergian. Ada opsi lain untuk menyusun pakaian Anda dalam koper selain menumpuknya dengan lipatan berbentuk persegi. Yuk simak tipsnya.

Tips Melipat Baju untuk Traveling

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih pakain untuk bepergian.

Memilih Pakaian yang Tidak Gampang Kusut

Mengemas baju dengan jumlah yang pas sesuai lama waktu bepergian Anda. Sebaiknya Anda memilih baju dengan bahan yang tidak mudah kusut seperti bahan wol, katun, dan rajut. Sehingga Anda tidak perlu cemas akan membuat pakaian lecek dan tidak memadai untuk memakainya ketika Anda melipatnya terlalu kecil. Anda juga tidak harus ribet menyetrika di tempat tujuan nanti.

Memilih Pakaian dengan Fungsi Ganda

Beberapa baju dapat mempunyai kegunaan double. Contohnya seperti kaos yang Anda kenakan siang hari dapat berfungsi sebagai baju tidur pada malam harinya. Metode ini dapat membantu Anda mengirit jumlah baju yang Anda bawa. Ketelitian dalam mengkombinasikan baju satu dengan lainnya juga diperlukan untuk mengurangi beban yang dibawa.

Menggulung dan Melipat Pakaian Sesuai dengan Jenisnya

Anda dapat mengemas baju dengan cara menggulungnya pada pakaian yang tidak mudah lecek, seperti pakaian dalam, t-shirt, celana, maupun pakaian rajut. Selain mengirit tempat pada koper atau tas, menggulung pakaian menjadi teknik cepat cara melipat baju.

Membawa Sepatu dengan Bijak

Anda dapat mengenakan sepatu paling berat ketika berangkat dan memasukkan koper sepatu yang lebih ringan ketika Anda membawa lebih dari 1 sepatu. Masukkan terlebih dahulu ke dalam kantong khusus agar tidak mengotori baju maupun barang yang lain.

Membawa Peralatan Mandi Ukuran Kecil

Ketika akan bepergian pastikan untuk memiliki sabun, shampo, dan pasta gigi dalam kemasan travel pack agar lebih simple ketika membawanya.

Menjaga Keharuman Baju

Sebaiknya sebelum berangkat cucilah baju menggunakan detergen yang memiliki aroma wangi dengan ketahanan yang lama. Karena biasanya baju yang ada di dalam koper sering menjadi berbau apek atau kurang sedap.

Cara Melipat Baju untuk Traveling dengan Digulung

  • Lipat kira-kira 2 hingga 3 cm sisi bagian bawah baju menuju arah luar dengan posisi sejajar. Lipatan akan berguna untuk menahan dan menjaga gulungan tetap rapi sehingga pada bagian ini pun harus melipatnya dengan rapi.
  • Selanjutnya lipat pada sisi kiri serta kanan baju seperti umumnya.
  • Kemudian gulung pakaian mulai dari bagian kerah atau sisi atas baju menuju ke bagian bawah. Anda perlu memastikan baju tersebut rapi dan padat.
  • Setelah baju yang tergulung, genggam gulungannya kemudian buka lipatan pada bagian bawah. Tarik lipatan itu sampai gulungan pakaian rapi terbungkus.
  • Baju berbahan tebal seperti jeans, dapat Anda gulung menggunakan karet agar tidak mudah lepas.

Berikut tadi tips cara melipat baju untuk traveling. Apabila pakaian terpacking dengan rapi dan menghemat tempat, maka perjalanan Anda akan terasa nyaman.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top