You are here

Dems mengecam ‘Lucy Manchin’ karena memblokir undang-undang iklim, tetapi tidak ingin mengusirnya dari pesta

SenatorJoeManchin
Bagikan Artikel Ini

Dems marah dengan Senator Joe Manchin karena menolak ketentuan terkait iklim dalam RUU rekonsiliasi yang diharapkan Demokrat untuk disahkan bulan ini – tetapi Demokrat di Kongres mengatakan mereka tidak memiliki keinginan untuk pembalasan besar terhadapnya.

“Saya tidak berpikir itu sangat bijaksana untuk menendang dia keluar dari partai sekarang dan menyerahkan palu ke Partai Republik,” kata Rep Andy Levin, D-Mich., Tentang gagasan menendang Manchin keluar dari pesta. “Dalam kemarahan kami, kami tidak ingin menjadi bodoh.”

Levin menanggapi seruan dari beberapa orang, termasuk mantan Menteri Tenaga Kerja Clinton Robert Reich, agar Manchin kehilangan jabatan ketuanya di Komite Energi dan Sumber Daya Alam Senat dan keluar dari partai.

Reich mengatakan dalam posting Substack baru-baru ini bahwa Demokrat tidak akan benar-benar kehilangan apa pun jika Manchin beralih partai ke GOP sebagai reaksi terhadap langkah semacam itu. “Mereka sudah kehilangan kendali atas Senat,” katanya.

Tetapi bahkan dengan Demokrat yang menekankan bahwa tindakan perubahan iklim yang ditolak Manchin untuk memilih bulan ini adalah kunci untuk memerangi ancaman iklim yang parah, beberapa anggota DPR dari Partai Demokrat menekan setiap seruan untuk bertindak melawan Manchin.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan hal itu, sejujurnya,” kata Rep Jamie Raskin, D-Md. “Maksud saya, saya tertarik untuk menyatukan kita, tidak hanya di antara Demokrat, tetapi di antara Demokrat dan Republik.”

Raskin menambahkan bahwa perubahan iklim adalah “ancaman peradaban” dan “ancaman terhadap keamanan nasional kita.” Dia mengatakan Presiden Biden harus mengambil “tindakan apa pun yang kita bisa,” menggunakan tindakan eksekutif.

Rep. Ted Lieu, D-Calif., berkata, “tidak,” ketika ditanya tentang saran untuk mencopot Manchin dari kepemimpinannya di Komite Energi dan Sumber Daya Alam Senat dan dari Partai Demokrat. Tetapi dia juga mencatat bahwa Manchin telah mengatakan dia terbuka untuk kemungkinan meninjau kembali undang-undang iklim akhir tahun ini.

“Pemahaman saya adalah apa yang dia bicarakan adalah penundaan,” kata Lieu. “Dan Anda harus berbicara dengannya untuk informasi tambahan apa yang dia maksud dengan itu.”

Manchin mengatakan dalam wawancara hari Jumat di MetroNews Talkline West Virginia dengan Hoppy Kercheval bahwa dia bisa terbuka untuk melewati elemen iklim dan energi rekonsiliasi akhir tahun ini jika inflasi tampaknya melambat.

“Berita utama politik tidak bernilai bagi jutaan orang Amerika yang berjuang untuk membeli bahan makanan dan gas karena inflasi melonjak menjadi 9,1%,” kata juru bicara Manchin Sam Runyon pekan lalu. “Senator Manchin percaya sudah waktunya bagi para pemimpin untuk mengesampingkan agenda politik, mengevaluasi kembali dan menyesuaikan dengan realitas ekonomi yang dihadapi negara untuk menghindari mengambil langkah-langkah yang menambah bahan bakar ke api inflasi.”

Leave a Reply

Top