You are here
Home > Relationship >

Agar Mertua dan Menantu Saling Sayang, Ini Caranya

Agar Mertua dan Menantu Saling Sayang

Mertua merupakan orang yang harus kita sayangi disamping orang tua sesudah kita menikah. Tetapi, sayangnya tidak sedikit cerita yang melukiskan ketidakharmonisan hubungan mertua dengan menantu. Agar mertua dan menantu saling sayang, bagaimana caranya?

Tak sedikit yang kurang akrab, terlebih cocok dengan mertua, jadi merasa tak disayang oleh mertua. Nah, bagi Anda yang merasa tidak disayang mertua, ada tipsnya nih biar kita disayang oleh mertua. Simak panduan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

5 Cara Agar Mertua dan Menantu Saling Sayang

  1. Perlihatkan Perhatian Anda

Tidak hanya menggali keterangan dari pasangan, hal lain yang pula perlu Anda persiapkan dan Anda kerjakan buat mengambil hati mertua ialah dengan menyiapkan attitude Anda, tanpa butuh menumbuhkan kesan berpura-pura atau berlebihan.

Lakukan pendekatan terhadap mertua dengan memperlihatkan perhatian Anda. Misalnya saat mertua tengah memasak atau ada di dapur, sebaiknya dekati dia dan tanyakan kepadanya apakah dia butuh pertolongan.

  1. Menyayangi Mertua

Saat Anda berkeinginan dapat dicintai dan disayangi oleh mertua, maka Anda pun butuh melakukan hal yang sama sebagaimana yang Anda harapkan dari mertua.

Jangan pernah berkeinginan mertua dapat berlaku baik bila di belakangnya Anda kerap menjelek-jelekkan dan menghujat mertua sendiri.

Tunjukan kalau Anda mencintainya dengan senantiasa mementingkan dan memedulikan mertua Anda. Saat mertua perlu teman mengobrol atau perlu seseorang buat membantunya, maka disitu kesempatan Anda buat membantunya.

  1. Jadilah Orang Rajin

Seorang mertua pasti tak suka bila menyaksikan menantunya bangun siang dan malas-malasan, terlebih prinsip hidup orangtua zaman dahulu masih memegang teguh kalau bangun pagi ialah sebuah kewajiban yang akan memengaruhi rezeki seseorang.

Untuk itulah, ketika Anda berada bareng bersama mertua atau ketika diam di rumah mertua, maka bangunlah lebih pagi, atau bila bisa bangunlah lebih awal dari mertua anda.

Jadilah seseorang yang rajin, tetapi dengan tak memperlihatkan kesan direkayasa yang bahkan menyebabkan mertua Anda bicara di belakang.

  1. Jaga hubungan

Jagalah hubungan Anda dan mertua dengan kerap menanyakan kabar mertua atau kerap bertandang ke rumah mertua.

Tunjukan fokus dan perhatian Anda terhadap mertua. Dan tunjukan juga bila Anda senantiasa memperhatikan terhadap mertua Anda.

Jangan sampai mertua menduga Anda ialah menantu yang tak memerdulikan mertuanya sendiri. Betatapun mertua ialah orangtua dari pasangan yang saat ini sudah jadi orangtua Anda pula.

  1. Membawa Bingkisan

Tidak hanya mertua, keluarga inti lain dari pasangan pun akan Anda hadapi. Jadi tidak cuma Anda dituntut buat terfokus pada bagaimana membahagiakan hati mertua dan menjadikan hati mereka senang.

Tetapi pula Anda butuh memerhatikan kakak, adik atau keluarga lain dari pasangan yang pastinya mereka pun sama berartinya dengan mertua Anda.

Yup, dengan membawakan bingkisan ini pun dapat dijadikan selaku bukti kalau Anda memberikan kepedulian terhadap keluarganya yang lain.

Demikian berbagai hal untuk dapat mengambil hati mertua agar mertua dan menantu saling sayang. Hubungan baik yang terjalin bareng bersama mertua akan menjadikan hubungan Anda terasa demikian komplit dan senang.

Leave a Reply

Top