You are here
Home > Traveling >

Awas Lupa! Ini Dia 6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Awas Lupa Ini Dia 6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling
Bagikan Artikel Ini

Tahukah kamu bahwa ada beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling? Barang-barang tersebut biasanya akan sangat berguna untuk kelancaran liburan.

Mengetahui barang yang berguna untuk berlibur sangatlah penting. Selain dapat berguna, dengan membawa barang-barang penting saja tidak akan memenuhi tas penyimpanan. Tentunya kamu tidak mau bukan liburan terhambat tas yang terlalu berat?

Apa Saja Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling?

Ketika traveling, pasti kamu sering merasa bahwa semua barang sangat penting. Padahal hal itu tidaklah benar. Nyatanya, terkadang malah ada barang yang tidak digunakan.

Sebab itulah kamu perlu lebih menata barang apa saja yang akan dibawa. Berikut ini tips barang-barang penting saat traveling.

Pakaian

Hal satu ini tentunya tidak perlu lupa. Sebab pakaian sangatlah penting. Tidak membawa pakaian sama saja sangat boros.

Dalam membawa pakaian tentunya bisa kamu sesuaikan dengan lama berlibur dan jenis kegiatan agar tidak saltum alias salah kostum.

Obat Pribadi

Membawa obat juga tidak kalah penting. Obat menjadi bagian terpenting apabila kamu sedang dalam masa pemulihan sakit. Jika tidak membawa obat, bisa saja kamu akan kambuh saat liburan.

Selain itu kamu juga bisa membawa obat mabuk ataupun pegal-pegal sebagai persiapan.

Kartu Identitas

Siapa yang suka lupa membawa kartu identitas? Wah, jika begitu maka sangat gawat ya. Kalau bisa jangan pernah lupakan kartu identitas atau password ketika berlibur.

Terlebih jika kamu akan traveling ke luar negeri, kartu identitas seperti paspor sangatlah penting. Bisa-bisa liburan gagal deh kalau kamu lupa membawa kartu identitas dan dipulangkan paksa.

Charger

Saat ini kita tidak bisa lepas dari alat elektronik. Itulah kenapa charger menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat traveling. Sebab, perannya untuk mengisi daya ponsel sangat penting.

Kamu pasti ingin mengabadikan momen-momen berlibur. Jika ponsel atau kamera habis baterai, maka sudah pasti tidak bisa digunakan.

Jenis charger yang bisa kamu bawa juga beragam. Bisa menggunakan charger listrik atau powerbank yang mudah.

Toiletries

Apa sih toiletries itu? Kok terdengar tidak asing ya? Tentu saja saja tidak asing karena kamu akan sangat membutuhkan ini ketika traveling.

Toiletries adalah peralatan kamar mandi seperti sikat dan pasta gigi, handuk, sabun dan lainnya. Agar tidak memenuhi tas, maka kamu bisa membawa versi travelnya saja. Kamu bisa mendapatkan versi travel toiletries di toko online maupun supermarket terdekat.

Masker dan Hand Sanitizer

Karena saat ini sedang pandemi, maka kamu juga harus sedia masker dan hand sanitizer untuk melindungi diri. Di beberapa tempat masker masih menjadi salah satu syarat untuk berkunjung. Itulah mengapa saat ini masker dan alat pembersih diri sudah menjadi barang yang wajib dibawa saat traveling.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top