You are here
Home > Berita Nasional >

Honda Jazz Stop Produksi, Akan Digantikan dengan City Hatchback RS

Honda Jazz Stop Produksi
Bagikan Artikel Ini

Perusahaan Honda Prospect Motor atau HPM, mengumumkan jika Honda Jazz telah berhenti diproduksi di Indonesia. Keputusan tersebut sudah dilakukan sejak bulan lalu, atau pada Februari 2021. Alasan Honda Jazz stop produksi, karena akan digantikan dengan Honda City Hatchback RS. Jadi Perusahaan Honda Indonesia, memang ingin memfokuskan penjualan City Hatchback RS.

Namun menurut Billy, selaku Marketing Director Honda Indonesia, menuturkan jika Honda Jazz bisa jadi akan diproduksi lagi. Hal tersebut bisa terjadi, jika terdapat permintaan tinggi dari konsumen. Billy mengatakan jika HPM sedang mempelajari hal tersebut, mengenai permintaan konsumen. Jika permintaan konsumen dirasa tinggi, maka Honda Jazz akan kembali diproduksi di Indonesia.

Banyak yang heran mengapa Honda Jazz stop produksi, padahal Honda Jazz cukup laku di Indonesia. Seperti New Honda Jazz, yang berhasil terjual hingga 2.873 unit saat diluncurkan. Lalu penjualan Honda Jazz juga sangat tinggi, pada tahun 2017 lalu. Pada tahun 2017, Honda Jazz berhasil terjual hingga 3.985 unit.

Hanya Ada Sisa 300 Stok Honda Jazz

HPM mengatakan jika Honda Jazz baru yang ada di Indonesia, hanya tersisa 300 stok atau unit. Itu artinya Honda Jazz akan semakin langka dan sulit untuk ditemukan. Jadi HPM menghimbau untuk para pecinta Jazz, agar segera membelinya. Salah satu dealer Honda di Jakarta, mengatakan jika stok Honda Jazz semakin sedikit.

Dealer tersebut mengaku, hanya memiliki sisa Honda Jazz VIN 2021. Jika berminat membelinya saat ini, diler di daerah Jakarta Utara tersebut, akan memberikan diskon hingga 5 juta. Berikut adalah harga Honda Jazz baru, jika berminat membelinya. Untuk tipe M/T dijual seharga 255 juta rupiah.

Lalu untuk tipe CVT, dijual seharga 265 juta rupiah. Kemudian untuk tipe RS MT, dijual seharga 288 juta rupiah. Terakhir ialah tipe tertinggi yakni RS CVT, dijual seharga 299 juta rupiah.

Harga Honda Jazz Bekas

Jika tidak mampu untuk membeli yang terbaru, maka Honda Jazz bekas bisa menjadi pilihan. Untuk Honda Jazz bekas di Indonesia, harganya cukup beragam. Harganya ditentukan berdasarkan tahun, spesifikasi, dan kelengkapan dokumen. Untuk Honda Jazz tahun 2007, bisa didapatkan dengan harga 70 hingga 90 juta rupiah.

Lalu untuk Honda Jazz tahun 2011 hingga 2012, bisa didapatkan dengan harga mulai dari 120 juta rupiah. Jika menginginkan tahun yang lebih muda, bisa memilih Honda Jazz tahun 2020. Untuk bisa mendapatkan Honda Jazz 2020, harus mengeluarkan uang sebesar 240 juta rupiah. Jika tertarik, maka bisa mencarinya di diler mobil bekas.

Sekilas Tentang New Honda Jazz

New Honda Jazz merupakan Jazz keluaran teranyar dari Honda. Untuk modelnya New Honda Jazz, memakai desain Hatchback yang sporty dan kekinian. Honda Jazz teranyar dibekali dengan mesin 1497cc atau setara dengan 118 kekuatan kuda. Dalam hal fitur, New Honda Jazz tentu tidak kalah dengan mobil lainnya.

Fitur keselamatan seperti Airbags, Child Safety Locks, dan Anti Lock Braking System sudah disematkan. Lalu dalam fitur kenyamanan, Honda Jazz memiliki penghangat, AC, hingga On Board Computer. Untuk menemani perjalanan para penumpang, Honda Jazz memiliki fitur pemutar CD dan DVD, Radio, Soket USB. Serta speaker dibagian belakang dan depan.

Sebenarnya banyak konsumen yang kecewa, dengan kabar Honda Jazz stop produksi. Para pecinta Honda Jazz berharap, agar Honda Jazz bisa tetap dipasarkan di Indonesia. Namun HPM menilai jika para pecinta Honda Jazz, akan segera berpaling ke City Hatchback RS. Lantaran HPM menilai jika City Hatchback, lebih keren dibanding Honda Jazz.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top