You are here
Home > Traveling >

Tempat Wisata Gratis di Jakarta Menjadi Pilihan Liburan Lebih Hemat

Tempat Wisata Gratis di Jakarta Menjadi Pilihan Liburan Lebih Hemat traveloka.com
Bagikan Artikel Ini

Tempat wisata gratis di Jakarta menjadi pilihan berlibur yang lebih hemat. Tentu tidak dapat  dipungkiri bahwa Jakarta sebagai kota metropolitan dengan berbagai destinasi wisata. Untuk dapat menikmati liburan di Jakarta juga tidak selalu mahal. Banyak tempat menarik lainnya yang gratis untuk dikunjungi.

Inilah Beberapa Pilihan Tempat Wisata Gratis di Jakarta

Apabila Anda menginginkan liburan yang lebih hemat di Jakarta. Berikut ini beberapa pilihan tempat berlibur gratis di Jakarta untuk dikunjungi.

Kota Tua

Kawasan ini menjadi pusat hiburan dan seni dari Kota Metropolitan ini. Bahkan tempat wisata ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Sekeliling tempat wisata ini terdapat museum dan bangunan lama yang artistik. Anda pastinya akan betah berlama-lama dan menikmati suasana yang sekitar. Apabila Anda merasa lapar, maka dapat membeli jajanan di sekitar Kota Tua.

Monas

Pastinya banyak yang sudah mengenal ikon kota Jakarta yang satu ini. Untuk menikmati  tempat wisata ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Kawasan wisata juga menyediakan berbagai fasilitas untuk dinikmati. Seperti halnya taman kota, sepeda gratis, hingga terdapat kereta pengantar penumpang untuk berkeliling. Anda juga dapat mempelajari tentang sejarahnya. Hal itu karena banyak monumen dan patung-patung kecil di kawasan Monas.

Kalibesar Kota Tua

Tempat wisata yang satu ini tampak sangat indah dan menawan. Tepatnya berada di samping Toko Merah, kawasan ini kini tampak lebih bersih dan modern dengan adanya dermaga terapung. Selain itu berbagai macam bunga yang bermekaran semakin mempercantik wisata ini. Hal itu yang tampak dari sisi kanan maupun sisi kiri sungai. Semua pemandangan ini dapat Anda nikmati secara gratis.

Taman Suropati

Tempat wisata gratis di Jakarta lainnya yaitu Taman Suropati. Anda dapat memilih untuk mengunjungi wisata ini untuk menghilangkan penat. Taman ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat dinikmati. Seperti halnya suasana teduh dari pepohonan rindang, area yang bersih, serta fasilitas yang memadai.

Perpustakaan Nasional

Perpustakaan ini menjadi tempat perkumpulan arsip-arsip dan buku-buku yang lengkap. Tentunya yang dapat dibaca oleh masyarakat umum. Tempat ini pastinya sangat cocok untuk Anda yang gemar membaca dan membutuhkan informasi. Bahkan untuk mengunjungi perpustakaan ini tanpa harus membayar.

Setu Babakan

Apabila ingin mengenal budaya Betawi lebih jauh. Tentunya melalui seni, budaya, rumah tradisional, dialek, hingga busananya dapat Anda jumpai di sini. Tempat wisata gratis ini menyediakan oleh-oleh makanan khas Betawi. Selain itu mainan anak tradisional yang sudah sulit ditemukan di tempat lainnya.

Taman Situ Lembang

Destinasi wisata gratis selanjutnya untuk dikunjungi yaitu Taman Situ Lembang. Taman ini menyediakan tempat yang nyaman dan memiliki beberapa wahana. Tentunya juga dapat dinikmati kalangan tua maupun muda. Tidak hanya untuk berjalan-jalan atau duduk di pinggiran danau, namun juga dapat memancing di tempat ini.

Tempat wisata gratis di Jakarta tersebut tentu menarik untuk dikunjungi. Liburan terasa lebih menyenangkan bersama keluarga dan dijamin lebih hemat.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top