You are here
Home > Berita Nasional >

Resep Ayam Goreng Lengkuas yang Lezat dan Baik bagi Tubuh

Resep Ayam Goreng Lengkuas yang Lezat dan Baik bagi Tubuh
Bagikan Artikel Ini

Ayam goreng adalah makanan yang disukai oleh seluruh kalangan usia. Resep ayam goreng bisa diolah dengan beberapa macam varian, baik ayam goreng lengkuas, ayam goreng krispi, dan ayam goreng kecap. Diantara berbagai macam variasi itu, bumbu dan resep ayam goreng lengkuas merupakan yang paling kuat citarasanya.

Membuat olahan ayam goreng dengan berbumbukan ayam goreng lengkuas dapat menyajikan paduan rasa yang agak berbeda. Tetapi tetap menyehatkan lantaran kandungan lengkuas yang digunakan pada resep ayam goreng lengkuas tersebut.

Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan Tubuh

Penting untuk tubuh manusia guna mempertimbangkan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya. Ayam goreng lengkuas tercipta lantaran lengkuas itu sendiri mempunyai beragam macam manfaat yang amat baik untuk tubuh. Di bawah ini berbagai manfaat lengkuas untuk kesehatan, antara lain:

1. Bisa Membantu Pencegahan Kanker

Sampai sekarang ini, penyakit kanker memang belum mempunyai obat. Oleh sebab itu penting untuk menjalankan gaya hidup yang sehat guna menghindari terjangkit penyakit kanker. Lengkuas adalah rempah yang mempunyai manfaat untuk menangkal kanker bila dimakan secara rutin.

2. Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Saripati lengkuas yang dipadukan dengan buah delima ternyata sanggup menyajikan manfaat untuk kesuburan pria. Oleh sebab itu, lengkuas pun amat baik bila dimakan oleh kaum pria dewasa secara teratur.

3. Menyehatkan Otak

Lengkuas pun terbukti mempunyai manfaat untuk menyehatkan otak. Hal ini disebabkan dalam lengkuas tersebut terkandung senyawa yang bernama ACA yang mempunyai fungsi menjaga otak dan pula mengurangi timbulnya degenerasi kognitif ketika usia bertambah.

4. Obat Alami Penurun Demam

Lengkuas mempunyai kandungan lain yang diyakini dapat untuk menurunkan panas tubuh ketika demam. Adanya kandungan zat analgesik dan pula antipiretik pada lengkuas membuat lengkuas sanggup untuk meredakan demam pada tubuh.

Berkreasi olahan masakan dengan varian bumbu alami pastinya di samping bisa menyehatkan tubuh juga bisa membuat makanan yang disantap menjadi seenak restoran dengan cara yang tidak rumit dan praktis. Berikut ini resep ayam goreng lengkuas yang tidak sulit untuk dipraktikkan di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Silakan persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Ayam yang segar 1 ekor atau 500 gram
  • Air secukupnya
  • Kemiri yang sudah dihaluskan
  • Bumbu komplit ayam goreng lengkuas 1 bungkus

Cara Membuatnya

Untuk mencoba resep ayam goreng lengkuas, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Berikut ini langkah-langkahnya secara step by step.

  • Langkah pertama, masukkanlah air ke dalam wajan lalu masukkan juga tuh bumbu komplit ayam goreng lengkuas. Kemudian tambahkanlah pula kemiri yang tadi sudah dihaluskan dengan menggunakan api yang kecil.
  • Setelah itu masukkanlah ayam yang sebelumnya sudah dipotong-potong dan tutuplah selama  lebih kurang hingga 30 menit serta ayam terasa empuk.
  • Selanjutnya angkatlah ayam.
  • Berikutnya siapkanlah wajan untuk menggoreng. Kemudian berilah minyak dan panaskan. Untuk ayam goreng lengkuas yang lebih sehat, Anda dapat menggunakan minyak goreng VCO.
  • Gorenglah ayam sampai warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan.
  • Sesudah matang barulah ayam diangkat dan kini ayam goreng lengkuas yang lezat ini siap dihidangkan.

Demikianlah tadi resep ayam goreng lengkuas beserta bumbunya yang sehat dan juga bermanfaat baik untuk tubuh. Saat ini Anda pun dapat memasak ayam goreng lengkuas ini dengan praktis. Pasalnya sekarang di pasaran telah dijual berbagai produk bumbu ayam goreng yang sehat dan aman dikonsumsi. Dengan satu bungkus bumbu komplit ayam goreng saja hidangan Anda di meja makan menjadi istimewa untuk keluarga di rumah.

Leave a Reply

Top