You are here
Home > Berita Nasional >

Informasi Smartphone Terbaru Realme GT Mulai Dari Desain Hingga Harga Pasaran

Realme GT
Bagikan Artikel Ini

Kabar beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa smartphone dengan merek Realme GT baru saja mengeluarkan produknya secara global. Dimana sebelumnya telah lebih dahulu memperkenalkan produk tersebut di negara China. Dari segi harga yang ditetapkan untuk smartphone yang mengusung fasilitas generasi ke 5 atau 5G ini dapat tergolong kelas menengah.

Produk ini dikabarkan menjadi Flagship Killer untuk tahun 2021 dan siap untuk bersaing bersama dengan ponsel bertipe high-end lainnya. Secara resmi produk terbaru dari pabrikan Realme ini pertama diperkenalkan ke dunia di tanggal 15 bulan Juni kemarin. Berikut review mengenai produk terbaru yang menyuguhkan teknologi 5G dari Realme:

1. Desain

Jika dilihat dari tampilan desain yang ditawarkan memang terbilang mewah dan kencang sehingga tidak sedikit yang menyebutnya seperti mobil balap. Tidak hanya menjual dari sisi warna yang dipergunakan. Smartphone Realme GT juga memakai sebuah material dengan nama leather yang dapat menimbulkan rasa tersendiri ketika berada digenggaman.

Tidak hanya terasa, material yang ada juga tampak pada permukaan smartphone. Ditambah lagi dengan pelengkap berupa ornamen yang berasal dari glossy layaknya kaca membentuk huruf V. Penggunaan akan material tersebut dampaknya dapat meminimalisir resiko terjadinya retak pada body di bagian belakang.

2. Fitur

Tidak hanya menarik dari segi tampilan saja, Realme GT juga menyuguhkan sejumlah fitur menarik untuk para penggunanya. Misalnya saja fitur yang bernama Game Space. Dimana fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menjalankan kegiatan gaming dengan keadaan performa yang lebih meningkat.

Jangan lewatkan juga fitur Smart 5G yang menjadi daya tariknya. Fitur ini dapat membuat smartphone dapat beralih dengan sendirinya dari yang semula 5G menjadi 4G ataupun sebaliknya berdasarkan kualitas sinyal yang ditangkap oleh smartphone. Ponsel ini juga mampu untuk meningkatkan kemampuan CPU melalui fitur GT Mode.

3. Kamera

Dengan jenis smartphone yang tergolong dalam high-end, fasilitas kamera yang terdapat didalamnya dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Diantaranya dengan rincian kamera utama bagian belakang berukuran 64 MP. Tidak sekedar itu saja, pasalnya kamera ini juga ditunjang dengan sejumlah kamera lainnya.

Seperti tambahkan akan camera ultra-wide angle berukuran 8 MP. Serta masih ada kamera jenis makro dengan ukuran 2 MP. Sementara untuk bagian depan kamera dipasang ukuran 16 MP dengan lensa wide-angle.

4. Performa

Smartphone ini dilengkapi dengan chipset snapdragon. Selain itu ditambah juga dengan kapasitas daya simpan RAM yang mencapai 8 GB. Sementara memori internal yang termuat mencapai 128 GB yang memiliki teknologi UFS 3.1. Untuk kapasitas daya baterai yang ada sebesar 4500 mAh. Dimana baterai tersebut didukung dengan charger dengan daya 65W. Charger tersebut berkemungkinan pengguna mengisi baterai secara lebih cepat.

5. Keadaan Pasar

Di pasar Eropa, smartphone ini mulai untuk dijual pada tanggal 21 bulan Juni lalu. Dengan tersedia dalam 3 pilihan warna menarik seperti Dashing Silver, ada juga Dashing Blue, serta yang terakhir adalah Racing Yellow. Untuk harga yang ditetapkan adalah sebesar 449 Euro. Jika diubah menjadi rupiah akan setara dengan 7,8 jutaan rupiah untuk tipe 8 GB/128 GB. Sedangkan untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti.

Demikian ulasan terkait review tentang produk terbaru Realme GT yang menyajikan fasilitas 5G. Pembahasan di atas dapat menjadi pengetahuan bagi pemburu smartphone terbaru dengan harga yang tergolong kelas menengah. Meskipun demikian fasilitas serta fitur yang ditawarkan cukup menarik banyak pengguna. Sayangnya di Indonesia sendiri informasi terkait harga belum diketahui dengan jelas.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top