You are here

Daftar Menu Makanan Terenak Dunia, Diantaranya Ada Nasi Goreng Dan Juga Rendang

Makanan Terenak Dunia
Bagikan Artikel Ini

Pada umumnya di dunia ini terdapat banyak sekali jajaran makanan yang memiliki cita rasa nikmat nan lezat. Alhasil tidak heran deretan makanan tersebut memiliki penggemarnya masing-masing dengan jumlah yang tidak sedikit. Ternyata makanan asal Indonesia juga masuk dalam jajaran makanan terenak dunia bersama dengan makanan yang berasal dari negara lain. 

Misalnya seperti menu makanan rendang yang berasal dari daerah yang ada di Indonesia. Pasalnya setiap negara memiliki menu atau makanan khas yang menjadi ciri dari negara tersebut. Bagi yang penasaran mengenai menu makanan yang memiliki predikat terenak di dunia, silahkan simak ulasannya berikut ini:

1. Sushi 

Sushi merupakan salah satu menu makanan yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang. Menu makanan yang satu ini sekarang tidak hanya populer di negaranya saja. Melainkan telah populer di berbagai belahan negara di dunia salah satunya adalah Indonesia. Pada umumnya menu makanan Sushi terdiri dari bahan dasar nasi, ikan dan juga rumput laut sebagai bahan pelapisnya. 

Namun seiring berkembangnya sebuah zaman juga diiringi oleh perubahan dari menu Sushi itu sendiri. Tidak heran jika sekarang ini dapat dijumpai menu Sushi yang mempunyai beragam isian. Misalnya seperti isian daging ayam, isian telor, isian daging sapi dan yang lainnya. Untuk melengkapi menu makanan Sushi, tidak ada salahnya untuk menikmatinya bersama dengan manisan jahe dan juga wasabi.

2. Kebab

Jenis menu makanan terenak dunia yang satu ini berasal dari negara Turki. Untuk itu jika berkunjung ke Turki tidak ada salahnya untuk mencicipi jenis Kebab yang berada di sana. Pasalnya di Turki sendiri sajian Kebab tersedia dalam berbagai macam varian. Ada Shish Kebab Cho Shish, ada Kebab Doner, ada Kebab Iskender dan yang lainnya. 

Diantara menu Kebab yang tersedia, terdapat satu jenis Kebab yang terkenal yaitu Kebab Shish Kebab. Pasalnya jenis Kebab ini menyajikan daging yang dimasak dengan cara dipanggang perlahan-lahan. Kebanyakan jika menyantap menu makanan kebab ditemani dengan menu lainnya seperti roti yang khas serta beberapa macam isian seperti saus, irisan daging dan juga sayur.

3. Nasi Goreng

Tidak hanya makanan yang berasal dari luar negeri saja yang mendapatkan predikat makanan dengan rasa terenak di dunia. Negara Indonesia juga tidak ingin tertinggal sehingga salah satu menunya masuk dalam deretan makanan terenak dunia bersama dengan menu makanan yang lain. Bahkan rasa enak yang terdapat dalam menu Nasi Goreng sendiri telah dibuktikan oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. 

Pada masa dimana banyak dilakukan inovasi terhadap berbagai macam bidang seperti sekarang ini. Tidak terkecuali yang terjadi pada dunia kuliner salah satunya adalah menu Nasi Goreng. Maka dari itu tidak heran jika varian dari Nasi Goreng sekarang telah menjadi beraneka ragam. Misalnya seperti Nasi Goreng dengan topping daging kambing, sosis, petai, udang dan yang lainnya.

5. Rendang 

Menu makanan terenak dunia selanjutnya masih berasal dari negeri tercinta Indonesia, apalagi kalau bukan Rendang. Rendang berasal dari salah satu daerah yang ada di Indonesia, tepatnya dari suku Minang. Dimana menu ini tersaji dalam bentuk daging yang telah dibumbui dengan berbagai macam rempah sampai meresap. Tidak heran jika rasa yang dihasilkan juga cukup khas karena dimasak dalam waktu yang lumayan lama.

Demikian ulasan mengenai deretan makanan terenak dunia yang di dalamnya terdapat Nasi Goreng dan juga Rendang. Tidak heran jika deretan makanan di atas mendapatkan predikat sebagai makanan dengan rasa terenak di dunia. Pasalnya jajaran makanan tersebut telah menjadi makanan favorit bagi sebagian besar orang.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top