You are here
Home > Traveling >

Aktivitas di Danau Sunter Jakarta yang Bisa Mengisi Waktu Libur Anda

Aktivtas di Danau Sunter Jakarta yang Bisa Mengisi Waktu Libur Anda
Bagikan Artikel Ini

Danau Sunter Jakarta merupakan sebuah danau yang terletak di daerah Kelurahan Sunter Jaya di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta ini sudah bukan tempat yang asing lagi untuk warga sekitar ibu kota. Pasalnya, danau tersebut sekarang ini telah disulap menjadi tempat favorit untuk masyarakat Jakarta Utara.

Dengan tampilan yang berbeda, kini sudah tidak ada lagi sampah-sampah yang menggenang. Tampilan barunya yakni adanya bangku-bangku yang telah terpasang rapi dan trotoar semakin lebar. Pada tampilan tersebut tentunya akan menambah keindahan serta kenyamanan bagi pengunjung.

Mempunyai tampilan yang baru, membuat Danau Sunter Jakarta semakin cocok untuk dijadikan tempat wisata. Bukan hanya mempunyai tampilan baru, melainkan anda bisa melakukan beberapa aktivitas di sana.

Kegiatan di Danau Sunter Jakarta

Olahraga

Danau Sunter Jakarta, sekarang ini memberikan kenyamanan bagi pengguna trotoar. Sebab trotoar yang berada di sana memiliki lebar kurang lebih mencapai empat meter. Pada trotoar baru tersebut memiliki warna merah yang dipadukan dengan warna abu-abu.

Sebagai pengunjung yang datang ke sana, anda bisa melakukan olahraga seperti lari atau hanya sekedar jalan-jalan santai untuk mengelilingi danau sunter tersebut. Terlebih disana yang tak jauh dari tempat wisata Danau Sunter terdapat lapangan basket. Lapangan tersebut bebas digunakan oleh siapapun yang ingin memakainya.

Anda bisa juga melakukan kegiatan bersepeda pada sekitaran danau. Menarik untuk dicoba bukan? Bukan hanya berwisata saja, tetapi anda bisa sekaligus menyehatkan tubuh anda.

Bersantai

Tampilan baru pada Danau Sunter Jakarta membuat pengunjung semakin terpikat dan juga kesan tempat yang kian ramah. Saat ini, suasana di Danau Sunter kian terasa nyaman sebab mempunyai bangku-bangku yang bisa anda temukan dengan mudahnya. Bukan hanya itu saja, kini trotoar telah dibuat lebar serta bagus.

Telah ada pula toko-toko maupun pedagang yang berjajar untuk menjajakan dagangan mereka kepada wisatawan yang berkunjung. Misalnya saja seperti makanan dan juga minuman.

Pastinya ketika anda berkunjung ke sana, anda bisa bersantai dengan menikmati semilir angin yang sepoi. Duduk berada bangku yang terasa nyaman serta jangan lupa untuk ditemani cemilan yang menjadi favorit anda. Bisa juga di Danau Sunter ini anda menikmati munculnya matahari pagi maupun matahari akan tenggelam.

Wisata Air

Ketika berada di Danau Sunter Jakarta, anda bisa menikmati berbagai macam kegiatan wisata yang berada di atas air. Contohnya seperti sepeda air serta perahu bebek.

Jika anda ingin menjualnya, anda hanya cukup mengeluarkan biaya kurang lebih dimulai dari Rp 15 ribu sampai dengan Rp 20 ribuan untuk setiap orangnya. Untuk waktu menaiki perahu tersebut bisa 20 menit atau 30 menit, bahkan anda bisa juga menyewa dalam durasi 1 jam.

Pada setiap harinya anda dapat menyewa perahu bebek pada pukul 07.00 pagi sampai 23.00 WIB. Terlebih anda bisa memilih perahunya sendiri.

Memancing

Nyatanya sudah sejak dulu Danau Sunter Jakarta terkenal dengan tempat untuk memancing. Sampai saat ini pun, danau yang mempunyai lebar sekitar 150 meter tersebut masih menjadi tempat yang favorit sebagian masyarakat untuk memancing.

Danau tersebut juga disebut dengan danau yang yang telah menjadi saksi dari kemenangan Menteri Susi melawan Wakil dari Gubernur DKI Jakarta yakni Sandiaga Uno. Kini menjadi habitat untuk beberapa ikan. Seperti ikan patin, mujair, mas, bawal, bahkan lele. Nah itu tadi beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi Danau Sunter Jakarta.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top