You are here
Home > Berita Nasional >

Ini 4 Fakta Film Qorin yang Akan Tayang 1 Desember 2022

Ini 4 Fakta Film Qorin yang Akan Tayang 1 Desember 2022
Bagikan Artikel Ini

Para pencinta film horor sepertinya Anda perlu menambahkan film Qorin ke deretan list film yang ingin Anda tonton di akhir tahun ini. Karena film horor yang disutradarai oleh Gianti Rona ini akan menyajikan berbagai aksi yang seram dan menegangkan. Bagaimana fakta film Qorin sebenarnya?

Disamping itu film Qorin merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu para pencinta horor. Pasalnya dari judulnya saja telah dapat kita tebak seberapa seramnya teror yang dihadapi oleh tokoh-tokoh dalam film itu.

Terlebih Qorin merupakan isu yang akrab sekali dengan masyarakat Indonesia. Yup, Qorin adalah jin yang diyakini lekat dengan tubuh serta raga setiap manusia. Jin Qorin lazim dimaknai oleh masyarakat umum sebagai jin yang melekat pada setiap tubuh manusia dan memicu manusia itu untuk melakukan hal-hal tidak baik.

Sebelum Anda menonton film Qorin di bioskop pada 1 Desember yang akan datang, ada beberapa fakta film Qorin yang menarik untuk diketahui.

1. Bercerita Mengenai Seorang Santri

Film Qorin mengusung premis yang cukup menarik. Film ini dimulai dengan kisah seorang santri yang duduk di bangku kelas 3 Madrasah Aliyah atau setingkat SMA, bernama Zahra Qurotu Aini. Ia diketahui sebagai santri yang memiliki prestasi dan teladan. Untuk mempertahankan prestasinya itu Zahra rela melakukan apapun yang diperintahkan oleh Ustaz Jaelani. Tak terkecuali menjaga seorang santri baru yang dicap sebagai sumber masalah. Santri itu bernama Yolanda.

Seakan tak cukup cuma menjaga Yolanda, Ustaz Jaelani, malahan memerintahkan Zahra untuk menjalankan ritual Qorin, yaitu ritual memanggil jin yang sudah menyertai kita semenjak lahir sampai wafat. Bukannya menolak, terlebih ketakutan, Zahra justru menerima permintaan itu. Lagi-lagi, hal tersebut dilakukan untuk memperoleh nilai tambahan.

Lalu apa yang terjadi setelahnya? Anda dapat menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda ketika rilis pada 1 Desember 2022 yang akan datang.

2. Dibintangi Oleh Deretan Artis Ternama

Film Qorin diproduseri oleh IDN Pictures. Film ini dibintangi oleh deretan artis terkenal yang kemampuan aktingnya sudah tak disangsikan lagi. Misalnya Omar Daniel (Ustaz Jaelani), Dea Annisa (Umi Hana), Naimma Aljufri (Gendhis), Aghniny Haque (Yolanda), Zulfa Maharani (Zahra), dan lainnya.

3. Mengangkat Kisah Urban Legend

Sepertinya masyarakat Indonesia telah tak asing lagi dengan Qorin. Yup, Qorin adalah sosok jin yang menyertai manusia semenjak lahir hingga meninggal dunia. Berlainan dengan jenis jin-jin lainnya, Qorin mempunyai wujud yang seperti manusia.

Bila jin-jin kebanyakan, seperti gondoruwo, kuntilanak, dan sejenisnya sering kali mengganggu manusia cuma dengan menampakkan dirinya, Qorin malah memiliki sifat yang berbeda. Mereka akan selalu menghasut manusia untuk melakukan perbuatan-perbuatan tercela, malah menjauhkan manusia dari Tuhannya.

4. Garapan Sineas Muda

Pencinta film dengan genre thriller, tentunya tahu mengenai sineas muda bernama Gianti Rona Tembang Sari. Sebelum menyutradarai film Qorin, rupanya Gianti sempat terlibat dalam produksi film Rumah Dara dan The Raid selaku asisten sutradara.

Lantas pada tahun 2016, ia pun berhasil melahirkan karya perdananya yang memiliki judul Midnight Show. Kemudian pada 1 Desember 2022 mendatang, Anda akan menonton mahakarya keduanya yang akan menjadikan Anda  merinding sekaligus takjub dengan film Qorin.

Demikian tadi deretan fakta film Qorin yang akan ditayangkan secara perdana pada 1 Desember 2022 mendatang di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Janganlah lupa catat tanggal mainnya supaya tak ketinggalan untuk menyaksikan film itut. Semoga Qorin dapat  menemani akhir tahun Anda dengan seru!

Leave a Reply

Top