You are here

Mengungkap Alasan Barbie Hsu Gugat Cerai Suami

barbie hsu
Bagikan Artikel Ini

Bintang Meteor Garden, Barbie Hsu, kembali ramai dibicarakan publik karena kabar perceraiannya.  Padahal pasangan yang menikah pada tanggal 22 Maret 2011 silam tersebut selalu terlihat baik-baik saja. Pemeran Sanchai ini mengumumkan bahwa dirinya secara diam-diam melayangkan gugatan cerai untuk sang suami, Wang Xiaofei.

Mengejutkan Banyak Pihak

Tak hanya publik yang dibuat kaget dengan berita perceraian aktris berambut panjang ini. Keluarga terdekat Barbie pun mengaku terkejut dan merasa tidak tahu apa-apa mengenai masalah yang menimpa rumah tangga mereka. Ibu dari Barbie, ibu mertua, sekaligus manajernya sendiri pun tidak tahu bahwa sang aktris telah mengajukan gugatan cerai.

Pihak keluarga mengetahui berita tersebut lewat publikasi di masyarakat. Sang aktris juga secara jujur menyampaikan tindakannya menggugat cerai sang suami lewat laman Apple Daily. Gugatan tersebut telah dilayangkan tepat pada tanggal 5 Juni 2021 lalu.

Tampaknya keputusan cerai ini memang benar-benar diambil secara mendadak. Bahkan sang suami, Wang Xiaofei, selaku pihak tergugat mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Disebutkan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa sang istri berencana untuk mengajukan gugatan cerai.

Tiga Alasan Cerai

Salah satu sumber mengungkapkan ada tiga alasan utama yang dimiliki oleh Barbie Hsu untuk bercerai. Pertama, sang aktris menilai bahwa dirinya memiliki banyak perbedaan dengan suami. Perbedaan ini meluas hingga ke prinsip hidup yang dianggap begitu penting. Sebelum memutuskan menikah, keduanya hanya punya waktu singkat untuk saling mengenal yakni selama 20 hari.

Alasan kedua yang menyebabkan munculnya gugatan cerai tersebut adalah keduanya sudah lama hidup terpisah. Disebutkan bahwa sang aktris tinggal di Taiwan sementara suaminya lebih banyak tinggal di Beijing karena urusan bisnis. Tempat tinggal yang terpisah ini tentu membuat keduanya memiliki intensitas komunikasi dan pertemuan yang lebih rendah dari pasangan suami istri lainnya.

Alasan ketiga yang diungkapkan oleh salah satu sumber adalah adanya perbedaan kewarganegaraan. Barbie dan sang suami diketahui memiliki kewarganegaraan yang berbeda. Sang aktris mendapatkan kewarganegaraan Taiwan sementara itu suaminya tercatat masih sebagai warga negara Tiongkok.

Perbedaan kewarganegaraan antara keduanya ternyata tidak bisa dipandang sepele. Buktinya Wang Xiaofei pernah beberapa kali tertangkap merendahkan Taiwan melalui status di platform Weibo. Tindakan ceroboh ini tentu membuat sang istri marah besar karena merasa tersinggung akibat sikap Xiaofei. Hal ini juga mungkin menjadi pemicu perceraian keduanya.

Diharapkan Rujuk

Kabar perceraian Barbie dan sang suami sebenarnya sangat disayangkan oleh banyak pihak. Bagaimanapun juga keduanya telah menjalin hubungan dan bertahan dalam ikatan pernikahan selama 10 tahun. Dalam waktu tersebut, jarang sekali terdengar kabar perselisihan antara keduanya. 

Dari pernikahan tersebut juga telah hadir dua orang anak sepasang putra dan putri bernama Wang Hsi Lin dan Hsi Yueh Wang. Banyak pihak mengharapkan keduanya untuk rujuk dan berdamai. Apalagi keduanya selama ini terbilang sebagai pasangan yang tak diterpa banyak gosip. 

Termasuk sang ibu yang mengatakan bahwa dirinya akan membujuk putrinya untuk membatalkan gugatan cerai tersebut. Bahkan sang ibu mengungkapkan bahwa ia tak ragu untuk memaksa anaknya agar kembali rujuk demi kedua cucu tersayang.

Namun tampaknya niat sang ibu sulit untuk terwujud. Seolah telah memendam untuk waktu yang lama, kini Barbie Hsu benar-benar mantap mengajukan keinginan untuk bercerai. Setelah mengumumkan gugatan cerainya, belum ada pernyataan resmi lain mengenai kabar hubungan antara pasangan ini.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top