You are here
Home > Berita Nasional >

Menyambut Suasana Ramadan dengan 5 Resep Es Buah Kekinian

Menyambut Suasana Ramadan dengan 5 Resep Es Buah Kekinian
Bagikan Artikel Ini

Bulan Ramadan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh Muslim di seluruh penjuru dunia. Selama bulan suci ini, umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk pengendalian diri, refleksi spiritual, dan solidaritas sosial. Salah satu aspek yang tak terpisahkan dari bulan Ramadan adalah hidangan lezat yang disajikan saat berbuka puasa, yang tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus. Salah satu diantaranya adalah es buah dengan resep es buah kekinian.

Es buah adalah salah satu hidangan yang sangat populer selama bulan Ramadan. Kombinasi buah-buahan segar dan es yang dingin membuat es buah menjadi pilihan yang sempurna untuk memulihkan energi dan menghilangkan dahaga. Namun, dengan perkembangan tren kuliner yang terus berubah, tidak ada salahnya untuk mencoba variasi baru dari es buah tradisional.

Berikut ini adalah lima resep es buah kekinian yang cocok untuk dijual selama bulan puasa:

1. Es Buah Sirsak Madu

Dalam resep ini, kita menggabungkan kesegaran daging sirsak dengan manisnya madu untuk menciptakan kombinasi yang memikat. Potongan buah-buahan seperti nanas, anggur, dan melon menambahkan variasi rasa yang menyegarkan. Ditambah dengan es serut dan sedikit air jeruk nipis, es buah sirsak madu siap menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa seharian.

2. Es Buah Kelapa Pandan

Kombinasi kelapa muda yang segar dengan sirup pandan memberikan sentuhan rasa yang unik pada es buah ini. Tambahkan es serut dan potongan buah-buahan favorit Anda seperti buah naga, mangga, dan strawberry untuk menyempurnakan hidangan ini. Penambahan susu kental manis akan memberikan kelembutan dan kelezatan tambahan pada es buah kelapa pandan.

3. Es Buah Matcha Red Bean

Untuk para pecinta matcha, resep ini adalah pilihan yang sempurna. Campuran bubuk matcha dengan susu almond menciptakan lapisan rasa yang kaya dan lezat. Tambahkan kacang merah rebus untuk memberikan tekstur yang unik, dan hias dengan potongan buah kiwi dan peach untuk sentuhan segar yang menyenangkan.

4. Es Buah Jeruk Nanas Mint

Jeruk nipis yang segar dipadukan dengan potongan nanas yang manis menciptakan kombinasi rasa yang menyegarkan dalam resep es buah ini. Penambahan daun mint segar memberikan aroma yang menyegarkan dan meningkatkan kesegaran hidangan. Sirup jeruk menjadi pengikat rasa yang sempurna dalam hidangan ini.

5. Es Buah Yoghurt Berry

Untuk variasi yang lebih sehat, coba resep es buah yoghurt berry ini. Yoghurt plain dicampur dengan buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry untuk cita rasa yang kaya akan antioksidan dan nutrisi. Teteskan madu untuk sedikit manis alami, dan tambahkan potongan buah pisang untuk tekstur yang lembut dan manis.

Yups, itulah 5 resep es buah kekinian yang cocok dijual selama bulan puasa berlangsung. Dengan mencoba variasi baru dari es buah tradisional, Anda dapat menambahkan sentuhan kekinian pada hidangan berbuka puasa Anda. Selamat mencoba dan semoga hidangan-hidangan ini dapat memberikan kesegaran dan kelezatan bagi Anda dan keluarga selama bulan Ramadan yang penuh berkah.

Leave a Reply

Top