You are here
Home > Olah Raga >

Yuk Simak Beberapa Tips Olahraga Agar Perut Kotak Kotak!

olahraga agar perut kotak kotak
Bagikan Artikel Ini

Banyak orang yang mempunyai impian memiliki perut roti sobek atau perut kotak-kotak. Bermacam-macam cara dikerjakan untuk bisa membuat perut roti sobek seperti melakukan pelatihan, olahraga, sampai pada penerapan pola hidup yang sehat. Lantas apa saja yang bisa kita praktekan ketika olahraga agar perut kotak-kotak? Simak pembahasannya disini yuk.

Beberapa Tips Olahraga Agar Perut Kotak-Kotak

Banyak orang memiliki anggapan, perut roti sobek menjadikan penampilan terlihat lebih menarik. Selain memiliki nilai lebih untuk menunjang penampilan, mempunyai perut kotak-kotak juga memberikan berbagai manfaat bagi Anda.

Manfaat tersebut di antaranya:

  • Memperbaiki postur tubuh seseorang
  • Bisa meningkatkan penampilan atletik
  • Meningkatkan proporsi tubuh
  • Meminimalkan risiko mengalami cedera otot perut
  • Latihan Olahraga Agar Perut Kotak Kotak

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar bisa membentuk perut roti sobek. Akan tetapi, hal yang wajib Anda lakukan dalam rangka membentuk perut kotak-kotak tersebut adalah melaksanakan latihan secara rutin.

Flutter Kicks

Penggunaan gerakan flutter kicks untuk latihan otot perut serta mengencangkan pinggul. Mulailah dengan berbaring terlebih dahulu pada papan yang datar kemudian letakkan kedua tangan tepat di bawah bokong. Selanjutnya angkat kedua kaki dengan ketinggian kira-kira 30 derajat dari bidang. Anda perlu memastikan keduanya berada di posisi sejajar.

Dalam sikap tersebut, kibaskan kaki ke arah atas dan bawah secara bergiliran.

Flat Bench Leg Raise

Anda bisa melakukannya dengan berbaring pada bidang datar dengan posisi tangan berada di kedua sisi kepala dan memegang bagian samping bidang tersebut kemudian ambil nafas dalam-dalam.

Angkat kedua kaki lurus ke atas membentuk sudut 90 derajat sambil membuang nafas. Turunkan kaki perlahan-lahan menuju posisi awal.

Reverse Crunch

Anda bisa berbaring di atas matras lantai kemudian letakkan kedua tangan pada sisi masing-masing tubuh, kemudian bentuk sudut 90 derajat dengan menekuk lutut. Kemudian angkat lutut ke arah dada dengan diimbangi mengatur pernafasan.

Toe Reach

Gerakan toe reach dapat kita lakukan dengan mengangkat kaki lurus ke arah atas sampai menghasilkan bentuk sudut 90 derajat. Dalam sikap tersebut, raihlah ujung kaki menggunakan tangan dan pastikan untuk mengencangkan perut dan tubuh bagian atas.

Bicycle Crunch

Cara melakukannya adalah dengan membaringkan tubuh di lantai kemudian tempelkan kedua telapak tangan ke bagian belakang kepala, lalu tekuk lutut membentuk sudut 90 derajat. Selanjutnya angkat bahu lalu tempelkn siku pada lutut yang berlawan secara bergiliran

Kardio

Beberapa contoh kardio yang bisa membantu memaksimalkan latihan Anda, seperti jalan cepat, berenang, bersepeda, mendaki, dan berlari.

Tindakan Lain yang Bisa Membantu Pembentukan Perut Roti Sobek

Latihan olahraga agar perut kotak kotak memang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi ada beberapa kegiatan lain yang bisa lakukan untuk mempercepat pembentukan perut kotak-kotak dan hasilnya maksimal. Hal tersebut meliputi:

  • Mengkonsumsi makanan yang sehat
  • Memakan makanan yang lebih banyak mengandung protein
  • Menerapkan pola istirahat yang cukup

Berikut tadi beberapa tips olahraga agar perut kotak kotak. Latihan yang dilakukan secara rutin dan mengimbanginya dengan makan makanan sehat serta istirahat cukup bisa membantu mengoptimalkan dan mempercepat pembentukan perut roti sobek.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top