You are here
Home > Teknologi >

Lenovo ThinkPad X1 Fold, Laptop Layar Lipat Terbaru

Lenovo ThinkPad X1 Fold Laptop Layar Lipat Terbaru accesstrade.co .id
Bagikan Artikel Ini

Lenovo ThinkPad X1 Fold telah resmi diluncurkan oleh Lenovo di Indonesia. Tepatnya pada hari Kamis 4 Maret 2021. ThinkPad X1 Fold merupakan seri laptop dengan layar lipat pertama di dunia pada saat ini. Laptop tersebut telah melewati beberapa uji coba mengenai sesuai standar.

Laptop tersebut bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan, terlebih dengan kemampuan layar lipatnya. Mulai dengan notebook mode, tambahan keyboard virtual atau eksternal, dan tablet mode dengan tambahan stylus. Sehingga book mode yang bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar tersebut.

Kecanggihan Laptop Lenovo ThinkPad X1 Fold

Lenovo telah mengumumkan kehadiran tiga produk ThinkPad X1 terbarunya. Untuk pasar Indonesia, terdiri dari ThinkPad X1 Nano, ThinkPad X1 Fold, dan ThinkPad X1 Titanium Yoga. Lenovo tentunya tetap mengunggulkan kualitas dan daya tahan yang khas ThinkPad.

Ketiga produk terbaru dari Lenovo tentunya menunjukkan komitmen  terhadap inovasi PC. Untuk dunia kerja hybrid baru dan menjadikan sesuatu yang dapat dibanggakan. ThinkPad X1 Nano merupakan salah satu laptop yang paling ringan. Hal itu karena penggunaan serat karbon pada sasis bodi perangkat. Selain itu, juga mengusung bobot 907 gram.

Perangkat yang didukung oleh prosesor Intel Evo dengan generasi terbaru. Laptop Lenovo  Nano dengan layar memiliki ukuran 13 inci dan kemampuan dibuka 180 derajat. Perangkatnya juga dilengkapi dengan layar beresolusi 2K, bezel tipis, dan rasio aspek 16:10.

Laptop juga mendapatkan dukungan WiFi 6, empat mikrofon 360 derajat, dan empat speaker. Selain itu, didukung oleh teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision. Sedangkan untuk Lenovo ThinkPad X1 Fold memiliki layar fleksibel QXGA OLED 13,3 inci. Namun pada saat dilipat, laptop tersebut akan memiliki layar yang berukuran 9,6 inci.

Keunggulan ThinkPad X1 Fold

Pada laptop ThinkPad X1 Fold dapat didirikan dengan bantuan kaki penyangganya di bagian belakang. Selain itu, juga dikombinasikan keyboard eksternal yang terhubung via Bluetooth. Laptop tersebut juga bisa dilipat sebagian seperti halnya laptop konvensional.

Pada layar di bagian bawahnya akan bertindak sebagai keyboard virtual. Meskipun pengguna tetap dapat memanfaatkan keyboard eksternal. Selain itu, manfaat pada layar bagian bawah dapat digunakan untuk mencatat dengan bantuan Lenovo Mod Pen.

Mengenai daya tahan, Lenovo mengklaim laptop yang dirancang khusus. Baik dari sisi layar maupun bagian engsel. Bagian engselnya dapat bertahan hingga 30 ribu kali, melalui pengujian yang telah dilakukan. Daya tahan tersebut setara dengan 4 hingga 5 tahun penggunaan.

Spesifikasi ThinkPad X1 Fold

Laptop yang didukung dengan chipset prosesor Intel Hybrid Technology dan Intel Core generasi 11. Selain itu, didampingi oleh SSD 1TB dan RAM LPDDR4x 8GB. Baterai laptopnya yang diklaim mampu bertahan selama 11 jam dan didukung teknologi pengisian daya cepat 65W.

Spesifikasinya lainnya didukung port USB-C gen 2, kamera 5MP,Wi-Fi 6, dan infrared di atas layar sebagai  fitur pengenalan wajah. Laptop tersebut memiliki berat kurang dari 1 Kg. Sedangkan Lenovo Titanium Yoga memiliki ketebalan 11mm, ukuran layar terkecil sebesar 13,5 inci, serta rasio 3:2.

Leptop Lenovo Titanium Yoga dilengkapi WiFi 6 terintegrasi dan platform Intel Evo TM. Selain itu, juga didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris® Xe. Berbekal teknologi Dolby Vision HDR, Sistem Speaker Dolby Voice, dan Dolby Atmos.

Ketiga produk terbaru tersebut dapat dipesan melalui situs Lenovo ThinkPad X1 Fold. Nantinya tersedia di pasar luas mulai bulan April mendatang. ThinkPad X1 Fold dengan Windows 10 ditawarkan dengan harga Rp 59,9 juta dan ThinkPad X1 Nano harga Rp 27,3 juta. Selain itu, ThinkPad X1 Titanium Yoga dengan harga Rp 33,5 juta.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top