You are here
Home > Traveling >

Perbedaan Traveling dan Touring Yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Traveling dan Touring Yang Perlu Anda Ketahui
Bagikan Artikel Ini

Perbedaan traveling dan touring perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukannya. Meskipun kedua aktivitas tersebut sama-sama mengasyikkan, tapi ternyata ada perbedaan yang perlu Anda tahu dari dua hal tersebut.

Perjalanan travelling dan touring kini menjadi pilihan banyak orang sebagai aktivitas yang dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh. Bahkan, sekarang ini banyak yang mengisi kegiatan liburan dengan touring atau travelling bersama teman-temannya.

Touring dan travelling juga merupakan suatu hobi yang dilakukan secara bersamaan untuk menikmati suatu perjalanan yang menyenangkan.

Mengetahui Perbedaan Traveling dan Touring

Untuk menghabiskan momen liburan, biasanya banyak orang yang melakukan perjalanan menyenangkan dengan traveling atau touring.

Sebenarnya apa saja perbedaan traveling dan touring itu? Dalam ulasan ini akan dijelaskan mengenai pengertian traveling dan touring. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui seperti apa perbedaannya.

Traveling

Travelling merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi tempat wisaa. Selain itu, dengan traveling kita juga bisa mengetahui tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan objek yang ada pada sekitar tempat tujuan.

Nah, untuk orang yang melakukan traveling biasanya disebut dengan traveller. Saat ini banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda jumpai di setiap wilayah.

Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang saat ini hobi travelling, khususnya anak-anak muda. Akan tetapi, saat ini travelling sudah banyak dilakukan orang di berbagai kalangan usia.

Kegiatan travelling cocok untuk Anda jadikan sebagai hobi. Sebab, kegiatan ini terasa sangat menyenangkan dengan menikmati berbagai macam keindahan yang ada di berbagai tempat.

Orang traveling biasanya akan melakukan perjalanan dengan ciri-ciri membawa tas ransel. Selain itu, perjalanan ini bisa dilakukan dengan budget yang minimalis.

Kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa jenuh dan stres yang dialami oleh seseorang. Sesudah melakukan rutinitas sehari-hari yang penat, kegiatan traveling ke tempat-tempat yang indah dan menyenangkan bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Touring

Buat Anda yang merupakan seorang anggota komunitas atau klub pecinta otomotif mungkin sudah sering melakukan touring.  Pada umumnya, kegiatan touring ini dilakukan oleh sekelompok orang atau peserta yang melakukan perjalanan secara bersamaan.

Inilah yang menjadi perbedaan traveling dan touring yang paling mencolok. Sebab, traveling bisa dilakukan menggunakan kendaraan umum saja.

Lain halnya dengan traveling, touring biasanya akan dilakukan dengan menempuh jarak yang jauh secara kompak dan beramai-ramai.

Touring adalah perjalanan jauh dengan tujuan ke luar kota atau bahkan juga perjalanan ke lintas provinsi.

Biasanya, kegiatan seperti ini dilakukan untuk agenda spesial dari suatu klub atau komunitas seperti merayakan hari jadi atau menyambut kedatangan anggota baru.

Kegiatan touring juga bisa dibedakan menjadi dua macam. Mulai dari Tourjib atau Tour Wajib dan juga Tour Gabungan atau Tourgan.

Touring wajib ini biasanya dilakukan untuk seluruh anggota komunitas. Sedangkan, untuk Touring gabungan merupakan touring yang biasanya dilakukan bersama dengan komunitas atau klub lainnya.

Dengan mengetahui penjelasan tersebut, Anda bisa lebih mudah dalam mengetahui perbedaan traveling dan touring.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top