You are here
Home > Berita Nasional >

Aksi Dinar Candy Ini Tergolong Nekat, Akibat Stres PPKM Kembali Diperpanjang

Aksi Dinar Candy
Bagikan Artikel Ini

Kabar terbaru datang dari dunia hiburan tanah air menyebutkan bahwa aksi Dinar Candy yang menyuarakan protesnya terhadap kebijakan PPKM yang kembali diperpanjang. Dimana aksi tersebut berakhir di ranah hukum lantaran pakaian yang dikenakan oleh artis ini berbentuk bikini ketika berada di area umum, lebih tepatnya di tepi jalan

Berdasarkan penuturan yang disampaikan oleh Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas dari Polda Metro Jaya bahwa artis terkait tengah diamankan pada hari Rabu malam. Kombes Yusri tidak memberikan keterangan lebih detail mengenai permasalahan ini. Pasalnya masalah kronologi penangkapan serta yang lainnya akan diperjelas saat konferensi pers. Berikut informasi terkait aksi yang dilakukan oleh arti berinisial DC:

Aksi Menghebohkan 

Sebelum terjadinya pengamanan dari pihak berwajib yang dilakukan kepada artis bernama lengkap Dinar Miswari ini. Dunia maya sempat dihebohkan atas aksi Dinar Candy yang bertindak nekat untuk mengenakan baju bermodel bikini ketika ada di jalan. Tindakan yang dilakukan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan sebagai bentuk protes akibat perpanjangan masa PPKM yang kembali terjadi. 

Busana bikini tersebut ternyata adalah baju renang yang dipakai oleh Dinar untuk turun ke jalan sambil membawa papan dengan tulisan “saya stres karena PPKM diperpanjang”. Sontak saja aksi tersebut menghebohkan sejumlah warga net di dunia maya. Menurut pengakuan yang diberikannya, aksi tersebut dijalankan pada hari Rabu tanggal 4 kemarin. 

Penuturan Dinar Candy 

Sebagaimana sewaktu ditemui di tempat tinggalnya yang terletak di daerah Tangerang Selatan. Artis ini memberikan sebuah pesan kepada pihak pemerintah yang melakukan perpanjangan pembatas aktivitas yang diberi nama PPKM hingga tanggal 9 bulan Agustus mendatang. Dimana pesan tersebut pada intinya supaya pihak dari pemerintah lebih berfokus untuk penanganan kasus pandemi ini. 

Tidak lain supaya warga masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan normal kembali. Adapun penuturan Dinar terkait hal ini adalah “ya aku mohon, PPKM gimana? Aku mau ada penjelasan kalau ada PPKM terakhir pada tanggal 9 Agustus 2021. Kalau ada perpanjangan aku ambyar banget bingung mau ngelakuin apa. Kayaknya beneran pakai bikini di jalan”. 

Sang Adik Turut Diperiksa 

Terkait masalah aksi Dinar Candy yang sempat heboh di dunia maya tersebut nyatanya juga turut menyeret sang adik selaku perekam video sekaligus asistennya. Hal ini diketahui sebagaimana yang telah disebutkan oleh pihak polisi. Kombes Yusri Yunus juga menambahkan jika pemeriksaan akan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dimana salah satunya adalah adik dari Dinar sendiri

Ketika dilakukan pengamanan, Dinar beserta adiknya tengah berada dalam lokasi yang sama, yaitu satu mobil. Dengan demikian adik dari Dinar tersebut pun ikut digiring menuju Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun handphone yang dipakai untuk merekam video tersebut merupakan milik dari artis yang memiliki inisial DC atau DM. 

Dari perkara ini pihak kepolisian melakukan penyitaan terhadap 2 buah handphone milik dari Dinar guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga menuturkan jika aksi yang dilakukan oleh artis ini telah direkam dengan menggunakan salah satu dari handphone yang disita tersebut. Adapun lokasi yang dijadikan kegiatan oleh Dinar merupakan sekitar daerah Lebak Bulus. 

Demikian pembahasan terkait aksi Dinar Candy yang tergolong nekat guna menyuarakan protes PPKM yang mengalami perpanjangan. Masa pandemi memang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar warga. Tidak hanya masyarakat biaya, artis Dinar Candy pun mengalami stres akibat keadaan ini. Hingga terjadilah aksi terkait, namun artis ini mengungkapkan jika aksinya tidak untuk ditiru oleh pihak manapun.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top