You are here
Home > Teknologi >

Samsung Galaxy Tab A7, Multitasking Asyik, Harga 5 Juta

Samsung Galaxy Tab A7 Bikin Multitasking Asyik Harga 5 Jutaan
Bagikan Artikel Ini

Pandemi Covid-19 menjadikan keberadaan tablet bangkit kembali. Karena tidak sedikit orang melakukan kegiatannya di rumah. Demikian pula dengan kegiatan sekolah. Tablet jadi perangkat yang bisa diandalkan, termasuk untuk kegiatan sekolah untuk anak-anak. Tidak ayal bila Samsung cukup rajin merilis tablet di tahun ini. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab A7.

Beberapa waktu lalu Samsung telah menghadirkan Galaxy tab A7 untuk melengkapi jajaran tabletnya di Indonesia. Perangkat ini diklaim bisa mendukung kegiatan pengguna di tengah masa pandemi karena hadir dengan sejumlah fitur. Simak ulasan ini selengkapnya untuk mengetahui Samsung Galaxy Tab A7.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A7

Desain kompak dan elegan

Rancangan Samsung Galaxy Tab A7 ini termasuk kompak dengan ukuran layar 10,4 inci dan body-nya yang lumayan tipis. Bezel-nya masih terlihat relatif tebal, namun masih tetap nyaman dikeceng ataupun digenggam. Casingnya didesain dengan material metal sehingga tak menyebabkan efek licin ketika digenggam. Tampilan belakangnya termasuk sederhana, cuma dihiasi dengan kamera belakang tunggal dan logo Samsung. Walau simpel, konsep ini  membuatnya terlihat elegan.

Didukung fitur multitasking

Tablet ini masuk kelas menengah dan menyasar kalangan yang multitasking dalam memakai gadget. Beberapa fitur multitasking yang tersedia di tablet ini antara lain pop-up views dan split screen views. Fitur split screen ini memungkinkan Anda untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan dalam satu layar.  Fitur ini amat membantu kegiatan pengguna yang memiliki mobilitas lumayan tinggi. Misalnya saja membuka data sembari berdiskusi ketika meeting ataupun cuma berselancar di internet sambil chatting.

Bila perlu membuka lebih banyak lagi aplikasi, Anda dapat memanfaatkan fitur pop-up views. Dengan fitur ini Anda dapat membuka sampai lebih dari tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Hanya saja, tampilannya menjadi lebih kecil bila dibandingkan memakai fitur split screen. Walau demikian fitur ini tetap bisa menunjang ketika mobilitas tinggi.

Kinerja

Performa tablet ini disokong oleh prosesor Snapdragon 622 yang dipadukan dengan RAM 3GB. Dengan dukungan itu, tablet ini terasa nyaman saat menjalankan beragam aplikasi dalam waktu bersamaan. Disamping dari dukungan prosesor itu, performa Galaxy Tab A7 pun ditopang dengan baterai jumbo berkekuatan 7.000mAh. Dengan baterai sebesar ini Anda dapat nyaman berkegiatan tanpa cemas baterai lekas habis. Disamping itu kapasitas baterai ini pun bisa diandalkan untuk menonton hiburan seperti streaming film atau video klip.

Tablet ini ditunjang dengan port USB tipe-C dan fast charging 15W untuk pengisian daya baterainya. Pengisian ulang daya memakai adaptor bawaan sampai penuh memang lumayan lama, malah bisa mencapai 5 jam, mengingat baterainya yang mempunyai kapasitas besar.   Namun begitu, durasi itu akan terbayar dengan daya tahan yang ditawarkannya.

Yang tidak kalah menariknya, Galaxy Tab A7 dibekali dengan quad speaker (empat speaker) yang diletakkan di atas dan bawah perangkat. Samsung pun membenamkan surround sound dinamis Dolby Atmos sehingga memberikan semburan audio yang nyaring di telinga. Dukungan ini terasa nyaman saat memutar musik atau menikmati film secara streaming.

Berkat layarnya yang lapang, tablet ini bisa dipakai untuk memainkan gim yang mendukung sampai empat pemain. Gim ini bisa dijalankan secara maksimal karena layar Galaxy Tab A7 terbilang responsif.

Kamera

Galaxy Tab A7 dipersenjatai dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi 8MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Hebatnya, kamera depan Samsung Galaxy Tab A7 diletakkan dengan arah landskap. Posisi ini memang lebih proporsional bagi tablet sebab bisa menjangkau lebih beragam angle dan menunjang kegiatan seperti video call atau video conference.

Untuk ukuran tablet hasil kameranya termasuk cukup bagus. Walau cuma dilengkapi kamera tunggal, Anda tetap dapat mengambil gambar secara angle wide.

Fitur pada menu kamera Tab A7 termasuk sederhana, tetapi cukup membantu. Tersedia fitur stiker, mode pro, Live Focus untuk mendapatkan efek bokeh sampai panorama.

Hasil bidikan kamera depannya pun termasuk lumayan bagus buat ukuran tablet. Detail dan warna bisa diakomodasi dengan lumayan baik sehingga menunjang kegiatan video call maupun video conference.

Kesimpulan

Dengan desainnya yang kompak, Samsung Galaxy Tab A7 memang amat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi lantaran menunjang multitasking. Disamping menunjang kegiatan multitasking untuk pengguna yang telah remaja atau dewasa, tablet ini pun pas digunakan untuk anak-anak dengan didampingi oleh orang tuanya.Galaxy Tab A7 dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

Leave a Reply

Top