You are here

Wilko Johnson, gitaris Dr. Feelgood dan aktor ‘Game of Thrones’, meninggal pada usia 75 tahun

wilko
Bagikan Artikel Ini

Wilko Johnson, gitaris dari band blues-rock Inggris Dr. Feelgood, telah meninggal dunia. Dia berusia 75 tahun.

Sebuah pernyataan yang diposting Rabu di akun media sosial resmi Johnson atas nama keluarganya mengatakan musisi itu meninggal Senin malam di rumahnya di tenggara Inggris.

“Ini adalah pengumuman yang tidak pernah ingin kami buat, dan kami melakukannya, atas nama keluarga Wilko dan band, dengan sangat berat hati: Wilko Johnson telah meninggal,” posting Facebook dimulai.

“Dia meninggal dengan damai dalam tidurnya di rumahnya di Westcliff On Sea pada Senin malam, 21 November 2022. Dia berusia 75 tahun.” dukungan luar biasa sepanjang hidup Wilko yang luar biasa. RIP Wilko Johnson,” tutup pernyataan tersebut.

Lahir John Wilkinson pada tahun 1947, Johnson dibesarkan di Pulau Canvey. Dia belajar sastra Anglo-Saxon di Universitas Newcastle dan bekerja sebagai guru sekolah sebelum membentuk Dr. Feelgood dengan teman-teman lokal lainnya. Selain menjadi gitaris utama band blues-rock, Johnson juga memerankan Ser Ilyn Payne di “Game of Thrones.”

Pada 2012, Johnson didiagnosis menderita kanker pankreas dan diberi tahu bahwa penyakitnya sudah parah. Prospek kematian secara tak terduga menghidupkan kembali energi kreatifnya. Dia menolak kemoterapi, memutuskan untuk melakukan satu tur terakhir dan merekam album “terakhir”, “Going Back Home,” dengan Roger Daltrey dari The Who. Tekan pada tahun 2013. “Saya biasanya begitu-dan-begitu sengsara. … Saya akan mengkhawatirkan petugas pajak atau semua hal yang kita khawatirkan yang menghalangi hal-hal yang sebenarnya. Dan tiba-tiba itu tidak terjadi Tidak masalah Semua itu tidak masalah.

“Anda berjalan menyusuri jalan dan Anda merasa sangat hidup. Anda ‘Oh, lihat daun itu!’ Anda melihat sekeliling dan Anda berpikir, ‘Saya hidup. Bukankah itu luar biasa?'”

Pada tahun 2014, Johnson mengumumkan bahwa dia bebas kanker setelah menjalani operasi pengangkatan tumor seberat 3 kilogram (6,6 pon). Dia merilis album lain, “Blow Your Mind,” pada 2018, dan manggung bersama Wilko Johnson Band miliknya hingga bulan lalu.

Johnson meninggalkan putra-putranya Simon dan Matthew serta cucu Dylan.

Leave a Reply

Top