You are here
Home > Berita Nasional >

Elektabilitas Prabowo Tetap Unggul di Pilpres 2024

Elektabilitas Prabowo Tetap Unggul
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Peta konstelasi bakal calon presiden 2024 terus dibaca oleh berbagai lembaga survei. Kontroversi Anies dan Puan Maharani ternyata tidak menyurutkan elektabilitas prabowo sebagai bakal calon Presiden tahun 2024.

Hingga saat ini, Prabowo Subianto memiiki suara terbanyak untuk menjadi presiden 2024. Tetap konsisten terkuat meskipun bakal calon lain menuai berbagai kontroversi yang tiada habisnya.

Hal tersebut diunangkap oleh Ahmad Muzni sebagai sekretais Jenderal Partai Gerindra. Ia mengatakan jika Prabowo hingga saat ini masih optimis maju di Pilpres 2024. Meskipun belum jelas siapa yang bakal digandeng oleh mantan Panglima Kopasus tersebut.

Di Berbagai Lembaga Survei Tetap Unggul

Hingga saat ini, masih banyak lembaga survei Pilpres 2024 yang menyatakan jika Prabowo masih sangat unggul. Ia menduduki posisi pertama di berbagai survei yang telah dilakukan oleh banyak lembaga.

Hal tersebut menjadi indikator pasti jika tahun 2024, Prabowo maju lagi berkompetisi untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Meskipun banyak eks pendukung Praboow yang tidak suka Prabowo masuk ke kabinet, tentu masih banyak yang support dan bahkan sudah mempersiapkan skema atau rencana dukungan di tahun 2024.

Mulai dari Survei SMRC, Paspoll Indonesia LSI Denny JA, dan masih banyak lagi. Bebreapa lembaga suervei tersebut mengatakan jika Prabow masih mengunugguli bakal calon lain seperti Anies ataupun Puan Maharani.

Dari segi citra publik, Prabowo masih sangat kuat. Apalagi ia terkenal sangat tegas dan bisa diandalkan ketika mengelola negara. Kearifannya yang rela masuk ke Kabinet saat ini juga tentu banyak yang mengapresiasi. Diperlukan jiwa yang besar untuk mengambil keputusan sebesar itu dalam dunia politik.

Sehingga, keputusan tersebut bukan malah menyurutkan pendukung Prabowo, akan tetapi justru sebaliknya. Ia mendapatkan simpatisan lebih banyak karena jiwa besarnya tersebut. Sehingga, tidak heran jika saat ini, Prabowo dinilai sangat optimis kembali mencalonkan diri sebagai Presiden di tahun 2024.

Tetap Berkontribusi di Kabinet Jokowi

Elektabilitas Prabowo yang unggul tidak terlepas dari keputusan politisnya yang kadang begitu bijaksana. Salah satunya adalah masuk ke kabinet Jokowi. Ia membuktikan jika persahabatan dalam dunia politik itu ada.

Ia bahkan tidak sedang untuk memuji kinerja Jokowi jika memang bagus untuk kepentingan bangsa dan negara. Sikap tersebut tentu sulit dimiliki oleh seorang rival di kancah politik nasional.

Sehingga tidak heran, gelontoran pendukung Prabowo untuk kembali berkompetisi di pilpres 2024 tidak bisa dibendung. Banyak sekali simpatisan yang akan mendukung Prabowo di pilpres 2024.

Unggulnya elektabilitas Prabowo di pemilihan presiden 2024 tentu akan sangat dipertimbangkan oleh partai politik lain. Jika Prabowo kembali mencalonkan diri, maka otomatis ia adalah calon yang kuat.

Leave a Reply

Top