You are here
Home > Teknologi >

5 Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2021

5 Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2021
Bagikan Artikel Ini

Lebaran tahun ini Anda masih belum dapat berjumpa dan berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman? Janganlah sedih karena Anda masih tetap dapat bersilaturahmi dengan cara virtual dan memberikan sebuah ucapan yang dapat mewakili kehadiran Anda. Saat ini telah ada beberapa aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran 2021. Tentunya kartu ucapan ini amat menarik dengan tampilan yang dapat Anda buat sendiri.

Membuat kartu ucapan Lebaran atau e-card nyatanya tidaklah sesulit yang diduga. Dengan menggunakan beberapa aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran yang dapat didownload secara gratis di Playstore atau AppStore via ponsel, Anda dapat membuat ucapan menarik plus keren untuk dibagikan ke nomor kontak maupun grup chat. Apa saja aplikasinya? Berikut ini 5 aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran.

Muslim Cards Pro

Aplikasi ponsel untuk membuat kartu ucapan Lebaran yang pertama adalah Muslim Cards Pro. Tool ini dispesialkan untuk membuat kartu ucapan yang bernuansakan Islami. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd ini tidak cuma dapat membuat kartu ucapan saja, tetapi juga tersedia terjemahan, Al-Qur’an, kalender, jadwal shalat, dan sebagainya.

Untuk membuatnya Anda cuma butuh memilih menu Create Cards pada tampilan utama aplikasi. Lalu memilih tata letak kartu seperti bentuk protrait atau landscape. Selain itu juga dapat bebas memilih berbagai macam ikon unik khas Idulfitri, bentuk teks, mengganti bingkai, dan desain.

Canva : Graphic Design, Video, Collage & Logo Maker

Aplikasi ini lumayan terkenal dan sering dijadikan sebagai pilihan untuk membikin desain grafis di media sosial yang tidak memerlukan ukuran besar. Di aplikasi ini kecuali membuat iklan, poster, dan presentasi, Anda pun dapat membuat konten visual e-card Lebaran.

Cara membuatnya amatlah gampang. Langkah awal, pilihlah template desain yang Anda senangi lalu masukkan teks yang diingini. Malah, Anda pun dapat memilih warna tulisan, ukuran, dan aneka font supaya hasilnya nampak lebih keren.

Muslim Greeting

Sama seperti halnya Muslim Cards Pro, aplikasi Muslim Greeting ini pun mempunyai nuansa Islami. Aplikasi yang dibuat oleh AppSourceHub ini menyajikan fitur untuk membuat kartu ucapan dengan ragam pilihan gambar latar.

Di sini Anda dapat  memilih tata letak teks, warna, dan ukuran. Malahan Anda pun dapat mengubah latar gambar dari foto yang ada di galeri ponsel. Foto itu dapat diisi dengan foto keluarga atau foto lainnya yang memiliki nuansa Idulfitri. Aplikasi ini pun menyajikan teks template beraksara Arab yang bertuliskan Bismillah, Allahu Akbar, Ameen, Alhamdulillah, Ahlan wasahlan dan yang lainnya.

PicsArt

Aplikasi  yang satu ini sering dijadikan sebagai alat untuk mengedit foto. Tetapi dengan kreasi sendiri Anda pun dapat membuat kartu ucapan Lebaran lewat PicsArt. Pasalnya PicsArt menawarkan berbagai fitur foto gratis. Anda tinggal mencari gambar yang benar-benar selaras dengan ucapan Lebaran.

Bila ingin lebih personal, boleh juga menggunakan foto sendiri sekaligus mengeditnya di PicsArt. Sesudah menentukan memakai foto yang mana, mulailah tulisannya diedit. Di aplikasi ini tersaji berbagai macam warna dan font. Kelak Anda dapat meletakkan tulisannya di tempat yang diingini.

Creative Card

Aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran terakhir ialah Creative Card. Sama seperti halnya aplikasi desain templat yang lainnya, Creative Card pun memungkinkan kita untuk mempunyai tata letak, teks, desain, dan gambar latar kartu ucapan. Aplikasi yang diciptakan oleh CreativeJoy ini pun menyuguhkan beragam stiker yang dapat disusun dengan berbagai foto dari ponsel.

Itu dia 5 aplikasi untuk membuat kartu ucapan Lebaran yang dapat Anda gunakan. Dengan hadirnya kartu ucapan ini kita dapat menjaga silaturahmi dan saling memaafkan pada momen Lebaran 2021.

Leave a Reply

Top