You are here

Minum Kopi Sebelum Sarapan Dan Glukosa Darah

minum kopi

Minum Kopi Sebelum Sarapan oleh Rodolfo Quirós

Minum kopi sebelum sarapan bisa berdampak negatif pada kontrol glukosa darah. Penelitian baru dari Center for Nutrition, Exercise & Metabolism di University of Bath. Menemukan bahwa minum kopi setelah makan pagi lebih baik untuk menjaga kadar gula darah yang sehat setelah tidur malam yang buruk.

Menurut para ilmuwan di balik penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Nutrition. Meminum kopi sebagai cara bangun pagi dapat berdampak negatif pada kontrol glukosa darah.

“Sederhananya, kontrol gula darah kita terganggu ketika hal pertama yang bersentuhan dengan tubuh kita adalah kopi, terutama setelah tidur malam yang terganggu. Kita bisa memperbaiki ini dengan makan dulu baru minum kopi nanti jika kita merasa masih membutuhkannya. Mengetahui hal ini dapat memiliki manfaat kesehatan yang penting bagi kita semua. ” Profesor James Betts, Wakil Direktur Pusat Nutrisi, Latihan dan Metabolisme di University of Bath yang mengawasi penelitian tersebut, mengatakan, dalam laporan tersebut.

Penelitian Minum Kopi

Untuk melakukan penelitian, 29 pria dan wanita dipelajari setelah tiga percobaan semalam yang berbeda. Di dalamnya, para peserta memiliki satu malam tidur tanpa gangguan dan kemudian minum minuman manis di pagi hari. Satu malam tidur yang terganggu dengan bangun setiap jam selama lima menit dan kemudian minum minuman manis di pagi hari. Dan, malam dengan gangguan tidur yang serupa. Tetapi, minum kopi hitam 30 menit sebelum minum minuman manis. Setiap pria dan wanita menjalani tes darah sebelum dan sesudah menelan apa pun. SciTech Daily melaporkan

Menurut penelitian, ketika partisipan minum kopi terlebih dahulu, kadar glukosa darah meningkat sekitar 50% setelah minum “sarapan”. Namun, ketika peserta mendapatkan minuman pengganti makanan sarapan terlebih dahulu. Tampaknya, tidak ada efek negatif pada kadar glukosa atau respons insulin.

Meskipun, penelitian ini terbatas dan penelitian lebih lanjut diperlukan tentang efek kafein di pagi hari pada metabolisme. Temuan awal menunjukkan bahwa minum kopi terlebih dahulu dapat membatasi kemampuan tubuh untuk memproses gula segera setelahnya.

“Masih banyak lagi yang perlu kita pelajari tentang efek tidur pada metabolisme kita, seperti seberapa banyak gangguan tidur yang diperlukan untuk mengganggu metabolisme kita dan apa implikasi jangka panjangnya, serta bagaimana olahraga, misalnya, dapat membantu untuk melawan beberapa dari ini, ”kata peneliti utama, Harry Smith dari Departemen Kesehatan di Bath.

Tapi, untuk sepanjang pagi itu, orang-orang “jangan bicara dengan saya sampai saya minum secangkir kopi”, Anda mungkin ingin merevisi menjadi “jangan bicara dengan saya sampai saya selesai bersulang” – atau apa pun yang dimakan orang untuk sarapan. Mungkin pancake mungil ini.

Berbicara tentang kemunduran karantina, mungkin kopi kocok akan menjadi suguhan yang enak setelah makan.

Baca Juga :

Trump Dikabarkan Mengalami Gejala Ringan Covid-19

Pernikahan , Pertahankan Dan Perhatikan 3 Tanda Berikut

Virus Corona Di Lingkungan Bisnis Dan Olah Raga AS

Andrea
Seorang penulis kesehatan mental dan hubungan manusia, penulis berita nasional dan internasional
https://pojokjakarta.com

Leave a Reply

Top