You are here
Home > Berita Nasional >

Berita Hangat Terkait Pengangkatan Abdee Slank Menjadi Komisaris Telkom

Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom
Bagikan Artikel Ini

Berita terbaru menyebutkan bahwa Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom tengah banyak beredar di berbagai media. Mulai dari media online hingga media televisi tidak ketinggalan untuk menyiarkannya. Perihal diangkatnya salah satu personil dari grup band Slank itu nyatanya menarik perhatian banyak kalangan. Baik yang berasal dari sesama pelaku dunia hiburan hingga pengamat kebijakan publik.

Hingga salah seorang staf khusus yang datang dari pihak Kementerian BUMN yang bernama Arya Sinulingga memberikan penjelasan terkait berita itu. Diantaranya seperti kiprah yang dijalani oleh saudara Abdee selama karirnya dalam industri hiburan terutama di bidang musik. Ternyata bisa dibilang cukup sejalan dengan core business perusahaan Telkom. Berikut informasi mengenai kabar diangkatnya gitaris Slank sebagai pejabat Telkom:

Mengenal Abdee

Jika dibandingkan dalam dunia birokrasi yang baru saja dijalankan, sosok Abdee lebih banyak dikenal masyarakat sebagai salah satu anggota dari band Slank. Kiprahnya dalam dunia musik dapat dilihat dari sejumlah lagu yang berhasil diciptakan.

Serta menjadi produser dari beberapa album Slank yang cukup dibilang hits di pasaran. Lahir di Provinsi Sumatera Tengah lebih tepatnya daerah Donggala. Karirnya dalam dunia seni musik bermula saat ikut dan bergabung dalam sejumlah band.

Komentar Anang Hermansyah

Diketahui bahwa kabar Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom telah banyak menyedot perhatian berbagai kalangan. Salah satunya adalah musisi Anang Hermansyah yang tercatat pernah masuk dalam dunia politik. Suami dari penyanyi Ashanty itu memberikan komentar dengan menyebutkan jika Abdee sekarang ini memang sudah waktunya masuk sekaligus duduk di pemerintahan.

Guna bisa memberikan berbagai macam pendapat di dalamnya. Berdasarkan unggahan berupa tulisan melalui sosial media Instagram. Ayah dari Aurel ini memberikan ucapan selamat yang ditujukan kepada Abdee. Pasalnya menurut Anang Abdee memang orang yang layak ada di sana. Tulisan tersebut diposting pada hari Sabtu tanggal 29 bulan Mei kemarin.

Hal ini dikarenakan Anang meyakini bahwa orang dengan nama lahir Abdi Negara Nurudin tersebut dapat ikut dan berkontribusi dalam membangun bangsa ini. Pasalnya sebagian telah ditunjukkan oleh gitaris Slank tersebut dalam memberikan sumbangan pemikiran. Untuk pembenahan di bidang industri permusikan yang ada di Indonesia.

Komentar Ahmad Dhani

Pendapat lain juga datang dari kalangan musisi selain Anang Hermansyah, yaitu Ahmad Dhani. Dalam penjelasan yang diutarakan oleh Suami Mulan itu dihadapan para wartawan selepas kabar Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom banyak beredar. Menurutnya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Presiden untuk mengangkat gitaris Slank itu sebagai Komisaris di Telkom merupakan keputusan yang terbilang tepat.

Hal ini dikarenakan menurut Pria yang kerap disapa Dhani ini, Abdee merupakan orang yang mempunyai sikap jujur, baik, serta sederhana. Dhani juga menambahkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Indonesia ini terhadap musisi layak untuk diapresiasi. Dengan hal demikian Dhani juga mempunyai harapan besar bahwa Abdee dapat untuk memperjuangkan nasib para musisi.

Pandangan Pengamat kebijakan publik

Seorang dengan nama Trubus Rahadiansyah selaku pengamat dalam hal kebijakan publik yang datang dari Universitas Trisakti juga turut memberikan pandangan serta penilaiannya. Perihal Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom beberapa waktu lalu. Menurutnya bahwa hal tersebut tidak jauh-jauh dari yang disebutnya dengan praktik bagi-bagi kue. Yang dilakukan oleh pendukung Jokowi ketika melakukan kampanye.

