You are here

Profil Menarik Mantan Personil 4Minute, HyunA yang Kini Memilih Solo Karir

HyunA
Bagikan Artikel Ini

Artis, penyanyi, penari, penulis lagu dan juga model berbakat HyunA telah menjalani karirnya sejak awal tahun 2000-an. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Kim Hyun-ah ini pertama kali terjun di dunia hiburan sebagai salah satu member dari girl band Wonder Girl. Entah ada satu dan lain hal yang membuat penyanyi asal negeri Ginseng tersebut memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya itu.

Setelah keluar, kemudian Kim Hyun-ah mengambil keputusan untuk kembali pada dunia musik dengan bergabung bersama grup 4Minute. Kejadian tersebut berlangsung pada tahun 2007 silam. Kim Hyun-ah pada akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan 4Minute pada tahun 2009. HyunA lebih memilih untuk berkarir secara solo dengan debut pertamanya lagu ‘Change’. Berikut beberapa hal menarik dari seorang Kim Hyun-ah :

Kehidupan Pribadi

Wanita yang berasal dari kota seoul, Korea Selatan ini merupakan salah satu alumni yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah SMP Choongnam dan SMA Seni Korea. Lahir pada tanggal 6 Juni 1992, membuat Kim Hyun-ah saat ini duduk di bangku perguruan tinggi Universitas Konkuk. Dimana HyunA mengambil jurusan seni budaya dalam universitas tersebut.

Penyanyi cantik ini termasuk dalam golongan orang yang banyak memiliki tato. Pasalnya tidak hanya terdapat di satu bagian tubuh saja yang terkena ukiran dari jarum tato. Melainkan terdapat pada beberapa bagian tubuh penyanyi tersebut. Contohnya saja yang terdapat pada bagian bahu sebelah kiri dengan ukiran tulisan yang berbunyi ‘My mother is the heart that keeps me alive’.

Kiprahnya di Dunia Hiburan

Selain dikenal sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, HyunA juga pandai dalam bermain peran dengan membintangi beberapa judul film dan juga drama televisi. Dalam debut filmnya yang berjudul Midnight FM, Kim Hyun-ah memerankan karakter Sayoon pada tahun 2010 yang lalu. Selain film, drama televisi juga tidak luput dari jangkauan mantan personil 4Minute ini.

Diantaranya ada yang berjudul Show! Music Care pada tahun 2007, Dancing with the Stars pada tahun 2011, Triple H Detective Agency dan yang lainnya. Sementara di dunia musik sendiri karir dari Kim Hyun-ah juga tidak kalah populer dengan beberapa album seperti Bubble Pop yang dirilis pada tahun 2011. Ada juga A Talk pada tahun 2014, A’wesome pada tahun 2016, dan berbagai macam album lainnya.

Penghargaan dan Nominasi yang Pernah Diterima

Diantara penghargaan yang pernah diterima oleh penyanyi yang sering disapa dengan panggilan HyunA ini seperti dalam ajang Golden Disc Award. Dimana Kim Hyun-ah memperoleh penghargaan berupa Digital Bonsang yang terjadi pada tahun 2014 yang lalu dengan nominasi Red. 

Selain itu juga terdapat pada ajang Gaon Chart Music Awards dengan mendapatkan penghargaan Streaming Award pada tahun 2010 melalui nominasi Change. Kim Hyun-ah paling banyak mendapatkan penghargaan dan juga nominasi pada ajang Mnet Asian Music Awards. 

Dengan jumlah nominal sebanyak 10 kali dan penghargaan sebanyak 12 kali. Terhitung ajang tersebut berlangsung selama beberapa tahun mulai dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2016. Selain dari acara-acara tersebut, Kim Hyun-ah juga banyak mendapatkan penghargaan dari acara yang lain seperti, Show Champion, M Countdown, dan juga Inkigayo.

Demikian beberapa ulasan tentang profil menarik dari seorang penyanyi asal Korea Selatan bernama HyunA atau Kim Hyun-ah. Dari ulasan di atas bisa dilihat bahwa seorang penyanyi terkenal yang telah mengeluarkan berbagai album dan juga film. Ternyata masih mengutamakan pendidikan dengan sekarang kuliah di universitas Konkuk.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top