You are here
Home > Berita Nasional >

5 Fakta Tentang Prilly Latuconsina yang Jadi Dosen Tamu di UGM

5 Fakta Tentang Prilly Latuconsina yang Digadang gadang Jadi Dosen Tamu di UGM
Bagikan Artikel Ini

Siapa yang tidak kenal Prilly Latuconsina? Artis cantik yang tidak cuma jago akting, tetapi juga memiliki prestasi di bidang akademik. Hal ini dibuktikan saat ia jadi lulusan terbaik dan meraih predikat cum laude. Bahkan ia pun memperoleh beasiswa S2. Apa saja fakta tentang Prilly Latuconsina yang masih jarang diketahui publik?

Baru-baru ini wanita kelahiran 15 Oktober 1996 ini menjadi dosen tamu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM). Prilly Latuconsina memang terkenal sebagai salah seorang artis multitalenta. Tetapi belum banyak yang mengetahui fakta tentang dirinya dimana ia tak cuma terjun di dunia hiburan saja, namun juga sebagai penulis buku, produser, sekaligus seorang pengusaha. Masih ada  fakta tentang Prilly Latuconsina lainnya yang telah dirangkum berikut ini.

1. Punya Klub Sepak Bola

Prilly Latuconsina diketahui sebagai wanita yang menyenangi hal-hal baru. Terbukti saat awal tahun 2022 silam, ia mengumumkan jika dirinya adalah pemilik klub sepak bola Liga 3 Persikota Tangerang. Alasan Prilly memilih klub itu lantaran dianggap memiliki potensi untuk maju ke Liga 2, bahkan ke Liga 1.

Di samping karena menyenangi hal-hal baru yang positif juga lantaran dirinya merasa masih dalam usia produktif. Terlebih adiknya hobi bermain bola sehingga mereka juga sering menghabiskan waktu bersama cuma untuk menonton bola.

2. Menempuh Pendidikan S1 di LSPR

Prilly menyelesaikan S1-nya cuma dengan waktu 3,5 tahun di LSPR (London School of Public Relation) dengan gelar sarjana Ilmu Komunikasi. Dari kelulusannya tersebut Prilly dianugerahi gelar cum laude dan penghargaan sebagai Best Of The Best Graduate ketika prosesi wisuda pada 2021 silam. Atas prestasinya tersebut LSPR memberikan beasiswa S2 kepada Prilly.

3. S2 di Luar Negeri

Pendidikan merupakan hal penting untuk Prilly, gadis blasteran Ambon Sunda ini rupanya memiliki rencana meneruskan pendidikan jenjang S2-nya di luar negeri untuk prodi pendidikan. Tetapi tak membocorkan detail kampus dan negara mana yang akan menjadi tujuannya tersebut.

4. Ingin Membangun Sekolah

Prilly Latuconsia adalah salah seorang yang peduli sekali terhadap pendidikan. Malahan ia pun memiliki mimpi yang amat mulia dimana ia ingin membangun sekolah ramah kesehatan mental tingkat TK (Taman Kanak-kanak) atau SD (Sekolah Dasar). Ini pun menjadi alasan bagi Prilly kenapa ia meneruskan S2 di luar negeri di program studi atau jurusan pendidikan.

5. Mengajar di UGM

Prilly menjadi seorang dosen praktisi di Fisipol UGM dalam rangka program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni Praktisi Mengajar. Ia akan mengajar salah satu mata kuliah di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM tentang kajian selebritas.

Poppy Sulistyaning Winanti, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM membenarkan informasi tersebut. Ia menyatakan Prilly sudah mulai mengajar pada pekan ini.

Diketahui Prilly telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam program Praktisi Mengajar itu. Setelah itu pihak Kemendikbudristek mencarikan universitas yang selaras dengan kebutuhan dan keahlian dari praktisi yang bersangkutan.

Demikianlah 5 fakta tentang Prilly Latuconsina yang masih jarang diketahui orang. Mudah-mudahan saja beberapa fakta tersebut di atas bisa menjadi motivasi bagi kita.

Leave a Reply

Top