You are here

Daftar Artis Hollywood yang Meninggal Dunia saat Puncak Karirnya

Artis Hollywood yang Meninggal Dunia
Bagikan Artikel Ini

Dunia ini memang hanya sementara. Tak ada seorang pun yang tahu kapan dirinya akan kembali ke Yang Kuasa. Kematian merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari. Tak hanya rakyat biasa, artis Hollywood yang meninggal dunia juga cukup banyak. 

Kematian juga tidak dapat diprediksi dan selalu mengejutkan banyak orang. Bahkan, ada beberapa artis Hollywood yang meninggal saat puncak karirnya. Ingin tahu siapa saja? Simak daftarnya sebagai berikut :

1. Heath Ledger

Pertama, ada aktor Heath Ledger. Ia layak disebut sebagai sosok pemeran karakter Joker terbaik sepanjang masa. Heath Ledger mampu memukau penggemar lewat karakter Joker pada film The Dark Knight yang rilis tahun 2008.

Sebelum mendapat peran Joker, karir Heath Ledger memang sudah cemerlang. Aktingnya yang berkualitas mampu membuat sutradara Christopher Nolan memilihnya sebagai pemeran Joker. 

Sebelum filmnya ditayangkan, Ledger ditemukan meninggal dunia akibat overdosis. Dikabarkan, Ledger ditemukan tewas di kediamannya di suatu apartemen. Beberapa orang menyebut bahwa kematian Ledger ini disebabkan karena Ledger sangat mendalami peran Joker. 

Kini, Heath Ledger sudah tidur dalam damai saat masa kejayaannya. Ia bahkan belum sempat memberikan pidato saat namanya disebut sebagai pemenang piala Oscar pada tahun 2009.

2. Paul Walker

Kedua ada aktor tampan Paul Walker. Kematiannya menggemparkan dunia hiburan dan membuat banyak orang berduka. Paul Walker meninggal dunia saat puncak karirnya melalui karakter Brian O’Conner dalam film Fast and Furious. Perannya dalam film action ini begitu menarik perhatian publik. 

Paul harus merenggut nyawa setelah terlibat dalam kecelakaan maut pada tahun 2015 silam. Kala itu, ia tengah menjalani proses syuting untuk film Fast and Furious 7. 

Pada akhir film tersebut, sutradara James Wan memberikan adegan khusus untuk mengenang Paul. Menurut Vin Diesel, hingga saat ini, adegan itulah yang menjadi adegan terbaik. 

3. Bruce Lee

Artis Hollywood yang meninggal dunia pada puncak karir selanjut adalah Bruce Lee. Aktor laga legendaris ini memang sudah sangat mendunia dan memiliki karir cemerlang di film mancanegara. Bruce Lee mampu menarik perhatian publik berkat keahliannya dalam seni bela diri

Sayangnya, ia harus tutup usia saat namanya tengah menjadi perbincangan publik. Bruce Lee meninggal dunia akibat obat sakit kepala berkepanjangan miliknya mengalami reaksi. Kala itu, ia tengah menyiapkan diri untuk proses syuting film Enter The Dragon (1973).

Kematian aktor laga profesional ini meninggalkan luka yang mendalam bagi dunia industri hiburan. Senasib dengan ayahnya, anaknya, Brandon Lee juga meninggal dunia pada puncak karirnya. Kala itu, Brandon juga tengah menyiapkan sebuah film persis seperti ayahnya.  

4. Philip Seymour Hoffman

Selanjutnya, ada aktor Philip Seymour Hoffman. Meskipun tidak sepopuler aktor yang sudah disebutkan sebelumnya, ia berhasil masuk nominasi Oscar pada kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik. Perannya sebagai pemeran pendukung berhasil mengantarkannya pada puncak kejayaan.

Sayangnya, pada tahun 2014, ia harus meregang nyawa akibat overdosis obat. Kala itu, ia tengah menyiapkan tiga proyek film dalam waktu yang bersamaan. 

Sebelumnya, Hoffman memang sudah sering menceritakan bahwa dirinya pernah terjerat kasus narkoba saat kuliah. Ia pun sempat berhenti mengonsumsi narkoba. Namun, ditengah puncak karir, narkoba kembali menguasai kehidupannya dan merenggut nyawanya.

5. Cory Monteith

Terakhir, ada Cory Monteith yang juga tewas akibat overdosis narkoba. Dikabarkan, ia meninggal dunia setelah mengkonsumsi campuran heroin dan alkohol. Cory tewas saat dirinya sedang berada di puncak karir pada usia 31 tahun. 

Ia dikenal publik setelah sukses memerankan tokoh Finn Hudson dalam serial Glee. Serial ini memang sangat populer pada awal tahun 2010-an. Melalui serial ini, nama Cory semakin dikenal dan membawa karirnya pada masa depan yang cemerlang.

Itulah daftar artis Hollywood yang meninggal dunia saat karirnya sedang cemerlang. Kematian memang tak pandang usia atau status. Semua manusia pasti pada akhirnya akan kembali ke Sang Pencipta, tak terkecuali para artis Hollywood Amerika.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top