You are here

Kwon Mina Baru-baru Ini Ditemukan Tidak Sadarkan Diri, Bunuh Diri Lagi?!

Kwon Mina
Bagikan Artikel Ini

Bagi para penggemar musik Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama aktris Kwon Mina yang baru-baru ini ramai diberitakan. Hal ini karena aktris tersebut ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak sadarkan diri, setelah melakukan tindakan yang diduga sebagai percobaan bunuh diri. Diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi dengan waktu yang cukup tiba-tiba. 

Mengingat satu hari sebelum terjadinya peristiwa itu, aktris kelahiran tahun 1993 ini menuliskan secarik surat dengan memakai tulisan tangan. Dimana isi dari surat tersebut lebih kurang mengenai permintaan maaf dari sang aktris kepada semua orang. Berikut informasi terkait seorang Kwon Mina yang merupakan mantan personil dari grup bernama AOA:

Mengenal Kwon Mina 

Bagi yang belum mengetahui, sosok penyanyi, sekaligus aktris yang kerap disapa Mina ini lahir di Kota Busan, Korea Selatan. Banyak yang mengenalnya sebagai seorang penyanyi dari salah satu eks personil vokal grup bernama AOA asal Korsel.

Diketahui bahwa grup tersebut merupakan hasil bentukan dari tim FNC Entertainment. Mina mulai aktif di dunia hiburan korea semenjak tahun 2012 silam hingga saat ini. Meskipun demikian Mina telah mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh FNC Entertainment sejak tahun 2009 dan dinyatakan lolos.

Maka dari hal itu membuatnya memutuskan untuk pindah ke Ibu Kota Seoul. Di tahun 2009 tersebut Mina tergabung dengan grup idol perempuan, lalu 4 tahun berikutnya yaitu 2013 Mina memilih untuk berkarir secara Solo serta memulai untuk debut sebagai aktris. 

Adapun drama pertama yang berhasil dimainkan oleh mantan member AOA ini yaitu “KBS2 Adolescence Medley”, dimana Mina memerankan sosok karakter bernama Yoon Jin-Yeong. Lalu di tahun berikutnya, aktris ini kembali berperan sebagai karakter Cha Hye-Won dalam drama yang bertajuk “Wonderful Days”. Berselang satu tahun yaitu pada 2015 Kwon Mina melebarkan sayapnya menjadi seorang MC. 

Percobaan Bunuh Diri

Diketahui sebelumnya bahwa aktris sekaligus mantan personil idol grup Korea Selatan dengan nama AOA sempat ditemukan dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Dari peristiwa tersebut dilaporkan bahwa Kwon Mina berhasil selamat dari tindakan yang diduga sebagai bentuk percobaan bunuh diri tersebut. 

Sebelumnya Mina ditemukan oleh salah seorang kenalannya sesudah secara mendadak tidak dapat dihubungi. Saat ditemukan kondisi dari Mina disebutkan tengah berdarah sehingga seorang kenalannya tersebut mengambil langkah untuk menghubungi nomor panggilan darurat.

Setelah itu Mina dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Dari informasi yang beredar menyebutkan bahwa Mina sempat mendapatkan operasi darurat sehingga nyawa aktris berusia 27 tahun ini dapat tertolong dan dinyatakan selamat. Meskipun demikian kondisi dari Mina diketahui masih belum sadarkan diri. 

Bukan Kali Pertama 

Dari berita yang beredar, ini bukanlah tindakan pertama kali bagi Mina melakukan percobaan bunuh diri. Mengingat di bulan Agustus tahun 2020 lalu, aktris ini juga sempat megunggah sebuah pesan. Dimana pesan tersebut memiliki nada berupa niatan untuk menyudahi hidupnya. 

Saat itu Mina juga mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan bahwa pergelangan tangannya tengah berdarah. Dalam gambar tersebut Mina memberikan keterangan yang ditujukan kepada seseorang bernama Jimin yang juga merupakan mantan member AOA. 

Itulah ulasan mengenai kabar terbaru dari Kwon Mina yang ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri. Hal ini terjadi diduga lantaran penyanyi sekaligus MC ini hendak melakukan aksi percobaan bunuh diri. Dari berita yang beredar menyebutkan bahwa Mina selamat atas peristiwa tersebut, sesudah dilakukan tindakan operasi darurat oleh tim medis. Setelah bentuk penanganan yang dilakukan, Mina dikabarkan masih belum sadar dari tidurnya.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top