You are here
Home > Relationship >

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ini Penyebab dan Caranya Move On

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Bagikan Artikel Ini

Cinta bertepuk sebelah tangan bagi kehidupan milenial selain sudah menjadi istilah yang wajar, istilah tersebut juga sangat menyakitkan. Terjerumus dalam dunia percintaan memang menyenangkan. Tapi kita juga harus siap untuk kehilangan. Karena tak selamanya pacar itu akan memberikan mahar.

Sebelumnya, pernahkah Anda mempunyai perasaan yang kuat kepada seseorang yang ternyata itu tidak merasakan hal yang sama? Nah posisi inilah yang sering disebut dengan cinta tak terbalaskan. Atau disebut juga sebagai cinta yang tak terbalas. Sebagai namanya, cinta yang sudah bertepuk sebelah tangan adalah cinta yang tidak mempunyai timbal balik.

Orang tersebut hanya mencintai tanpa dicintai kembali. Menyakitkan atau tidak? Sudah pasti jawabannya menyakitkan. Apakah cinta yang seperti itu merupakan cinta yang sebenarnya? Perlu Anda ketahui cinta yang sejenis ini akan lebih baik disebut dengan tergila-gila saja. Karena bukan cinta sejati.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Ilustrasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Foto: Ist/Net

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Bukan Cinta Sejati

Dengan begitu, cinta jenis yang satu ini lebih tepat diartikan hanya sebuah kerinduan seseorang yang sudah putus asa, sehingga terasa seperti cinta. Makna tersebut juga akan tetap terjadi meskipun sebenarnya dia tidak mencintai orang itu lagi.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab kenapa cinta bertepuk sebelah tangan ini? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cinta tersebut akan terjadi ketika Anda memantaskan diri bagi orang lain, mengidealkan orang tersebut serta menganggap kalian berdua merupakan pasangan yang cocok, kemudian merana disebabkan orang tersebut tidak membalas perasaan Anda.

Terjebak dalam zona nyaman juga bisa menjadi penyebab. Dalam hal ini Anda tak untuk menemukan orang baru dan menjalin hubungan. Anda mempunyai keinginan untuk terus bersama orang yang Anda cintai disebabkan karena rasa penasaran yang sudah terasa nyaman dan akrab. Kemudian cinta tak terbalas terkadang juga disebabkan sebelumnya Anda mempunyai hubungan yang tidak sehat.

Sulit memang untuk melepaskan diri dari sebuah hubungan yang tidak sehat. Terlebih hubungan dewasa kecil. Terlebih lagi hubungan dengan orangtua yang merupakan bagian integral dalam kehidupan. Apabila orang tua tidak begitu cukup validasi perasaan Anda, bukan tidak mungkin jika hal tersebut menjadi alasan kenapa Anda terus-menerus mencari cinta dari orang yang tidak pernah membalas cinta Anda.

Tanda-Tandanya

Nah, untuk mengetahui apakah hubungan Anda selama ini merupakan cinta bertepuk sebelah tangan ataupun bukan, terdapat beberapa tanda-tanda yang harus Anda pahami.

Tanda yang pertama adalah Anda merupakan sosok yang selalu mengawali komunikasi. Apabila selama ini hanya Anda saja yang mengawali komunikasi kemudian, menanyakan bagaimana kegiatan sehari-harinya serta kehidupannya hal tersebut sudah menjadi pertanda bahwa cinta Anda tidak terbalaskan.

Pertanda yang kedua adalah dia tidak tertarik menghabiskan waktu dengan Anda. Mungkin Anda bisa mengenal dia secara lebih dalam dengan mengajaknya pergi kencan berdua. Tapi sayangnya, Ia terlihat menjaga jarak bahkan menolak ajakan Anda. Selain Anda yang memulai melakukan komunikasi, dia juga jarang mengirimkan pesan singkat.

Dia juga tidak mempunyai usaha untuk mengenal Anda secara lebih dalam. Untuk bisa mengenal orang lain lebih dalam itu ternyata juga membutuhkan waktu. Tapi Seiring berjalannya waktu seseorang juga akan terbiasa berbagi pengalaman, mengajukan pertanyaan, serta memahami dan saling mengenal satu sama lain.

Cara Move On

Bagaimana cara move on dari cinta bertepuk sebelah tangan tersebut? Lakukan hal-hal yang menyenangkan, keluarkan undang-undang kepada orang lain kemudian terimalah kenyataan.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top