You are here

WhatsApp Mengalami Kenaikan Besar-besaran di Malam Tahun Baru

Whatsapp Mengalami Kenaikan Besar besaran Di Malam Tahun Baru
Bagikan Artikel Ini

Tahun baru kali ini kita dianjurkan untuk tetap di rumah saja. Demi terjaganya kesehatan kita semua. Umumnya saat tahun baru identik sekali dengan pesta kembang api dimana-dimana. Ya, karena bumi kita sedang berkawan dengan virus Corona. Namun, orang-orang tetap bisa melakukan malam tahun baru dengan keluarga dan sanak keluarga lainnya meski secara virtual. Tahun baru ini berdasarkan data dari layanan Facebook, WhatsApp mengalami kenaikan besar-besaran dalam pemakaian.

WhatsApp Mengalami Kenaikan dalam Pemakaian

Media sosial Facebook mengungkapkan rekor pencapaian dari salah satu aplikasi miliknya sepanjang malam tahun baru. Berdasarkan data yang diamati, pemakaian WhatsApp saat malam pergantian tahun mengalami kenaikan besar-besaran.

Memang sudah menjadi budaya bahwa setiap malam pergantian tahun semua orang seakan-akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Tetap saja tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena penggunaan WhatsApp sangat melebihi batas kewajarannya.

Facebook mencatat pemakaian WhatsApp kurang lebih 1,4 milyar yang kebanyakan berupa panggilan suara dan video dari para penggunanya. Jumlah panggilan tersebut merupakan panggilan terbanyak selama satu hari. Tak hanya itu saja, panggilan dengan aplikasi ini juga mengalami peningkatan 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

Aplikasi Messenger pada malam tahun baru juga mengalami kenaikan. Layanan ini banyak digunakan oleh masyarakat Amerika Serikat dengan layanan panggilan video group. Jumlah peningkatannya hampir dua kali lipat dibandingkan rata-rata harian.

Tak hanya WhatsApp, Messenger, tapi Instagram Live dan Facebook Live juga mengalami kenaikan. Pihak Facebook mengatakan bahwa ada 55 juta siaran langsung yang dilakukan lewat layanan ini.

Tahun Baru, Fitur Baru

Perlu anda ketahui bahwa saat ini WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru untuk para penggunanya. Di sisi lain juga WhatsApp tengah menyiapkan kemampuan barunya untuk WhatsApp Web atau versi desktop. Harapannya untuk para pengguna juga bisa melakukan panggilan suara dan video melalui desktop.

Rencana kehadiran fitur ini diketahui pengguna yang memiliki kesempatan untuk mencoba versi beta dari WhatsApp desktop yang dikutip dari WABetaInfo. Pihak WhatsApp juga mengamati bahwa akhir-akhir ini banyak sekali pengguna yang melaporkan bahwa melihat tombol panggilan bagian chat di desktop.

Untuk kedepannya, ketika pengguna menerima panggilan suara atau video dari WhatsApp ataupun desktop sebuah tampilan terpisah akan muncul. Lalu pengguna juga dapat melihat opsi untuk menerima atau menolak panggilan yang masuk.

Disamping itu, WhatsApp nantinya juga akan menyediakan tempat khusus yang menunjukkan bahwa panggilan sedang berlangsung. Selain WhatsApp mengalami kenaikan dalam pemakaiannya, tahun ini WhatsApp juga akan hadir dengan fitur baru untuk para penggunanya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top