You are here
Home > Berita Nasional >

Menggelora! Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

ANIES Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Pertarungan politis terus berguling. Kali ini, ANIES (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera) melakukan deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Deklarasi ini terlaksana pada tanggal Rabu (20/10/2021) tepatnya di Gedung Joang, Jakarta Pusat.

ANIES memiliki berbagai agenda yang berhubungan dengan penilaian kinerja Anies selama menjadi gubernur di Jakarta. Program refleksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada kepemimpinan Anies di Jakarta.

Deklarasi ini adalah sebuah bukti jika Anies baswedan adalah salah satu calon potensial yang bisa menyerobot kursi presiden di tahun 2024. Semakin hari, elektabilitas Anies semakin naik meskipun dentuman masalah selalu timbul dari partai. Seperti yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa waktu lalu yang mengatakan Gubernur Anies adalah seorang pembohong.

Diskusi Perkembangan Jakarta di Tangan Anies

Pada deklarasi tersebut, ANIES membahas banyak hal yang berhubungan dengan posisi Jakarta saat ini. Beberapa prestasi Anies Baswedan dalam memperbaiki Jakarta pun juga dibahas dalam deklarasi tersebut.

Tokoh dari deklarasi tersebut menilai jika Anies adalah sosok pemimpin yang berhasil memimpin Jakarta hingga saat ini. Instrumen-instrumen yang digunakan Anies pun juga tidak luput dibahas dalam deklarasi tersebut.

Selain prestasi, ANIES juga membahas raport merah 4 tahun kepemimpinan Anies. Menurut beberapa anggota deklarasi, raport yang dikeluarkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta tersebut adalah sebuah hal yang lumrah dalam kehidupan demokrasi. Bisa dikatakan, hal tersebut adalah hal yang wajar terjadi.

Dalam negara yang demokratis seperti Indonesia, kritik yang membangun (konstruktif) sangat diperlukan agar terjadi check and balance. Harapannya, ke depan Jakarta akan semakin baik lagi.

Deklarasi yang dilakukan oleh aliansi ANIES tersebut diklaim tidak memiliki hubungan dengan Anies Baswedan. Bahkan pihak penyelenggara menjamin jika acara tersebut sama sekali tidak diketahui Gubernur Anies. Mereka mengatakan tidak ada hubungannya dengan Anies Baswedan.

Dukungan Terhadap Anies Meningkat

Seiring naiknya elektabilitas Anies di kontestasi politik di Indonesia, dukungan kepada Anies untuk maju menjadi Presiden 2024 semakin hari semakin banyak. Saat ini, dapat dikatakan kemungkinan besar, Anies adalah sosok yang sangat potensial di Pilpres 2024.

Bahkan elektabilitas Anies mengalahkan Prabowo di beberapa lembaga survei. Tentu saja, dengan analisis hasil survei yang tepat, hasil tersebut dikatakan valid dan bisa dijadikan landasan perkiraaan permainan politik di Pilpres 2024.

Semakin banyaknya deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 tentu menjadi sebuah masalah besar bagi partai politik. Terlebih partai politik besar yang potensial mencalonkan kadernya menjadi presiden di tahun 2024.

Sehingga, sampai saat ini, alur atau skema politik di Pilpres 2024 belum diketahui dengan jelas. Satu hal yang pasti untuk saat ini adalah Anies Baswedan adalah salah satu calon yang potensial untuk jadi presiden di tahun 2024. Terlepas dari problematika politik yang dialaminya.

Leave a Reply

Top