You are here

Nubia M2 Lite, Smartphone Murah dengan Rasa Flagship

Nubia M2 Lite Smartphone Murah dengan Rasa Flagship
Bagikan Artikel Ini

Bila Anda masih awam dengan brand Nubia, tidak perlu kecewa. Walau bukan perusahaan baru, Nubia nyatanya memang kurang gencar melancarkan penetrasi di pasar Indonesia. Tetapi tahun ini, sepertinya Nubia ingin comeback dengan meluncurkan secara resmi di Indonesia beberapa smartphone mereka. Salah satu diantaranya adalah smartphone Nubia M2 Lite.

Tak ada yang istimewa dari isi paket penjualan Nubia M2 Lite. Kecuali unit ponselnya, Nubia memberikan SIM ejector, buku panduan, kepala charger dan kabel data. Tak terdapat bonus ekstra. Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nubia M2 Lite.

Spesifikasi Nubia M2 Lite

Desain

Walau desain nampak mainstream, tetapi sekarang itulah yang banyak diingini oleh pengguna. M2 Lite kelihatan trendi dan menarik perhatian.

Bahan dari M2 Lite dibuat dari plastik, walau demikian plastik itu terasa solid dan kokoh. Jauh dari kesan murahan.

Secara umum, desain dari Nubia M2 Lite lumayan cantik untuk ditenteng dan tidak membuat malu saat dipamerkann ke teman-teman atau kerabat.

Tidak cuma desain, bodi dari M2 Lite inipun nyaman saat digenggam dan tidak merepotkan saat mesti dimasukkan ke saku celana. Walaupun untuk mengoperasikannya memerlukan kedua tangan supaya memperoleh posisi yang nyaman.

Layar

Nubia M2 Lite hadir dengan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1980 piksel atau berkualitas HD. Tetapi ini bukan hal besar bagi pengguna ponsel kelas mid-low maupun entry level. Kecerahan dan warna yang ditampilkan dari layar M2 Lite cukup familiar dan nyaman dilihat mata.

Kamera

Inilah aspek yang bisa jadi bikin Anda tertarik. Dengan banderol terjangkau, M2 Lite menyuguhkan kemampuan fotografi yang dapat diharapkan. Berbekal resolusi 13 megapiksel (f/2.2) pada kamera utamanya membuat hasil foto kamera smartphone ini cukup baik untuk kebutuhan media sosial maupun sebagai foto web/blog.

Untuk sisi kamera depannya, M2 Lite justru mempunyai kemampuan yang lebih besar, yakni 16 megapiksel (f/2.0). Ini seakan mengindikasikan kalau smartphone ini ditujukan untuk pengguna selfie yang mengharapkan smartphone selfie terbaik tetapi masih ramah kantong. Kecuali untuk mengabadikan objek diam, kamera M2 Lite dapat merekam video 1080@30 fps secara baik.

Pada M2 Lite terdapat 13 mode foto yang akan menjadikan kelihatan bagus, yakni kamera makro, panorama, gerakan lambat, fotografi selang waktu, kloning kamera, DNG, lintasan, pembuat video, lagu bintang, rana lambat, aperture elektronik, lukisan cahaya, dan mulit eksposure.

Fitur

Walau ditujukan untuk kelas mid-low, Nubia M2 Lite tampil dengan beragam fitur menarik dan canggih, malah beberapa fitur diantaranya biasa ditemui pada smartphone-smartphone flagship. Seperti Dual SIM (hybrid), fingerprint, dan memori internal 32GB.

Nubia UI 4.0

M2 Lite mengenakan user interface Nubia 4.0 yang cukup menarik dan sederhana. Pengoperasiannya yang familiar mempermudah pengguna memakai smartphone ini walau baru pertama kali mencobanya. Selain itu hadirnya fitur gerakan tepi dan gesture akan menjadikan pengguna lebih mudah dan cepat dalam mengoperasikan M2 Lite.

Fast Charging

Disamping selfie, fitur inipun jadi unggulan untuk para produsen smartphone sekarang. Fast charging pada M2 Lite sanggup menghasilkan tambahan daya yang relatif banyak walau baru dicharge selama bermenit-menit saja. Namun harus menggunakan kabel dan colokan original dari Nubia.

Baterai

M2 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh yang tak dapat dilepas karena bermodel unibody. Ketika digunakan untuk pemakaian normal seperti nelepon, SMS, e-mail, media sosial, YouTube, berkali-kali main Mobile Legends dan kegiatan mainstream lainnya. Baterai smartphone ini sanggup bertahan sekitar selama 9 jam.

Jadi smartphone ini cocok dipergunakan bagi pengguna yang mobile dan suka jalan-jalan. Kemampuan fast charging dari smartphone ini cukup membantu ketika tengah ada di luar ruangan.

Performa

Walau tidak mengenakan prosesor buatan Snapdragon, tetapi chipset Mediatek MT6750 berkonfigurasi Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 sanggup memberikan performa yang tak mengecewakan. RAM berkapasitas 4GB dan unit pengolah grafis GPU Mali-T860MP2 pun mempunyai andil dalam melancarkan performa dari Nubia M2 Lite ini.

Pengguna bisa menjajal memainkan game Mobile Legends dengan memakai M2 Lite. Tak ada hambatan yang signifikan, walau beberapa lag ketika bermain terkadang muncul sesaat. Tetapi hal tersebut jarang dialami.

Untuk pemakaian harian, M2 Lite telah amat mencukupi. Mulus untuk mengoperasikan aplikasi, kameranya baik dan UI-nya yang cukup familiar kiranya tak akan menjadikan pengguna kesulitan walaupun baru pertama kali memakainya.

Harga Nubia M2 Lite

Dengan harga kira-kira Rp2 jutaan, M2 Lite tidak pelak lagi menjadi unggulan untuk pengguna yang mengharapkan ponsel pintar murah, spesifikasi mumpuni tetapi harganya terjangkau.

Brand Nubia memang tidak setenar Samsung, tetapi bila pengguna tidak peduli dengan brand dan cuma tertarik dengan performa harian, maka Nubia M2 Lite dapat dijadikan pilihan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk meminangnya?

Leave a Reply

Top