Masih berdasarkan pendapat dari seorang Trubus, bahwa kegiatan pembagian atas jatah Komisaris untuk para relawan beserta pendukung presiden sudah selayaknya dilakukan pemberhentian. Hal ini dikarenakan dapat berdampak pada contoh perbuatan buruk yang berkemungkinan untuk kembali terulang di masa periode pemilihan presiden berikutnya.

Trubus juga berpandangan jika seorang yang menempati posisi sebagai Komisaris seharusnya ditunjuk agar melakukan dorongan terhadap kinerja perusahaan yang ditempati. Tidak lain supaya beragam target yang dicanangkan dapat terwujud dengan baik. Selain itu pengamat ini juga mempertanyakan akan keputusan yang diambil oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN dalam hal ini.

Mengingat latar belakang milik personel grup Slank yang bertugas sebagai gitaris ini tidak terdapat hubungan dengan profit milik Telkom Tbk. Pasalnya diketahui bahwa perusahaan tersebut bergerak dalam bidang komunikasi. Hingga pengamat ini mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keberadaan Abdee di lingkungan jajaran para Komisaris dari Telkom lainnya yang diketahui mempunyai latar belakang relevan.

Berdasarkan penuturan dari Trubus dalam perusahaan tersebut setidaknya dihuni oleh beragam orang yang mempunyai kapasitas. Baik yang datang dari bidang IT maupun lainnya. Dikarenakan sekarang ini negara Indonesia tengah membutuhkan yang namanya sebuah tampilan baru atau inovasi dari orang yang mampu melakukannya.

Alasan Pengangkatan

Pihak dari Kementerian BUMN turut memberikan alasan terkait beragam pertanyaan mengapa mengangkat seorang musisi Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom kini diungkap. Diwakilkan oleh seorang staf khusus bernama Arya Sinulingga, mencangkup beberapa pembahasan. Diantaranya seperti tentang beragam pengalaman yang dimiliki oleh anggota band Slank selama di industri musik.

Ternyata dinilai cukup sejalan dengan hal yang disebut core business dalam perusahaan Telkom Tbk. Perkara ini pun cukup sejalan juga dengan arahan yang diberikan oleh sang menteri Erick Thohir. Terutama salah satu hal yang bisa dilihat adalah dari segi penguatan konten. Adapun anjuran yang disarankan oleh Menteri Erick Thohir dalam hal ini yaitu supaya Telkom mulai masuk dan dijadikan sebuah konten.

Hasil konfirmasi yang dilakukan pada hari Sabtu kemarin oleh saudara Arya Sinulingga terkait ini yaitu perihal rencana yang nantinya akan dilakukan Telkom. Dinama Abdee bisa menyumbang untuk memberikan masukan supaya perusahaan di bidang komunikasi ini. Cukup dibilang kuat dalam hal konten yang direncanakan akan dijual kepada publik.

Berdasar dari hasil catatan yang dimiliki oleh pemegang saham jika pengalaman dalam bidang musik yang dimiliki oleh Abdee. Dapat dijadikan sebagai modal utama agar bisnis yang dijalankan oleh perusahaan Telkom lebih berkembang nantinya. Salah satu sebabnya pada masa sekarang ini keberadaan akan sebuah konten cukup memegang peran penting dalam dunia bisnis era 4.0.

Demikian pembahasan terkait informasi Abdee Slank menjadi Komisaris Telkom beberapa waktu belakangan. Akibat beredarnya kabar tersebut memunculkan berbagai pendapat dari masyarakat. Mulai dari mendukung hal tersebut karena beberapa alasan. Serta ada juga yang menilai bahwa keputusan yang diambil oleh Menteri itu kurang tepat. Mengingat latar belakang Abdee yang kurang sesuai.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top