You are here
Home > Traveling >

Tips Menyiapkan Makanan Bayi 6 Bulan Saat Travelling

Tips Menyiapkan Makanan Bayi 6 Bulan Saat Travelling
Bagikan Artikel Ini

Ketika bayi memasuki usia 6 bulan, Makanan Pendamping ASI atau MPASI telah mulai diberikan. Hal ini sering menjadikan banyak orang tua menangguhkan pergi berlibur. Pasalnya menyiapkan makanan bayi 6 bulan di kala liburan tentunya akan agak merepotkan.

Akan tetapi jangan bikin itu sebagai kendala berlibur Anda. Lantaran menyiapkan makanan bayi 6 bulan ketika liburan lumayan mudah, asalkan disiapkan sejak awal.

Menyiapkan Makanan Bayi Kesukaannya

Liburan ke kota ataupun negara lain, tentunya tak luput dari mencicipi berbagai kuliner atau buah-buahan asli dari daerah sekitar. Tetapi, tidak bagi bayi Anda.

Sama seperti halnya mainan, menyajikan makanan yang telah biasa dimakan si kecil akan menjadikannya lebih bahagia.

Tak ada salahnya mencoba menawarkan makanan bayi 6 bulan lainnya yang belum dia cicipi, tetapi jangan terlampau mengandalkan santapan tempat Anda akan liburan.

Untuk itu, tetaplah  membawa persediaan makanan bayi 6 bulan yang telah biasa ia konsumsi dan senangi sehingga dapat ia makan saat menolak untuk mencicipi makanan yang baru dikenalnya.

Inspirasi Makanan Bayi 6 Bulan Saat Liburan

Supaya sepanjang liburan Si Kecil tetap nyaman, maka sajikanlah makanan bayi 6 bulan paling baik untuk mendukung staminanya sepanjang liburan.

Di bawah ini saran makanan bayi 6 bulan yang dapat Anda persiapkan sebelum liburan:

  1. Susu

Baik ASI ataupun susu formula adalah makanan bayi 6 bulan terpenting ketika liburan. Untuk itulah ibu yang tengah menyusui diharapkan bisa menjaga pola makannya terus baik supaya bisa memberikan ASI selaku makanan bayi 6 bulan ketika liburan.

Bila Anda akan libur dengan moda pesawat, menyusui ketika pesawat lepas landas dan mendarat bisa menenangkan bayi dan mengurangi ketidaknyamanan bayi di bagian telinga.

  1. MPASI

Sebelum perjalanan, sediakan MPASI kesukaannya untuk dibekukan dan dibawa ketika liburan selaku makanan bayi 6 bulan.

Perhatikan lama perjalanannya sebab MPASI rumahan sebagai makanan bayi 6 bulan tak dapat bertahan lama.

Sediakan MPASI instan dengan berbagai rasa favoritnya supaya tak bosan saat liburan yang panjang,

  1. Buah Segar

Pilih buah-buahan yang gampang dimakan sebagai makanan bayi 6 bulan saat berlibur seperti alpukat atau pisang. Anda dapat memberikannya secara langsung tanpa diolah dengan cara ditumbuk memakai sendok.

  1. Finger Foods

Cocok sekali dijadikan cemilan ketika perjalanan berlibur. Bila ingin dimakan waktu di perjalanan, pilihlah yang tak terlampau berantakan ketika dikonsumsi seperti roti, biskuit atau  rice cakes.

Itu dia saran makanan bayi 6 bulan yang dapat Anda persiapkan untuk liburan. Untuk perjalanan liburan yang relatif panjang, Anda  dapat mengolah MPASI bikinan rumahan bila peralatannya ada dan membeli berbagai bahan yang diperlukan di supermarket tujuan liburan.

Leave a Reply

Top