You are here
Home > Berita Nasional >

Gempa Blitar 6,2 Magnitudo, Jangan Buat Lelucon

Gempa Blitar
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Terjadi sebuah gempa yang bersumber di 57 Km Tenggara Kab Blitar Jatim, tepatnya pada pukul 19.09 (Jumat, 21 Mei 2021). Gempa ini tidak berpotensi Tsunami. Namun masyarakat tetap dihimbau untuk terus mawas diri. Dengan kekuatan 6,2 Magnitudo dan kedalaman 110 km di bawah permukaan laut, gempa ini sudah bisa menyebabkan banyak dampak.

Unggahan beberapa gambar di twitter menunjukkan jika gempa ini cukup kuat. Sehingga, bisa terasa keras di wilayah Banyuwangi hingga ke pulau lain seperti Denpasar, Bali. Bagi semua masyarakat di Pulau Jawa, dihimbau untuk lebih berhati-hati.

Belum Dikonfirmasi Kerusakan Gempa Blitar

Hingga saat ini, belum terkonfirmasi kerusakan ataupun korban dari Gempa di selatan Blitar ini. Kita semua tentu saja berdoa yang terbaik sehingga semua selamat dan tidak ada gempa susulan. Sesegera mungkin, konfirmasi ini akan dilakukan. Karena ditakutkan juga ada korban ataupun kerusakan yang besar dari gempa yang terjadi di Blitar ini.

Jangan Buat Lelucon

Seringkali, banyak warganet malah memberikan lelucon terkait gempa. Gempa dalam bahasa Jawa dengan istilah jawa Lindu dijadikan Rindu. Jika tidak gempa dikonotasikan gempa lokal di dalam rumah yang harusnya tidak relevan.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat dengan adanya gempa ini harusnya saling mendoakan dan tidak malah bergurau. Disisi lain masyarakat di sekitar kejadian harus mawas diri, karena bukan mustahil gempa susulan bisa terjadi.

Update terus berita gempa hanya di pojokjakarta.com.

 

Leave a Reply

Top