You are here
Home > Teknologi >

Samsung Galaxy A52 Menjadi Terobosan Baru pada Samsung Seri A

Samsung Galaxy A52 Menjadi Terobosan Baru pada Samsung Seri A
Bagikan Artikel Ini

Samsung Galaxy A52 merupakan perangkat anyar yang mengisi seri A. Ditujukan untuk kelas menengah serta premium. Dengan spesifikasi yang unggul pada layar, kamera, dan juga memori lega, Android ini resmi diluncurkan pada 17/03/2021. Smartphone ini menjadi generasi penerus seri Galaxy A51.

Kelebihan Samsung Galaxy A52

Pada layarnya mengusung Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,5 inci dengan desain Infinity-O. Bukan hanya itu saja, smartphone ini mempunyai fitur yang menarik, misalnya saja Eye Comfort Shield serta adanya kecerahan yang dapat mencapai 800 nits. Lalu juga fitur refresh rate, yakni 90 Hz.

Bukan hanya itu saja, Galaxy A52 memiliki kelebihan lainnya yakni terdapat kamera yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Mulai dari fitur untuk anda mengambil gambar atau dalam merekam gambar.

Untuk kamera depannya mempunyai lensa yang beresolusi 32MP. Tidak hanya sampai disitu, Samsung Galaxy A52 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang berjumlah empat.

Resolusi lensa utama yakni 64MP, kemudian resolusi pada lensa ultra-wide sebesar 12MP, pada lensa makronya 5MP, lalu yang terakhir lensa depth mempunyai resolusi 5MP.

Lensa yang mempunyai resolusi 64MP, Samsung Galaxy A52 dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS), yang manfaatnya dapat menstabilkan smartphone ketika anda gunakan untuk merekam video dengan bergerak maupun memotret.

Bukan hanya itu saja, untuk kamera belakangnya, Galaxy A52 mempunyai kemampuan dalam melakukan pembesaran digital hingga 10 kali ketika anda membidik gambar.

Sedangkan untuk bagian video, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur 4K video Snap yang dapat merubah video 4K ke gambar 8MP. Tersemat kecerdasan pada kamera smartphone untuk membidik objek gambar pada 30 kategori yang berbeda.

Pada seri A terbaru ini, dilengkapi juga dengan adanya fitur digital zoom, Super Steady Mode, Singe Take, Fun Mode, dan juga OIS. Hal tersebut akan membuat Galaxy A52 terlihat superior, pastinya bisa anda andalkan. Ada pula kelebihan lainnya, yaitu pada body yang tahan akan air sebab berbekal IP67. Anda bisa menemukannya pada kelas high-end maupun flagship.

Spesifikasi Samsung Seri A Terbaru

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, Galaxy A52 mempunyai tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang RAM 8 GB serta memori internal 128/256 GB. Jika masih ada rasa kurang, anda bisa memperluasnya dengan microSD sampai dengan 1TB.

Terdapat spesifikasi yang lain, yakni mencakup kapasitas baterai 4.500 mAh, Game Booster, dan NFC. Menggunakan operasi system Android 11 yang dibungkus antarmuka One UI 3.0 ciri khas dari Samsung.

Jika anda memotret gambar pada malam hari, nantinya anda akan didukung oleh fitur Night Mode. Adanya fungsi multi-frame processing, Samsung Galaxy A52 dapat menghasilkan hasil bidikan secara jelas dalam keadaan minim cahaya.

Harga dari Smartphone Terbaru

Diluncurkan dengan dua varian memori internal. Samsung Galaxy A52 memiliki RAM 8 GB serta memori internalnya 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Untuk varian yang lainnya menawarkan RAM 8 GB serta memori internalnya 256 B yang dijual dengan harga Rp 5.399.000.

Tersedia dalam pilihan warna yang ciamik, anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A52 melalui pre order mulai dari 17 Maret sampai dengan 19 Maret 2021. Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy 52 melalui toko online yang sudah terpercaya di Indonesia.

Nah, itu tadi spesifikasi serta kelebihan dari terobosan terbaru Samsung seri A ini. Tentunya anda tertarik untuk segera memiliki Samsung Galaxy A52 bukan? Yuk buruan dapatkan perangkat pintar keluaran Samsung ini.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top