You are here
Home > Selebritis >

Ustad Abdul Somad Menikah Lagi dengan Gadis 19 Tahun, Simak Berbagai Faktanya

Ustaz Abdul Somad Menikah Lagi
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com- Pada hari Rabu (28/04/2021), Ustaz Abdul Somad menikah lagi dengan gadis berumur 19 tahun bernama Fatimah Az-Zahra. Pernikahan tersebut berlangsung pada hari Rabu sore sekitar pukul 16.00 sampai pukul 17.00 di kediaman mempelai wanita.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad sudah bercerai dengan istrinya sekitar pada tahun 2019 yang lalu. Dari pernikahan sebelumnya, Ustaz Abdul Somad dikaruniai satu anak. Mengetahui mantan suaminya menikah lagi, sang mantan istri pun turut berkomentar, mendoakan, bahkan mencurahkan isi hatinya lewat sosial media.

Pernikahan Ustaz Abdul Somad yang ketiga kali ini pun akhirnya menjadi viral dan menjadi banyak perbincangan di jagad maya. Banyak yang penasaran, Mulai dari alasan beliau sampai komentar sang mantan istri. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka simak berbagai faktanya berikut ini.

Alasan Ustaz Abdul Somad Menikah Lagi

Banyak netizen yang mulai penasaran mengenai alasan dari pernikahan Ustaz Abdul Somad ini. Apalagi beliau menikah dengan gadis yang baru berusia 19 tahun. Ternyata alasannya, saat itu Ustaz Abdul Somad sedang dalam tahap merintis pesantren penghafal Alquran.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Ustaz Hasan sebagai pimpinan pondok pesantren tahfidz Alquran Al Muqoddasah Ponorogo untuk meminta carikan jodoh penghafal Alquran.

Akhirnya, Ustaz Hasan pun menyarankan untuk menikahi salah satu anak didiknya yang bernama Fatimah Azzahra yang merupakan Hafidzhoh atau penghafal Alquran.

Ustaz Hasan pun menilai bahwa Ustaz Abdul Somad dan sang istri merupakan pasangan yang serasi untuk berdakwah di Jalan Allah. Serta menegakkan Kalamullah yaitu Alquran dengan berbagai upaya.

Profil Istri Baru Ustaz Abdul Somad

Gadis berusia 19 tahun ini seakan menjadi sorotan perbicaraan publik. Banyak yang penasaran mengenai profil dan kesehariannya sehingga Ustaz Abdul Somad meminangnya untuk menjadi pendamping hidup.

Ia bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Ayahnya bernama Salim Sholeh Barabud, seorang warga asal Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Fatimah sendiri saat ini baru berusia 19 tahun, dan baru genap berumur 20 tahun 1 Oktober nanti. Sedangkan usia dari Ustaz Abdul Somad saat ini adalah 44 tahun. Hal ini membuat usia keduanya cukup terpaut jauh.

Ia tercatat sebagai salah satu santriwati Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Jombang. Diketahui, sejak kecil Fatimah sudah ditempatkan di pondok pesantren tersebut. Hal ini membuat ia banyak belajar mengenai ilmu agama dan sampai menjadi seorang penghafal Alquran atau Hafidzhoh.

Keluarga dari Fatimah sendiri dikenal warga ramah dan baik. Ayahnya sendiri merupakan ketua RW di wilayahnya, sehingga banyak warga yang mengenalnya. Pernikahan putrinya dengan ustaz Abdul Somad ini pun semakin menambah ketenarannya.

Pernikahan dengan Mahar yang Fantastis

Tidak hanya viral dan heboh terkait dengan pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra, namun masyarakat juga dihebohkan dengan mahar yang diberikan oleh Ustaz Abdul Somad. Nilai mahar kepada sang istri cukup fantastis, yaitu hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Lebih tepatnya, Ustadz Abdul Somad memberikan mahar senilai 244 gram emas. Dengan rincian 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan. Tentu nilai ini jika dirupiahkan mencapai harga yang fantastis.

Mahar ini sendiri sudah merupakan kesepakatan antara Ustaz Abdul Somad dengan sang istri. Hal ini diungkap oleh Kepala KUA Peterongan yang menangani pernikahan mereka berdua.

Ia mengatakan bahwa “Mas Kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadinya disampaikan permintaannya emas 244 gram. Kata asisten Ustaz Abdul Somad, calon istri sudah ada kesepakatan dengan beliau minta mas kawin 244 gram emas”.

Pernikahan yang Dimajukan dan Tidak Terlalu Meriah

Sebelumnya, rencana dari pernikahan Ustaz Abdul Somad dan sang istri adalah satu bulan kedepan, yaitu setelah Hari Raya Idul Fitri. Namun pada akhirnya UAS memilih untuk memajukan pernikahannya pada bulan Ramadhan.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad sudah mengajukan pernikahannya ke KUA sejak awal bulan Maret. Hal ini pun kemudian viral di postingan salah satu akun gosip yaitu @lambe_turah yang memposting dokumen pernikahan keduanya.

Menjadi viral sebelum waktunya, Ustaz Abdul Somad pun tidak ingin mengambil resiko yang mengakibatkan pernikahannya didatangi banyak orang dan mengakibatkan kerumunan. Apalagi saat pandemic covid-19 seperti ini.

Akhirnya pernikahan keduanya dimajukan pada hari Rabu, 28 April 2021. Akad nikahnya pun hanya berlangsung dari pukul 16.00-17.00.

Selain itu, pernikahannya juga tidak terlalu meriah. Hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat keduanya. Serta beberapa tamu undangan yang merupakan pimpinan pondok pesantren tempat Fatimah belajar.

Komentar Mantan Istri Ustaz Abdul Somad

Mengetahui mantan suaminya menikah lagi, sang mantan istri UAS, Mellya Juniari, pun turut menjadi sorotan. Diduga ia banyak mendapat direct massage dari pengikutnya untuk menyampaikan ungkapan semangat dan memberikan dukungan.

Ia pun akhirnya membalas melalui salah satu postingan dengan caption “Terimakasih untuk supportnya, percayalah I’m fine”.

Saat ini, ia berkata bahwa ingin fokus untuk berjuang dan mengurusi anaknya. Ia berharap pengikutnya berhenti untuk mengirimkan DM yang serupa.

Selain itu, Mellya juga menyampaikan doa dan komentar untuk pernikahan Ustaz Abdul Somad. Ia menuliskan:

“Semoga Allah menganugerahkan barokah kepadamu, semoga Allah juga menganugerahkan barokah atasmu dan semoga Dia menghimpun kalian berdua dalam kebaikan. Semoga pernikahan ketiga ini langgeng, barokah dunia dan akhirat”.

Leave a Reply

Top