You are here
Home > Selebritis >

Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama Laki-laki, Begini Kronologinya

Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama Laki laki Begini Kronologinya
Bagikan Artikel Ini

Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama pada hari Selasa 30 Maret 2021 malam di sebuah rumah sakit RSIA Bunda Jakarta. Melalui instagram dan channel Youtube, Irwansyah sebagai seorang suami dan Zaskia mengunggah potret kelahiran sang buah hati ke dunia.

Momen kelahirannya pun di selimuti rasa yang cukup haru. Karena ini kali pertamanya Zaskia melahirkan seorang anak setelah menanti hingga bertahun-tahun lamanya sesudah menikah pada 15 Januari 2011 lalu.

Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama Laki laki Begini Kronologinya
Ilustrasi Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama. Foto: Ist/Net

Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama di RSIA Bunda Jakarta dengan Caesar

Penantian yang teramat panjang selama 10 tahun pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar kini akhirnya berbuah manis juga. Zaskia yang telah mengumumkan kehamilannya pada bulan September 2020, kini kebahagiaan telah menyelimuti mereka berdua.

Karena setelah sembilan bulan lamanya Zaskia menjalani masa kehamilan, kini ia telah melahirkan anak pertamanya di sebuah rumah sakit Jakarta. Dengan sang buah hati berjenis kelamin laki-laki.

Kabar dari Dokter

Kabar Zaskia tersebut telah diketahui melalui Instastories dokter Tiwi yang menanganinya. Dalam video yang tersebut, nampak suasana ruangan bersalin dengan penuh haru dan kebahagiaan. Untuk menyambut kelahiran dari anak pertama yang ditunggu antara Zaskia dan Irwansyah.

Nama Anak

Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama dengan jenis kelamin laki-laki dan memberikan nama Ukkasya Muhammad Syahki. Lahir dengan proses persalinan caesar.

Pada sebuah unggahan milik Zaskia, bayi tersebut lahir dengan keadaan selamat. Ukkasya lahir dengan bobot badannya hingga 3,4 kilogram dan tinggi mencapai 51 sentimeter.

Bahkan, sebelum lahir suaminya selalu memberi support kepada Zaskia ketika akan memasuki ruang operasi. Saat proses persalinan berlangsung, Irwansyah selalu setia mendampinginya.

Mengumandangkan Adzan

Setelah Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama, sang perawat pun segera membersihkan bayi Zaskia. Bahkan Irwansyah juga selalu mendampinginya setiap saat.

Setelahnya, sang suami langsung mendekati bayi tersebut dan segera mengumandangkan adzan yang pertama untuk Ukkasya. Bahkan bayi tersebut langsung diletakkan pada samping ibunya setelah proses persalinan selesai. Serta langsung diberi ASI untuk yang pertama kalinya.

Alasan Operasi Caesar

Sebelumnya Zaskia sendiri ingin melahirkan bayi tersebut melalui proses normal, namun kondisi bayi yang tidak memungkinkan. Karena menurut hasil USG, posisi kepala bayi tersebut selama dalam kandungan masih jauh dari arah jalur lahir.

Pasalnya dahulu waktu kandungan berusia 7 bulanan Zaskia mengaku sering berjalan kaki. Bahkan dokter pun sudah bilang harus menghentikan kebiasaan tersebut.

Merasakan Kontraksi Palsu

Sebelum Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama, pada sebuah vlog dari kedua pasangan tersebut, istri Irwansyah mengaku bahwa telah merasakan kontraksi palsu berkali-kali. Memang benar akhirnya, Zaskia pun melahirkan seorang bayi laki-laki tersebut.

Sebelumnya, Zaskia memang ingin melahirkan normal, hanya saja ada satu hal yang harus membuatnya untuk berkonsultasi dengan dokter dahulu.

Pasalnya, ia mengatakan bahwa kepala bayi tersebut sudah mulai turun, namun belum berdekatan dengan jalur lahir. Sehingga, kedua pasangan tersebut segera kerumah sakit saat kehamilannya memasuki usia 39 minggu.

Kata Dokter Kandungan

Meskipun posisi bayi sudah berada di bagian bawah, namun dokter kandungan Zaskia yaitu dr.Reino Rambey, Spog tak menyarankan untuk induksi. Karena ada beberapa alasan yang menjadi sebuah pertimbangan dokter.

Pada akhirnya Zaskia Sungkar diberikan plus minus kemungkinan dari setiap metode persalinan. Karena waktu itu kondisi tubuhnya juga dalam keadaan sehat. Hingga pada akhirnya dokter akan menunggu Zaskia untuk melahirkan normal. Tapi dengan memberi waktu sekitar satu minggu.

Akhirnya, setelah dokter memberi saran lagi kepada Zaskia Sungkar, maka proses persalinannya yang akan dilalui adalah caesar. Karena hal ini terlalu lama untuk menunggu.

Setelah Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama, kebahagiaan pun langsung melanda antara kedua pasangan artis tersebut. Bahkan sang adik, Shireen Sungkar dan sahabatnya Laudya Chintya Bella menjenguk Zaskia untuk melihat sang bayi tersebut.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top