You are here
Home > Olah Raga >

Istilah Goat Dalam Olahraga yang Sering Tertuju Pada Pemain Atlet

Istilah Goat Dalam Olahraga yang Sering Tertuju Pada Pemain Atlet
Bagikan Artikel Ini

Istilah goat dalam olahraga memang perlu anda ketahui agar bisa paham apakah arti tersebut. Berawal sejak tahun 1992 pada sebuah kutipan WHO. Kala itu, Loonie sebagai seorang istri petinju bernama Muhammad Ali, menyebut suaminya sebagai goat (Greatest Of All Time). Dengan artian ke dalam bahasa Indonesia adalah Terbaik Sepanjang Masa.

Hingga kemudian Lonnie sendiri membangun sebuah perusahaan yang bernama Goat, Inc. Sehingga label tersebut kini berlisensi menjadi bahan kekayaan intelektual.

Istilah Goat dalam Olahraga yang Harus Anda Tahu

Seperti pada penjelasan sebelumnya, hal ini juga terjadi ketika awal abad ke 20. Saat para penulis olahraga Amerika Serikat, telah terbiasa menggunakan kata tersebut pada atlet yang gagal.

Pada sebuah lansiran di Atkinson Common Fred Merkel, yakni dari sebuah klub Futbol Amerika New York. Glants menjadi seseorang contoh yang paling umum ketika pelabelan dalam goat waktu itu. Pada saat itu pula ia menjadi salah satu penyebab utama atas kekalahan timnya Chicago tahun 1908.

Meskipun demikian, penyematan istilah goat ini kembali diangkat juga setelah LL Cool J menyanyikan sebuah lagu yang berjudul GOAT (Greatest Of All Time). Hal ini terjadi pada tahun 2000 lalu.

Banyak digunakan

Hingga saat ini, istilah goat dalam olahraga menjadi banyak digunakan oleh para atlet. Bahkan tidak banyak pula yang timbul dan menjadi sebuah kontroversi. Karena, penilaian yang kadang lebih subjektif dan banyak memicu amarah oleh penggemar.

Kabarnya label goat tersebut telah dipopulerkan pertama kalinya oleh seorang penulis olahraga yang bernama Frank Deford tahun 2011 silam. Ketika mengucapkan label goat tersebut merupakan bentuk terbaik agar mendeskripsikan betapa hebatnya seorang atlet.

Banyak Atlet

Bahkan ada beberapa atlet yang telah mendapatkan istilah goat dalam olahraga ini. Baik sebagian besar penggemar olahraga telah menerimanya atau mungkin juga masih memperdebatkan sampai saat ini. Misalnya, seperti Muhammad Ali selain hanya pencetus goat, tapi juga seorang yang terbaik dalam bidang olahraga tinju.

Selanjutnya, seorang yang bernama Tom Brady yang terkenal atas prestasinya yang telah menjuarai hingga sembilan kali dalam Futbol Amerika. Ia dilaporkan, merupakan seorang atlet yang pertama mendapatkan sebuah emoji goat yang paling banyak di dalam satu cuitan.

Olahraga Tenis

Tak hanya itu saja, dalam olahraga tenis yaitu Serena Williams juga mendapat istilah goat dalam olahraga tersebut, dan tidak hanya pada tenis perempuan saja. Hal ini mengingatkan bahwa banyak title dan sikap sebagai seorang atlet.

Selain itu, seorang pemain basket yang cukup melegenda yaitu Michael Jordan ketika masih aktif dalam bermain, ia telah membawa klub dari Chicago Bulls. Dengan juara sebanyak enam kali NBA dan terus memecahkan rekor dalam permainan basket tersebut.

Bahkan ia juga menjadi salah satu ikon yang sangat menginspirasi banyak anak di seluruh dunia. Namun penggemar basket juga masih memperdebatkan masalah tersebut. Termasuk ketika James telah membawa Los Angeles Lakers yang menjuarai pada NBA tahun lalu.

Sering Ditujukan Kepada Atlet

Di dalam dunia basket terutama pada forum online, kita seringkali mendengar istilah goat. Julukan tersebut biasanya sering ditujukan oleh para pemain yang sangat legendaris. Misalnya, seperti Kobe Bryant dan Michael Jordan serta para superstar aktif yaitu Stephen Curry and LeBron James.

Hingga saat ini istilah goat dalam olahraga banyak ditujukan oleh para pemain atlet terhebat sepanjang masa.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top